Brilio.net - Rambut itu mahkota, apalagi buat cewek-cewek. Memiliki rambut yang sehat, tanpa dandanan super heboh, bahkan bisa membuatmu terlihat cantik dan ganteng.

Biasanya, orang yang rambutnya rapi akan dianggap sebagai orang yang rajin dalam merawat diri, kebalikannya dengan yang suka tampil acak-acakan, bisa dianggap orang yang sembarangan dan nggak pedulian, lho. Itu makanya, kondisi rambut, ternyata juga bisa membaca karakter seseorang. Mau bukti? Ini fakta-fakta karakter seseorang berdasarkan rambutnya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (11/4):

1. Botak atau sengaja botak
Orang botak atau yang memangkas rambutnya sampai bentar-bentar licin itu memiliki pribadi yang praktis dan nggak ribet. Bisa dipercaya karena biasanya orang dengan tipe ini adalah orang yang nggak berbelit-belit. Tapi berbeda dengan perempuan yang membabat habis mahkotanya, itu artinya dia sedang dalam saat-saat sulit, depresi, dan ingin supaya perhatian orang tertuju padanya.

2. Rambut yang lurus banget
Orang yang berambut sangat lurus biasanya memiliki pribadi yang nggak suka kompromi, kepribadiannya juga kuat. Tingkat narsisnya tinggi banget, dia cenderung sangat membangga-banggakan dirinya. Hal inilah yang akhirnya bikin mereka jadi sangat pemilih.

3. Rambut halus dan tipis
Orang yang punya rambut tipis dan halus seperti bayi adalah orang yang sangat kreatif. Mereka sangat produktif dan bisa menghasilkan ide-de yang brilian. Jeleknya, mereka gampang putus asa, terkadang juga sangat impulsif.

4. Rambutnya selalu rapi dan klimis
Sama seperti gaya rambut yang selalu tertata rapi, orang dengan gaya seperti ini selalu mengerjakan sesuatu dengan rapi, efisien, dan bertanggung jawab. mereka juga bisa dijadikan shoulder to cry on, kalau kamu lagi ada masalah. Tapi sayangnya, mereka termasuk orang yang sangat konservatif.

5. Rambut dengan poni di depan
Kamu yang berponi di depan dahi artinya memiliki pikiran yang rasional. Tapi kadang-kadang suka terbawa arus. Bagus kalau terbawa hal-hal baik, gimana kalau ikut-ikutan yang nggak benar? Pintar-pintar milih teman ya?

6. Rambut disisir ke belakang
Orang yang menyisir semua rambutnya ke belakang, artinya dia sangat keras kepala, suka mengeluh, dan kalau nggak senang sama sesuatu hal, dia bisa jadi provokator utama bagi orang lain. Manisnya, dia sangat royal terhadap keluarga.

7. Rambut lemas
Orang yang rambutnya lemas dan halus termasuk dalam pribadi yang labil. Mereka suka nggak pede sama apa yang mereka kerjakan. Biasanya sih, yang punya rambut lemas dan halus adalah orang yang wajahnya cakep. Tapi karena nggak pede, jadinya ya gitu deh.

8. Rambut yang tumbuh jarang dan tipis seperti rambut jagung
Orang yang punya rambut seperti ini biasanya keras kepala, dan boros banget. Bagus sih kalau mengikuti perkembangan, tapi ya harus pintar-pintar memilah juga mana yang perlu mana yang nggak perlu. Mereka juga termasuk orang yang jutek, lho. Hati-hati!

9. Rambut jarang tumbuh di atas dahi
Biasanya sih sering dibilang jidat jenong. Punya jenis rambut kayak gini? Wah, itu artinya kamu orang yang egois. Mementingkan diri sendiri. Kalau melakukan sesuatu pasti sudah dipikirkan untung dan ragunya. Tapi ya itu, untuk kepentingan diri sendiri. Ngeselin nggak?

