Brilio.net - Menjalin hubungan percintaan itu nggak luput dari rasa bosan dan jenuh. Hal ini tentu berpengaruh terhadap kehangatan sebuah hubungan. Kalau kekasihmu yang biasanya mesra mendadak jadi dingin, bisa saja itu pertanda dia mulai jenuh.

Namun perlu kamu tahu, jika rasa bosan dalam hubungan percintaan bisa terjadi karena banyak faktor. Bisa karena orangnya dan bisa karena aktivitas yang dijalani berdua yang nggak ada tantangan. Tapi jangan khawatir, kejenuhan bisa diatasi dengan beberapa tips dan trik yang tepat.

Nah, simak 10 tips agar hubungan percintaanmu jauh dari kata membosankan seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (28/12).

1. Bicarakan berdua semua persoalan

10 Tips atasi kejenuhan dalam berpacaran, nomor 6 paling mujarab! foto: www.newlovetimes.com

Terbukalah dengan kekasihmu tentang perasaanmu, tapi hindari untuk menyakiti hatinya. Carilah solusi yang tepat untuk kalian berdua. Misalnya si doi mengeluh bosan dengan hubungan kalian, cobalah untuk bertanya tentang bagaimana hubungan yang diinginkan si doi, siapa tahu ternyata selama ini kekasihnya jenuh menuruti semua keinginanmu.

2. Berpetualang berdua

10 Tips atasi kejenuhan dalam berpacaran, nomor 6 paling mujarab! foto: www.vancitybuzz.com

Lakukanlah petualangan berdua, mengunjungi suatu tempat yang kalian belum pernah kunjungi. Hal-hal semacam ini akan membuat kalian menikmati menghangatkan kembali hubungan kalian.

3. 'Me Time'

10 Tips atasi kejenuhan dalam berpacaran, nomor 6 paling mujarab! foto: www.duajurai.com

Ingat kalau kalian juga perlu waktu untuk diri sendiri. Selain agar kalian kembali fresh, ini juga bisa membuat kalian saling merindukan.

4. Selalu mencoba hal baru

10 Tips atasi kejenuhan dalam berpacaran, nomor 6 paling mujarab! foto: www.indiatimes.com

Kalau kalian melakukan hal yang sama terus-terusan tentu akan bosan. Cobalah hal-hal baru, seperti tempat makan baru dan nongkrong di tempat yang kalian belum pernah singgahi.

5. Hindari egois dalam hubungan

10 Tips atasi kejenuhan dalam berpacaran, nomor 6 paling mujarab! foto: www.huffingtonpost.com

Jangan menuntutnya untuk terus bersamamu. Kalau dia mau belanja bareng teman-temannya, kamu nggak perlu sedih karena nggak diajak. Si dia juga butuh menghabiskan waktu dengan orang lain.

6. Buatlah surprise

10 Tips atasi kejenuhan dalam berpacaran, nomor 6 paling mujarab! foto: www.sweetstyleblog.com

Kejutan-kejutan kecil akan membuat si dia senang dan hubungan kalian jauh dari rasa bosan. Kejutan nggak melulu harus berupa benda mahal lho!

7. Nongkrong bareng teman

10 Tips atasi kejenuhan dalam berpacaran, nomor 6 paling mujarab! foto: blog.livingsocial.com

Ajaklah kekasihmu nongkrong bareng teman-temanmu atau sebaliknya. Menghabiskan waktu bersama teman-teman pasti akan mengasyikkan.

8. Atur waktu bertemu

10 Tips atasi kejenuhan dalam berpacaran, nomor 6 paling mujarab! foto: sassyraconteur.wordpress.com

Cobalah untuk membicarakan kapan waktu kalian untuk bertemu dan kapan kalian ingin menghabiskan waktu bersama teman atau 'me time'. Bukan berarti pacaran kalian harus sesuai jadwal, hal ini hanya untuk memastikan pasanganmu nggak akan marah ketika waktunya diganggu.

9. Membuat proyek berdua

10 Tips atasi kejenuhan dalam berpacaran, nomor 6 paling mujarab! foto: www.huffingtonpost.ca

Buatlah ide untuk bisa dikerjakan berdua. Nggak perlu hal-hal yang besar, bisa hal-hal kecil seperti membuat blog berdua atau kalau kalian membuat lagu. Hal-hal semacam ini sederhana, tapi bisa membuat hubungan kalian tetap hangat dan jauh dari kata bosan.

10. Jangan lupa untuk romantis

10 Tips atasi kejenuhan dalam berpacaran, nomor 6 paling mujarab! foto: hdwallpapersrocks.com

Walaupun hubunganmu dengan kekasihmu sudah terjalin lama, kalian nggak boleh lupa romantis. Romantis itu penting, agar kalian senantiasa merasa menyayangi dan diperhatikan.