Brilio.net - Kamu pastinya punya idaman calon seperti apa yang nantinya akan kamu pacari. Salah satu tolok ukur yang biasa kamu pakai adalah profesi. Misalnya ada yang ingin pacaran dengan seorang anggota TNI yang gagah berani, ada pula yang ingin berpacaran dengan seorang guru, yang akan selalu sabar membimbingmu menuju ke jalan yang benar.

"Pengennya sih arsitek ya, soalnya pasti bakal dibikinin rumah yang keren. Secara, jago bikin desain rumah," kata Puji, salah seorang teller di Bank BRI, Yogyakarta, kepada brilio.net, Kamis (19/11).

Selain arsitek, pilot, dan beberapa profesi keren lainnya, kamu pasti juga mengidamkan untuk berpacaran dengan seorang dokter. Tetapi, rutinitas dan pekerjaan seorang dokter yang padat justru membuatmu berpikir dua kali untuk akhirnya memilih memacari seorang dokter. Ya kan?

Eits, tunggu dulu, siapa bilang pacaran dengan dokter selalu ditinggal-tinggal jaga di rumah sakit? Tak melulu ditinggal jaga, pacaran dengan dokter bisa memberimu beberapa manfaat, seperti yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber berikut ini:


1. Mereka akan ikut memperhatikan kesehatanmu

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu ragu pacaran sama dokter, asyik kok!
foto: instagram.com/adityaspratama


Karena mereka sekolah di kedokteran yang benar-benar mengupas tentang kesehatan, mereka otomatis menjadi sadar akan pentingnya kesehatan bagi tubuh, tak terkecuali kesehatanmu, orang yang mereka sayangi. Pasien aja dirawat, apalagi kamu. Kalau pasien diobatin pakai bahan kimia, kalau kamu jelas diobatin juga pakai rasa sayang. Uhuk!


2. Konsultasi gratis

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu ragu pacaran sama dokter, asyik kok!
foto: instagram.com/dokter_sangat_ganteng


Bila kamu punya pacar dokter dan punya masalah kesehatan, kamu tak perlu repot-repot untuk periksa ke dokter. Kamu tinggal menghubungi pacarmu, dan dia akan memberikan saran apa yang harus kamu lakukan layaknya pasiennya.


3. Masa depan jelas

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu ragu pacaran sama dokter, asyik kok!
foto: instagram.com/dokter_sangat_ganteng


Logikanya begini, mereka sekolah kedokteran untuk nanti berprofesi menjadi dokter kan? Bukannya berprofesi lain.


4. Mereka menjaga kebersihan

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu ragu pacaran sama dokter, asyik kok! foto: twitter.com/Viscanastashia

Karena mereka paham benar akan pentingnya kebersihan yang menunjang kesehatan, mereka akan tumbuh menjadi seorang pribadi yang bersih dan rapi. Kamu nggak akan memacari seseorang yang jorok kok.  Jadi, tenang aja ya!


5. Mereka bisa memahami kesibukanmu

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu ragu pacaran sama dokter, asyik kok!
foto: instagram.com/engkusulwani


Karena mereka dokter yang memiliki jadwal padat, mereka akan memahami kesibukanmu, bila kamu juga memiliki rutinitas yang padat. Mereka tidak akan protes atau tidak akan marah, dan juga tidak akan mengganggumu bila kamu sedang sibuk-sibuknya menyelesaikan pekerjaanmu.


6. Mereka adalah pribadi yang bertanggung jawab

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu ragu pacaran sama dokter, asyik kok! foto: instagram.com/engkusulwani

Mereka belajar dan dituntut untuk selalu bertanggung jawab, karena pekerjaan mereka berhubungan dengan kemanusiaan. Menyembuhkan orang sakit menjadi salah satu tanggung jawab yang harus mereka pikul setiap saat. Hal tersebut akan menjadi dasar bahwa mereka juga akan bertanggung jawab atas hubungan kalian. Aw!


7. Mereka paham anatomi tubuh manusia

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu ragu pacaran sama dokter, asyik kok!
foto: instagram.com/engkusulwani


Jadi logikanya begini. Mereka tak akan menyakitimu secara fisik, karena mereka belajar dan paham tentang anatomi tubuh manusia. Mereka juga mengerti bahayanya bila menyakiti fisik seseorang.


8. Pembicaraan cerdas

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu ragu pacaran sama dokter, asyik kok! foto: instagram.com.reisabrotoasmoro

Kamu akan sering memiliki percakapan cerdas. Jika kamu bukan tipe orang yang senang membahas sinetron atau gosip, maka berpacaran dengan dokter adalah pilihan terbaik.


9. Pekerjaan mereka sudah jelas pekerjaan terpuji

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu ragu pacaran sama dokter, asyik kok! foto: instagram.com/dr_ryanthamrin

Manfaat memacari seorang dokter adalah mereka menikmati profesi terhormat mereka. Banyak dokter yang bekerja sepenuh hati, untuk menyembuhkan orang lain. Ini tentu membuat mereka menjadi orang yang berhati mulia.


10. Mereka punya jiwa sosial yang tinggi

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu ragu pacaran sama dokter, asyik kok! foto: instagram.com/dr_ryanthamrin

Kamu akan terpesona bila memacari dokter karena sebagian dari mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka sedikit banyak ikut merasakan dan memahami penderitaan pasien mereka.

Nah, apa kamu sudah yakin memutuskan untuk cari pacar seorang dokter? Kayaknya nggak ada yang nolak pacaran sama dokter, karena tiap hari bisa 'disuntik' pakai cinta. Eh!