Brilio.net - Banyak yang bilang masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Namun, masa-masa di kampus atau jadi mahasiswa pun nggak kalah gilanya. Ketika masa SMA jadwal sekolahmu diatur oleh sekolah, maka saat kuliah kamu akan diberikan kebebesan untuk memilih jam kuliahmu sendiri.

Nah, beruntunglah kamu yang bisa menikmati dan melewati masa-masa jadi mahasiswa dengan hal-hal yang seru dan gila. Dan pasti setelah wisuda nanti pasti kamu akan merindukan 10 hal berikut yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (16/2):

1. Kebersamaan bareng sahabat

10 Hal ini pasti kamu rindukan dari kampus setelah lulus kuliah foto: regis.edu

Salah satu hal yang pasti kamu rindukan setelah wisuda pastinya teman-teman satu kelas dan sahabat-sahabatmu. Kebersamaan bersama mereka nggak cuma saat perkuliahan saja, tapi juga saat kebersamaan dalam organisasi atau satu even.

2. Tugas kuliah yang nggak kelar-kelar

10 Hal ini pasti kamu rindukan dari kampus setelah lulus kuliah

foto: essaywriterhelp

Tugas semasa kuliah juga pasti nggak bakalan dilupain deh. Apalagi tugas-tugas seabrek yang hanya kamu kerjakan dengan sistem kebut semalam.

3. Sahabat yang mau dititipin absen

10 Hal ini pasti kamu rindukan dari kampus setelah lulus kuliah foto: brilio.net

Konon katanya sahabat yang beneran sahabat itu dia yang nggak pelit saat dititipin absen. Eits tapi jangan ditiru ya guys yang satu ini.

4. Bolos kuliah bareng

10 Hal ini pasti kamu rindukan dari kampus setelah lulus kuliah foto: giphy.com

Pernah kan, kamu merasa malas untuk berangkat ngampus entah karena lagi badmood atau karena dosennya yang nyebelin dan memutuskan buat bolos kuliah. Lebih asyiknya lagi pasti kalau bolosnya ramai-ramai sama temen atau sahabat. Ehh, tapi jangan ditiru juga ya. Kamu harus rajin berangkat kuliahnya Guys.

5. Dosen galak alias dosen killer

 

10 Hal ini pasti kamu rindukan dari kampus setelah lulus kuliah

foto: giphy

Dosen jenis satu ini pasti selalu ada deh di kampus manapun. Biasanya dosen yang dikenal killer, pelit nilai atau bahkan membosankan saat menyampaikan materi.

6. Dosen muda ganteng atau cantik

10 Hal ini pasti kamu rindukan dari kampus setelah lulus kuliah foto: metro.co.uk

kebalikannya dari dosen killer, dosen muda yang masih ganteng atau cantik pun akan menjadi pemandangan menyegarkan mata yang kamu bisa dapat dikampus. Tak heran jika kamu bisa semangat banget ngampus hanya demi ketemu dosen muda inceran kamu ini. Kamu pernah ngalami?

7. Perjuangan menyelesaikan skripsi

10 Hal ini pasti kamu rindukan dari kampus setelah lulus kuliah

foto: giphy

Kuliah nggak semata-mata senang-senang saja lho Guys. Ada masanya dimana kamu harus segera menyelesaikan studymu. Itu artinya skripsi atau tugas akhirmu harus segera kamu selesaikan. Begadang ngerjain revisi, bolak-balik perpustakaaan nyari referensi atau harus tejun ke lapangan buat penelitian menjadi bagian dari perjuangan skripsi yang pasti tak terlupakan.

8. Gebetan

10 Hal ini pasti kamu rindukan dari kampus setelah lulus kuliah

foto: vemale.com

Hayo, siapa nih di antara kamu yang rindu gebetan setelah wisuda? Kampus memang selalu menawarkan cerita tersendiri bagi setiap orang. Nggk cuma sekadar perjalanan merampungkan studi tapi juga ada perjalanan hati di dalamnya. Masa-masa naksir gebetan kemudian ditolak, atau masa-masa pacaran dan harus kandas menjelang wisuda adalah momen cinta yang pasti bakalan kamu inget terus.

9. Kantin kampus

10 Hal ini pasti kamu rindukan dari kampus setelah lulus kuliah foto: anakui.com

Kantin kampus dengan menu masakannya yang biasa saja pun sudah pasti kamu rindukan. Kantin juga menjadi tempat paling favorit menghabiskan waktu saat menunggu jam kosong sampai tempat untuk becanda sepanjang hari.

10. Suka dukanya menjalani KKN

10 Hal ini pasti kamu rindukan dari kampus setelah lulus kuliah


foto: ugm.ac.id
Bagi kamu mahasiswa S1 pasti akan mersakan moment KKN. Momen di mana kamu nggak tahu siapa teman satu kelompokmu dan di mana kamu akan ditempatkan. Kamu harus menyesuaikan diri lagi dengan orang baru dan lingkungan baru. Namun percayalah momen ini pasti akan sangat membekas dihati, nggak cuma bikin kangen selepas wisuda tapi juga bakal kamu kenang.

Nah Guys, gimana? Sudah kangen lagi sama kampus belum?