Brilio.net - Manusia adalah makhluk sosial yang berarti manusia nggak bisa hidup tanpa orang lain. Kendati demikian tak dapat dipungkiri  kita juga membutuhkan waktu untuk diri sendiri atau istilah gaulnya 'me time'.

Jadi, ketika teman, kekasih dan keluargamu sibuk dengan aktivitas masing-masing, kamu nggak perlu merasa kesepian. Kamu bisa memanfaatkan waktu untuk 'me time', asyik dengan banyak kegiatan yang kamu banget.

"Kalau lagi 'me time' seringnya sih di rumah, baca buku, nonton film di laptop, atau dengerin musik. Itu udah asyik banget buat aku," ungkap Sinta Febri Pramesti, mahasiswi di Yogyakarta kepada brilio.net, Senin (28/12).

Nah, berikut 12 hal asyik yang bisa kamu lakukan agar 'me time' kamu nggak membosankan yang dirangkum brilio.net, Senin (28/12).

1. Pergi ke salon

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan foto: thinkprogress.org

Semua cewek pasti setuju, pergi ke salon jadi pilihan menyenangkan ketika sendiri. Pasti menyenangkan mendapat perawatan dan bermain-main dengan berbagai macam alat kosmetik.

2. Mendengarkan musik favorit

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan


foto: playingle.wordpress.com

Inilah saatnya kamu bisa mendengarkan apapun lagu yang kamu tanpa perlu mempertimbangkan apakah orang lain terganggu atau nggak. Kamu bisa sambil tiduran berjoget, atau melakukan kegiatan lain sambil mendengarkan musik.

3. Main game

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan foto: mustardseedint.org

Kalau kamu gamers, kamu pasti suka buat menghabiskan waktu buat ngegame. Nah, kalau pacar kamu lagi sibuk, kamu bisa memanfaatkan waktu buat main game.

4. Melakukan perawatan kecantikan sendiri

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan foto: www.youtube.com

Pergi ke salon itu membutuhkan biaya, kalau kamu lagi nggak punya uang, kamu bisa melakukan perawatan kecantikan sendiri yang lebih irit. Selain itu, melakukan perawatan kecantikan sendiri seperti luluran dan maskeran rambut, membuatmu lebih mengenal tubuhmu sendiri.

5. Membaca

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan foto: katewjwhite.wordpress.com

Kamu bisa membaca buku, majalah, blog, atau apapun untuk pengetahuanmu.

6. Jalan-jalan

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan foto: www.popsugar.com.au

Jalan-jalan sendiri itu juga mengasyikkan lho. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang membuatmu percaya diri tanpa orang lain. Kamu bisa ke mal, toko buku, atau yang lainnya.

7. Nonton film

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan foto: jordanrandles.com

Nggak melulu harus ke bioskop buat nonton film, kamu juga bisa melakukannya di rumah. Akan lebih asyik lagi kalau kamu menyiapkan cemilan untuk menemani kamu nonton.

8. Makan makanan kesukaan

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan foto: www.soompi.com

Apalagi kalau kamu masak sendiri juga, pasti lebih seru. Kamu bisa bereksperimen tanpa perlu takut tentang bagaimana rasanya, kan kamu sendiri yang makan.

9. Olahraga

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan foto: www.huffingtonpost.com

Yap, demi kesehatanmu, maka berolahragalah. Nggak perlu olahraga yang ribet, kamu bisa joging atau renang. Pokoknya pilih olahraga yang santai dan bisa kamu lakukan sendiri.

10. Telepon teman lama

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan

foto: blog.wileysfinest.com

Saatnya untuk kangen-kangenan sama teman-teman lamamu. Teleponlah mereka dan membicarakan banyak hal, hal ini juga membantumu terlepas dari stres.

11. Menulis

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan foto: baysidejournal.com

Kalau kamu suka menulis, kamu bisa menggunakan waktu 'me time' untuk menulis, entah itu di sosial media atau buku harian kamu. Yang penting, kamu bisa menuangkan pikiranmu.

12. Merawat hewan peliharaan

12 Hal asyik agar 'me time'mu lebih menyenangkan

foto: nranimalhospital.com

Ini saatnya kamu memanjakan hewan-hewan peliharaan kalau kamu punya. Kamu juga bisa mengajak mereka jalan-jalan, tentu kalau peliharaanmu bisa jalan ya bukan terbang.