Brilio.net - Alam hingga saat ini masih menjadi tempat yang paling indah di antara planet-planet yang ada di seluruh galaksi. Fenomena alam yang terjadi juga menambah keindahan yang tak terkalahkan. Siapa saja dijamin akan berdecak kagum jika melihat pemandangan indah yang terjadi karena fenomena alam.

Nah, berikut ini brilio.net rangkum dari laman Anews, 15 fenomena alam terbaik di jagat bumi, Rabu (12/1). Salah satunya ada di Indonesia. Cekidot langsung ya!


1. Telaga Hijau

foto: Emgn & Marc Henauer

Terletak di Australia, telaga ini jika dilihat dari kejauhan akan memantulkan warna yang berbeda-beda sesuai dengan kedalaman airnya. Dan yang terpenting bisa digunakan untuk menyelam. Indah bukan?


2. Bayangan beruang raksasa

foto: Huffington Post

Hanya terlihat dua kali dalam setahun di Gunung Carolina Utara, Amerika. Keren banget sumpah!


3. Pohon jaring laba-laba

foto: DFID

Sebuah pohon dipenuhi oleh jaring laba-laba di Pakistan. Jutaan laba-laba membuatnya untuk melindungi diri mereka dari genangan air banjir yang melanda pada tahun 2010.


4. Telaga Pink

foto: Tuxboard

Tempat yang mengesankan selanjutnya adalah telaga pink yang terletak di negara Australia. Tempat ini digadang-gadang sebagai tempat paling mengagumkan di dunia. Adapun warna pink tersebut berasal dari mikro organisme dalam air. Aman kok buat berenang di dalamnya.


5. Kambing bergelantungan di pohon

foto: Fred Dunn

Di Negara Maroko hanya hamparan padang rumput yang bisa kamu lihat. Tak terbayang bagaimana saat terik matahari menyengat, wajar saja jika kambing-kambing ini memanjat di pohon.


6. Sungai Pelangi

foto: Eric Pheterson

Nama sesungguhnya adalah sungai Caño Cristales, terletak di Kolombia. Sungai ini memiliki lima warna yang hanya muncul pada bulan Juni hingga Desember.


FOTO BERIKUTNYA LEBIH MENGAGUMKAN.. DIJAMIN BIKIN MELONGO DAN MEMBUAT KAMU LANGSUNG MENSYUKURI KEBESARAN TUHAN..

KLIK NEXT ~

2 dari 2 halaman



7. Migrasi miliaran kepiting

foto: Huffington Post / Pinterest

Setiap tahunnya sebanyak miliaran kepiting berpindah dari Pulau Natal, Australia ke tepi laut untuk menelurkan bayi-bayi mereka. Pantai bahkan ditutup selama satu minggu sebagai cara memberikan kepiting akses mudah dalam migrasinya. Keren ya, mereka?


8. Goa Es Raksasa

foto: Pixcooler

Terletak di Pulau Es, sebuah negara yang terletak di daerah Atlantik Utara. Goa ini merupakan sebuah hasil dari kegiatan alami dalam waktu bertahun-tahun.


9. Batu Berjalan di Lembah Kematian

foto: Trey Ratcliff

Di sebuah lembah yang tidak berpenghuni di Amerika, kamu bisa mengamati fenomena geologi yang unik. Pecahan batu yang berjalan secara pelan-pelan dengan meninggalkan jejak di belakangnya. Para peneliti sudah mempelajarinya sejak tahun 1970. Mereka baru bisa menyimpulkan bahwa hal ini terjadi karena adanya porositas tanah yang mendorong batu berjalan. Porositas adalah ukuran dari ruang kosong di antara material.


10. Waitomo, si Goa yang berkelap-kelip

foto: Forevergone

Goa Waitomo ini terletak di Selandia Baru. Betapa indahnya goa ini karen dipenuhi oleh kunang-kunang yang bersinar. Top!


11. Mata di Sahara

foto: Daniel Oines

Terletak di Afrika. Sebuah formasi geologi yang terbentuk secara alami dan terlihat seperti mata dari ketinggian.


12. Pelangi Api

foto: Hannah the sailor

Pemandangan yang jarang terlihat di langit. Pelangi api ini hanya terlihat di musim panas. Keren kan?


13. Angin ribut dan petir yang berputar

foto: Symbio Studios

Di Amerika pemandangan seperti ini bukan hal asing. Fenemona yang luar biasa berbahaya ini sering terjadi di negara Paman Sam. Kalau ini sih memang menakjubkan, tapi hanya saja mengerikan.


14. Pemandangan Indah di Namibia

foto: Sally Shaheen

Ini disebut dengan Taman Martian. Tumbuhan yang mati kering dengan background gundukan pasir tersebut sekilas seperti foto editan.


15. Semburan Api Biru

foto: Stéphane DAMOUR

Terletak di Kawah Ijen, Indonesia yang mana api ini terbentuk sebagai hasil reaksi pembakaran dari Bisulfat Dioksida dengan suhu 600 derajat celsius.