Brilio.net - Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak disukai oleh orang-orang di seluruh dunia dari berbagai kelas. Sebuah kedai kopi atau coffee shop biasanya mempunyai ciri khas yang didominasi menu coffee blend dan original coffee, dan ditambah beberapa makanan pelengkap.

Selain itu ciri khas coffee shop mempunyai barista, julukan orang spesial pembuat kopi yang mempunyai keahlian khusus yang sudah terlatih dalam hal membuat dan menyeduh berbagai jenis kopi dan rasa.

Nah, kedai kopi di Yogyakarta biasanya menjadi tempat favorit nongkrong kalangan muda-mudi mahasiswa, komunitas pengusaha, juga keluarga yang berdomisili di Yogyakarta serta turis asing yang sedang berwisata. Sebagai referensi kamu, berikut ini adalah beberapa kedai kopi asyik yang bisa kamu kunjungi di Yogyakarta, yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/1):

1. Klinik kopi

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: spotasik.com

Loading...

Mengunjungi Klinik Kopi ketika sedang berada di Yogyakarta dapat menjadi pengalaman yang dapat mengubah pandangan kamu terhadap hal sederhana yang tersaji di atas meja setiap pagi, yaitu kopi. Dari impresi pertama, tempat ini sangat unik. Tempatnya susah-susah gampang untuk dicari. Kamu pun akan merasakan nikmatnya menjadi 'pasien' di Klinik Kopi Yogyakarta.

2. Blackbone Coffee

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: info-jogja.com

Beralamat di Jalan Kaliurang (jakal) km 5,2 agak masuk ke timur membuat kafe ini tak sulit ditemukan. Tempat ini kecil tapi cukup ramai dikunjungi khususnya pada saat malam hari. Lokasinya pun cukup dekat dijangkau dari kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) dan area jakal.

3. Kedai Kopi (Keiko) – Espresso Bar

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: minumkopi.com

Interiornya didesain terkesan jadul, tapi memang itulah tujuan Keiko, yakni membangkitkan suasana orang-orang yang ingin bernostalgia. Menu kopi favorit di Keiko yang paling banyak dipesan tamu adalah Kopi Toraja, Gayo, dan Flores.

4. Lagani Coffee

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: awkulinerologi.wordpress.com

Lagani Coffee adalah kedai kopi yang berlokasi di Jalan Cendrawasih No 4, Yogyakarta. Tempatnya mungil, tapi desain interiornya bagus dan menarik. Suasana di dalamnya sangat nyaman dengan lantai kayu dan jendela kaca yang besar.

5. The Bean's Lab

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: mobile.awkulinerologi.wordpress.com

Di kawasan Tugu, Yogyakarta, ada kafe mungil yang bisa dikatakan unik bernama Bean's Lab. Interior yang kalem dengan nuansa dunia perkopian dengan perangkat kayu membuat tempat ini menjadi tempat yang menenangkan buat duduk berlama-lama. Selain ada area indoor, juga tersedia area outdoor buat yang mau bersantai merasakan kesibukan pinggir jalan kota Yogyakarta.

6. Epic Coffee

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: triptease.com

Tempat yang bernama Epic Coffee ini berlokasi di Jl Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta atau tepatnya 100 meter utara Hotel Hyatt. Meski terbilang di atas rata-rata, harga menu yang berkisar di atas Rp 30.000,- ini memiliki rasa yang menjanjikan. Lebih lagi, Epic Coffee memberi kenyamanan yang cukup berbeda dan baru di kota Yogyakarta.

7. Warung Kopi Bardiman

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: blog.radityakertiyasa.com

Warung Kopi Bardiman adalah sebuah warung kopi yang buka 24 jam di Seturan, Yogyakarta. Bertajuk 'warung kopi', tempatnya cukup terang, bersih, dan didominasi warna alami kayu.

8. Black Canyon Coffee

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: samuiholiday.com

Black Canyon Coffee yang berlokasi di Jl Babarsari Blok B7-B10 Catur Tunggal, Depok, Sleman Yogyakarta, merupakan jaringan kedai kopi asal Thailand yang terkenal menawarkan kopi, minuman dan makanan dengan cita rasa tinggi karena terbuat dari bahan berkualitas terbaik dan proses yang sehat. Biji kopi yang digunakan adalah jenis Arabica yang menggunakan proses roasting dan brewing terbaik.

9. Warung Kopi Blandongan

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: cari-toko.com

Warung Kopi Blandongan berlokasi di Jl Sorowajan Baru No 11 Banguntapan ini menawarkan menu kopi yang sederhana seperti kopi hitam, kopi susu dan instan dengan harga cukup terjangkau dan tempat yang nyaman untuk nongkrong dan mengobrol dengan teman karena memang suasananya terbuka. Buka mulai pukul 8 pagi hingga 12 malam, mayoritas pengunjung adalah mahasiswa atau anak muda, kedai kopi ini termasuk legendaris di Yogyakarta dan sudah berdiri sejak lama, tahun 2000.

10. Magistra Coffee

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: brilio.net

Mengunjungi Magistra, kamu akan disuguhi dengan pemandangan cantik meja yang disusun rapi menyerupai meja bar. Kenyaman memang sangat kental terasa ketika memasuki kedai kopi yang telah memiliki tiga cabang di Yogyakarta ini. Didukung barista yang mumpuni, kamu pun akan dapat menikmati kopi-kopi terbaik yang menjadi favoritmu.

11. Slurp! Coffee

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: brilio.net

Beranjak sebentar di kawasan selatan Yogyakarta, kamu akan menemukan kedai kopi yang bertajuk Slurp! Coffee yang berada di Jalan Veteran 202, Umbulharjo Yogyakarta.

12. Warung Kopi Semesta

12 Kedai kopi paling top di Jogja, nyaman dan bikin pengen balik lagi!foto: minumkopi.com

Bagi kamu penggemar kopi dan sedang berada di pusat kota Jogja, kamu wajib berkunjung ke sini. Warung kopi tradisional yang berada di Jalan Abu Bakar Ali Nomor 2, Kotabaru, ini cocok buat kamu yang membutuhkan tempat mengobrol santai bersama teman-teman dan berlama-lama sambil main kartu atau browsing internet gratis. Tempat ini menjadi warung kopi favorit mahasiswa perantauan untuk nongkrong sampai pagi.