Brilio.net - Beberapa waktu yang lalu publik Indonesia, nggak cuma di dunia maya, tapi juga di dunia nyata, dibikin heboh dengan tweet yang dibuat oleh salah satu member JKT48, Della Delila. Iya sih, niatnya memang baik, memperkenalkan Indonesia saat acara liburannya ke Jepang dan Singapura saat itu.

Tapi yang bikin geregetan adalah ketika Della salah mengartikan semboyan pendidikan Indonesia, Tut Wuri Handayani, yang memiliki arti sebenarnya "Dari belakang memberi dukungan" dengan "Berbeda-beda tapi tetap satu" yang merupakan arti dari Bhinneka Tunggal Ika.

Publik pun sontak menjadikan tweet konyol tersebut bahan perbincangan di dunia maya. Beberapa orang justru nggak segan-segan membully gadis cantik kelahiran tahun 1998 ini di media sosial. Walaupun tweet kontroversial tersebut kini sudah tak ada lagi di akun Twitter Della.

Sebelas dua belas seperti kasus Tut Wuri Handayani Della JKT48, beberapa hari belakangan ini, kasus serupa tapi tak sama juga menuai kehebohan publik Italia. Salah seorang kontestan Miss Italia bernama Alice Sabatini bikin para juri serta penonton yang memadati gedung tempat pemilihan wanita tercantik se-Italia itu berlangsung, terbengong-bengong bahkan hingga mengernyitkan dahinya.

Seperti dikutip brilio.net dari Daily Mail, Sabtu (26/9), saat dirinya ditanyai mengenai tokoh Italia legendaris yang diidolakannya, Alice ternyata memberikan jawaban yang cukup mengejutkan, di mana dia menyebut nama Michael Jordan sebagai tokoh Italia idolanya.

Loading...

11-12 sama kasus Della JKT48, jawaban konyol Miss Italia bikin heboh!

Ya jelas saja para juri terkaget-kaget dengan jawaban ajaib Alice, sebab seperti yang diketahui selama ini, Michael Jordan merupakan pebasket kebanggaan Amerika Serikat, dan sejauh sepengetahuan, Jordan tak pernah sekalipun bertanding di arena basket dengan membawa nama Italia.

Nggak cukup sampai di itu kehebohan yang dibikin oleh gadis berambut sangat pendek ini, Alice juga bikin para juri tak mampu berkata-kata ketika menyebutkan hal yang paling diinginkannya dalam hidup adalah merasakan ulang Perang Dunia II. Ya keles!

11-12 sama kasus Della JKT48, jawaban konyol Miss Italia bikin heboh!

Perang Dunia II merupakan perang paling brutal yang sangat mematikan sepanjang sejarah dunia. Dan dengan wajah santai, tanpa berdosa, gadis yang masih berusia 18 tahun ini bilang kalau dia pengin berada di tengah-tengahnya? Wah!

11-12 sama kasus Della JKT48, jawaban konyol Miss Italia bikin heboh!

Walaupun jawaban konyol Alice membuat berang warga Italia, bahkan menjadikannya bulan-bulanan di internet, hal ini tak lantas membuat para juri mendiskualifikasikannya dari pemilihan, bahkan akhirnya menobatkan Alice Sabatini sebagai Miss Italia tahun 2015 ini.

RECOMMENDED BY EDITOR