Brilio.net - Kamu main Instagram? Bagi kamu pengguna Instagram adalah keharusan untuk membuat tampilan foto menjadi lebih menarik dan keren.

Untuk itu kamu harus punya kemampuan editing. Karena dengan diedit sesuai keinginan dengan berbagai tambahan kreasi menarik, mulai dari bingkai foto yang unik, mengubah kecerahan gambar, blur, menambah kontras dan lainnya fotomu akan terlihat "menonjol" di Instagram atau di media sosial lainnya seperti Twitter dan Facebook.

Edit foto yang ada di berbagai pasar aplikasi saat ini bukan cuma puluhan bahkan sudah mencapai ratusan jenisnya. Dan setiap orang bebas memilihnya, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Kamu pun bisa mendapatkan foto yang semakin cantik dengan aplikasi tersebut. Nah, berikut ini adalah aplikasi editing foto yang bisa kamu coba di smartphone-mu, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, (9/12).

1. Camera360 Ultimate

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa foto: awewo.com

Aplikasi ini bisa membuat kamu cantik secantik Raisa, lho. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang paling banyak digunakan. Kamu bisa menemukan aplikasi ini di App Store maupun Play Store.

2. PhotoMania - Photo Effects

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa
foto: photosoftwareblog.com


Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto selfie-mu. Aplikasi ini bisa kamu temukan di Android.

3. PhotoGrid

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa foto: revilok.deviantart.com

Tak hanya untuk mengedit foto, PhotoGrid juga membantumu untuk membuat kolase gambar dan mengkolaborasikan beberapa foto menjadi satu.

4. Perfect 365

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa foto: siliconvalleylodge.com

Hampir sama dengan Camera360, aplikasi yang satu ini juga bisa kamu coba untuk mengedit foto. Fitur yang lengkap pun bisa kamu temukan di aplikasi berikut ini.

5. Cymera

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa
foto: m.hiapphere.com


Cymera adalah aplikasi foto yang bisa memberi tampilan foto kamu lebih segar dan dinamis. Sejumlah filter dan lensa pun akan kamu temukan di aplikasi ini yang akan membantumu untuk mengedit foto menjadi lebih cantik dan menarik.

6. B612

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa foto: official-blog.line.me

Naver Japan, grup pengembang dari aplikasi Line messenger adalah pengembang aplikasi foto bernama B612. Berfokus pada mode foto selfie dengan akses ke kamera depan, kamu dapat membuat serangkaian foto narsis dengan aplikasi ini. Nama B612 sendiri diambil dari novel “The Little Prince” tempat sang putri tinggal.

7. PicsArt

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa
foto: youtube.com


Satu lagi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto adalah PicsArt. Picsart sendiri saat ini sudah diunduh oleh 35 juta pengguna Android dan terus bertambah dengan rata-rata satu juta pengunduh per bulan.

8. BeautyPlus - Magical Camera

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa
foto: play.google.com


Magical Camera adalah aplikasi editing foto Android untuk membuat perubahan kecil pada foto potret, sehingga foto kamu dapat menjadi jauh lebih indah. Perubahan paling halus yang dapat kamulakukan dengan BeautyPlus-Magical Camera adalah menghaluskan foto, membuat mata lebih besar, mencerahkan wajah, mempersempit kontur wajah, dan secara umum membuat orang pada foto menjadi lebih menarik.

9. Camera 720

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa
foto: ulinnews.blogspot.com


Camera 720 adalah sebuah aplikasi editor photo yang cocok untuk kamu yang suka selfie. Dengan banyak efek, stiker, scenes, dan alat lain yang kamu butuhkan, kamu tetap bisa mengedit fotomu menjadi lebih oke.

10. Candy Camera

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa foto: phimhoathinhhay.net

Candy Camera adalah aplikasi gratis untuk perangkat Android yang memungkinkan kamu menambahkan filter serta edit foto yang indah untuk foto kamu. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan mudah dan nyaman menambahkan unik yang indah untuk foto.

11. Mirror Photo

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa foto: sameapk.com

Mirror Photo adalah sebuah utilitas fotografi berdasarkan efek kaca. Salah satu sisi gambar asli diduplikasi untuk memberikan sebuah sensasi simetris. Aplikasi ini juga memiliki sejumlah emoji, bingkai, dan modifikasi lainnya sehingga kamu bisa membuat gambar yang seru untuk dibagikan pada teman-teman kamu di jejaring sosial.

12. VSCO Camera

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa foto: recyclednovelty.com

VSCO Cam adalah aplikasi foto yang dirancang untuk melakukan proses editing foto kamu yang dilengkapi dengan berbagai filter foto yang banyak pilihannya. Aplikasi VSCO Cam ini hadir di Android setelah membuat debutnya yang luar biasa pada operating sistem iOS yang menuai kesuksesan yang besar.

13. Retrica

13 Aplikasi kamera ini bisa bikin kamu secantik Raisa
foto: retrica.co


Retrica adalah sebuah aplikasi foto yang dapat menambah sejumlah filter pada foto, seperti halnya Instagram. Meskipun begitu, tidak seperti Instagram, Retrica memungkinkan kamu untuk menerapkan filter ini seketika, sehingga kamu bisa melihat bagaimana tampilan akhir sebuah foto bahkan sebelum kamu menjepretnya.