Brilio.net -  

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh anak muda kekinian untuk mengekspresikan dirinya di depan publik. Biasanya sih, yang paling sering adalah dengan lebih aktif mengunggah sesuatu pada akun media sosial. Bahkan kalau perlu nih ya, foto-foto yang akan diunggah akan melewati ratusan filter bahkan dari berbagai aplikasi edit foto. Kamu pasti pernah melakukan hal ini kan?

Cuma ya gitu, semakin ngehits seseorang di media sosial, misalnya Instagram, bakalan jadi sasaran rempuk untuk mendapatkan pesan spam. Mendapat komentar nggak sesuai fotolah, atau yang paling ngeselin itu yang omongannya kasar. Duh, bikin gemes kalau ketemu netizen kayak gini? Bikin pengin gembok aja deh akun Instagramnya.

Ya boleh-boleh aja sih ngegembok akunmu, nggak ada larangan kok. Tapi ketimbang dibikin private, sebenarnya nggak ngegembok juga nggak apa-apa kok. Lho kenapa?

Berikut ini 10 alasan kenapa kamu nggak perlu menggembok akun Instagram, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/9).

Loading...

1. Kamu bukan artis

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu gembok akun Instagram

Iya, kamu itu kan bukan artis, ngapain sih gembok-gembok segala? Yang namanya artis atau selebriti aja banyak kok yang akunnya nggak di-protect.

2. Siapa tahu kamu sebenarnya punya fans?

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu gembok akun Instagram

Tapi beneran nih mau digembok aja akun Instagramnya? Mendingan sih jangan deh! Siapa yang tahu lho, kalau sebenarnya kamu punya banyak penggemar yang suka nge-love-in foto-foto kamu. Atau siapa juga yang bakal tahu kalau ada orang yang memang suka banget sama kehidupan kamu. Dengan ngegembok akun instagrammu, itu berarti kamu akan mengecewakan para fansmu.

3. Kalau mau promo sesuatu, pasti banyak yang langsung lihat

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu gembok akun Instagram

Nah ini nih keuntungan yang pasti bisa langsung kamu dapatkan kalau kamu nggak gembok akun instagrammu. Kalau kamu berencana untuk berbisnis secara online menggunakan instagram, dijamin banyak orang yang bakal langsung bisa ngelihat daganganmu. Kalau suka, pasti langsung order ke kamu. Jualan jadi laris manis tanjung kimpul kan?

4. Kalau lagi butuh barang, jadi gampang ditemukan kan?

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu gembok akun Instagram

Hari gini media sosial itu nggak cuma digunakan untuk berinteraksi dengan teman-teman lama maupun baru, tapi juga bisa untuk mengeruk keuntungan via bisnis online. Kalau tiba-tiba ada yang me-likes atau meninggalkan jejak dengan komentar bernada promosi, ya dilihat aja dulu deh. Jangan buru-buru menganggap hal itu sebagai sesuatu hal yang ngeselin. Siapa tahu kan yang dijual justru yang lagi kamu butuhin saat ini, ya kan? Jadi nggak perlu susah-susah nyari lagi dong!

5. Bisa menghibur maupun menginspirasi orang

 

A video posted by Kadir Bachmid (@d_kadoor) on

Nggak cuma bisnis online, sekarang juga banyak banget selebgram yang mengunggah video-video lucu dan kocak, atau menirukan suara orang-orang terkenal yang unik-unik. Lumayan, bisa menghibur! Atau bisa juga video yang bakal menginspirasi banyak orang.

6. Didiskualifikasi kalau ikutan kuis

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu gembok akun Instagram

Di Instagram sekarang banyak banget kuis-kuis yang diselenggarakan oleh perusahaan tertentu yang hadiahnya bisa berupa produk atau malah uang tunai. Biasanya sih, salah satu syaratnya adalah dengan nggak menggembok akun Instagram. Kalau berani nekat ngikut kuis dengan akun yang digembok, mana bisa menghasilkan likes yang banyak? Paling parah kamu malah bisa didiskualifikasi. Duh, jangan sampai deh ya?

7. Kamu bisa tahu gebetan kamu suka gaya yang mana

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu gembok akun Instagram

Wah ini, kalau lagi deketin orang biasanya kebanyakan orang bakalan stalking untuk mencari tahu hal-hal apa saja yang jadi kesukaan si gebetan. Nah kalau misalnya kamu ngegembok akun Instagrammu, hayo..gebetan kamu bisa menggali informasi tentang kamu darimana coba? Atau kalau ada foto ootdmu yang lagi bergaya, kemuudian si doi suka kan lumayan, kamu jadi bisa punya "panutan" untuk bergaya yang bikin doi kesengsem abis.

8. Karena foto kamu pun sebenarnya jadi milik Instagram

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu gembok akun Instagram

Tahukah kamu kalau setiap foto-foto yang kamu unggah ke akun Instagrammu akan menjadi milik Instagram? Makanya jangan cuma karena eksistensi kalau bikin akun di media sosial, coba mulai sekarang untuk lebih teliti dalam membaca terms and condition terlebih dahulu. Dalam laman syarat dan prasyaratnya, di sana jelas diungkapkan kalau semua foto yang diunggah ke Instagram akan jadi milik Instagram. Kamu nggak berhak untuk memprotes atau mengklaim apapun ketika Instagram menggunakan fotomu untuk keperluan promosi mereka. Kalau kayak gini, percuma juga kan di protect? Lagian sebenarnya, dengan kamu mengunggah foto-foto ke publik, itu berarti kamu setuju foto tersebut bisa dikonsumsi publik.

9. Siapa tahu dapat jodoh, ya kan?

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu gembok akun Instagram

Segala sesuatu di dunia ini nggak ada yang nggak mungkin, seperti misalnya untuk urusan jodoh. Walaupun ibarat mencari jarum di tumpukan jerami, tapi percayalah dari sekian juta orang yang aktif di Instagram, ada satu orang yang ternyata merupakan belahan jiwamu yang kamu cari-cari selama ini.

10. Ngapain bikin akun Instagram kalau nggak mau "pamer" foto ke orang lain?

10 Alasan kenapa kamu nggak perlu gembok akun Instagram

Yang namanya Instagram itu adalah tempat untuk berbagi foto-foto keren kamu. Lalu kalau misalnya kamu menggembok akun Instagrammu, lalu buat apa bikin akun Instagram. Percaya deh, yang namanya hal baik itu bakalan jadi lebih bermakna jika kita bisa saling berbagi.

RECOMMENDED BY EDITOR