Brilio.net - Dunia entertainment selalu punya cerita, dan nggak bakalan habis-habisnya kalau mau ngomongin para selebritis tersebut. Salah satu yang sering mendapat sorotan adalah ketika mereka berganti keyakinan menjelang hari pernikahannya, karena harus mengikuti agama calon suami atau istrinya.

Ya memang sih, agama merupakan salah satu dari hak manusia paling mendasar. Bahkan tertuang dalam undang-undang, setiap manusia bebas memiliki keyakinan masing-masing. Namun beberapa pihak cukup menyayangkan mereka yang berpindah agama hanya karena keinginan untuk menikah. Kalau menurut kamu sendiri gimana?

Nah, berikut ini 13 artis Indonesia yang dikabarkan berpindah keyakinan menjelang hari pernikahannya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (28/10):
 
1. Marsha Timothy

Aktris yang pernah beradu akting dengan Fachri Albar dalam film Pintu Terlarang ini menikah dengan aktor ganteng Vino G Bastian. Sebulan sebelum menikah, Marsha Timothy resmi menjadi mualaf di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Kabar yang beredar mengatakan bahwa Marsha menjadi mualaf karena ingin menikah dengan Vino. Namun aktris yang beberapa kali berakting di FTV ini mengaku berganti keyakinan karena mendapatkan hidayah.

2. Chelsea Olivia

Chelsea Olivia berpindah keyakinan saat menikah dengan aktor berwajah oriental, Glenn Alienski pada 1 Oktober yang lalu. Chelsea yang sebelumnya penganut nasrani berpindah Katholik mengikuti keyakinan sang suami. Pesta pernikahan pun digelar sangat romantis dan mewah, persis seperti cerita di negeri dongeng.
 
3. Renata Kusmanto

Sebelum menikah dengan aktor yang juga anak kandung Ahmad Albar, Fachrie Albar di Hotel Dharmawangsa pada bulan Mei 2014 lalu, Renata Kusmanto, memutuskan untuk menganut agama Islam. Model yang pernah mengikuti beberapa pagelaran busana desainer Indonesia ini menjadi mualaf di Masjid Sunda Kelapa seminggu sebelum melangsungkan acara pernikahannya.
 
4. Asmirandah

Kabar perpindahan keyakinan Asmirah sempat menjadi perbincangan ramai, nggak cuma di dunia maya tetapi juga di dunia nyata. Sebelumnya, Asmirandah menikah dengan Jonas Rivanno secara Islam pada bulan Oktober 2013. Namun ketika suaminya tersebut kembali ke keyakinan lamanya, Asmirandah memutuskan untuk membatalkan pernikahannya dengan Jonas, memeluk agama Kristen, lalu menikah kembali dengan Jonas.

2 dari 3 halaman


 
5. Angelina Sondakh

Angelina yang sebelumnya beragama Kristen Protestan akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf menjelang pernikahannya dengan almarhum Adjie Massaid. Kebenaran kabar ini diungkap langsung oleh Agus Abu Jahar Alhabsy, penasihat spiritual Angelina Sondakh.
 
6. Christian Soegiono

Hubungan yang terjalin selama hampir 8 tahun lamanya, sempat diwarnai putus sambung, Christian akhirnya berhasil meminang kekasih hatinya, Titi Kamal. Mereka resmi menikah usai Christian mengucapkan dua kalimat Syahadat pada 31 Oktober 2008 yang lalu. Kepastian mengenai perpindahan keyakinan aktor yang pernah bermain dalam film Catatan Akhir Sekolah ini didapat langsung dari Ketua RT 02/12 Kelurahan Jati Rahayu Kecamatan Pondok Melati Bekasi, tempat tinggal sang aktor.
 
7. Tamara Bleszynski

Aktris seksi Tamara Bleszynski juga diketahui berpindah agama saat menjelang hari pernikahannya dengan Teuku Rafly Pasha yang masih memiliki hubungan saudara dengan artis dan presenter Cut Tari. Tamara yang dulunya menganut nasrani itu akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Sayang, pernikahannya kandas di tengah jalan, dengan beberapa drama yang menyertai proses perceraiannya.
 
8. Willy Dozan

Aktor laga yang sempat populer di tahun 90an ini dulunya seorang penganut nasrani. Ia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang mualaf menjelang hari pernikahannya dengan Betharia Sonata. Sayang pernikahan ini kandas pada Agustus 2002 yang lalu. Willy sempat menikah lagi sebanyak dua kali, namun tetap kandas sebelum mencapai usia setahun.

3 dari 3 halaman


 
9. Melly Goeslaw


Musisi dan pencipta lagu, Melly Goeslaw pertama kali bertemu dengan Anto Hoed yang kini menjadi suaminya saat masih tergabung dengan grup band Potret, dimana Melly sekaligus menjadi vokalis. Melly pun akhirnya menganut agama Islam saat menikah dengan Anto pada tahun 1995 silam.
 
10. Lulu Tobing

Aktris berdarah Batak ini juga tercatat sebagai salah satu selebriti tanah air yang pindah keyakinan saat menjelang hari pernikahannya. Lulu menjadi seorang mualaf ketika menikah dengan cucu mantan Presiden Soeharto itu. Hmm, apa kabar Lulu Tobing sekarang ya?
 
11. Bella Saphira

Bella Saphira menjadi seorang mualaf pada bulan Ramadan 2013 lalu. Aktris yang sering berperan seksi ini menjadi mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal yang berada di kawasan Jakarta Pusat, menjelang hari pernikahannya dengan seorang anggota TNI.
 
12. Samuel Zylgwyn


Yang paling baru, setelah melamar sang kekasih hati, Franda, aktor Samuel Zylgwyn dikabarkan akan berpindah agama dari Katholik menjadi seorang penganut nasrani untuk mengikuti keyakinan tunangannya. Pernikahan rencananya digelar pada bulan April tahun depan.