10. Rambutnya kaku banget
Punya rambut kaku itu ngeselin. Susah dimacem-macemin. Kalau punya teman yang rambutnya kaku juga ngeselin sih, mereka kadang suka kolot, nggak bisa mengikuti perkembangan zaman. Tapi kerennya, mereka itu pemberani, tegas, dan nggak gampang menyerah.

11. Rambut lebat dan subur
Rambut kayak gini nih yang jadi idaman semua orang. Kamu punya rambut lebat dan subur? Selamat! Itu artinya kamu orang yang supel, gampang berkomunikasi, banyak akalnya. Tapi susah banget ketebak maunya apa. Biasanya sih tergantung didikan dalam keluarga, kalau jelek ya jelek. Kalau baik, ya bisa baik banget.

12. Warna rambutnya hitam banget
Orang yang punya warna rambut yang sangat hitam, berarti termasuk orang yang pantang menyerah. Paling disukai juga sama banyak orang. Sex appealnya tinggi! Pintar dalam merawat diri. Tapi kadang mereka sulit untuk menilai kebaikan orang lain.

13. Warna rambutnya hitam pudar
Kalau kamu warna rambutnya hitam tapi pucat dan pudar, artinya kamu termasuk orang yang plin plan. Gampang berubah, gampang percaya, gampang disakiti. Puk puk!

14. Rambut hitam berkilau
Wawasannya luas. Suka mengikuti perkembangan. Tapi kalau punya pacar, posesif banget. Duh!

15. Rambut hitam dan ikal
Kamu yang punya rambut ikal berwarna hitam, artinya kamu cerdas banget. Tapi gampang terpengaruh. Sedikit individualistis sih.

16. Rambut hitam, pendek, keriting
Mereka punya pendirian yang kuat, tapi kadang suka gagal karena emosinya nggak stabil. Sukanya menyelesaikan masalah dengan kekerasan. Waduh!

17. Rambut hitam, panjang, tebal, dan halus
Rambut seperti ini idola banget deh. Kalau diraba-raba tuh halus banget. Mau dimacam-macamin juga bisa. Kalau kamu cewek, itu artinya kamu open minded, melakukan sesuatu berdasarkan nalar, kalau didekati lebih suka selow. Nggak terburu-buru. Kamu juga bisa dipercaya. Kalau kamu cowok, selamat! Kamu idaman semua perempuan. Lembut di luar, tegas di dalam. Aww!

18. Rambut cokelat, panjang, dan halus
Kalau kamu cowok yang punya rambut kayak gini, itu berarti kamu keras kepala, tapi dinamis banget. Fleksibel. Suka hal-hal unik, suka bergaul, dan doyan banget olahraga. Tapi kalau kamu cewek yang punya rambut seperti ini, artinya kamu melakukan apa-apa berdasarkan hati kamu, sensitif, lembut, keluarga nomor satu.

19. Rambut yang sering dicat dengan warna berbeda
Kamu yang sering mengganti warna yang berbeda-beda, artinya kamu orang yang suka kebebesan, paling benci kekangan. Dinamis, suka hal-hal baru, cuek, dan berjiwa petualang.

20. Rambut pirang
Kamu yang punya rambut berwarna kepirang-pirangan, artinya kamu orang yang filosofis, religius, dan menganggap bahwa rambut itu mahkota buat mereka. Jadi mereka akan sangat menjaganya.

21. Rambut yang sering diikat atau dikepang
Kamu yang terbiasa mengikat rambut artinya kamu termasuk orang yang terbuka, open minded, dan akan melakukan segala hal suaya orang lain senang saat berada di dekatmu.

22. Suka menguncir dengan jumlah yang banyak dengan aksesoris yang banyak juga
Kamu sering kayak gini? Itu artinya kamu telaten banget. Kamu rela meluangkan banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal yang kamu senangi. Bahkan malah terkadang suka lupa waktu, sampai mengabaikan hal-hal yang penting.