Brilio.net - Bicara makanan antimainstream, Jepang juaranya. Setelah meluncurkan berbagai snack dengan berbagai varian rasa yang sebelumnya tak pernah dibayangkan orang, Freshness Burger salah satu restoran cepat saji di Negeri Matahari Terbit itu menyajikan burger dengan topping hati angsa, Oishii! (lezat).

Oh ya, restoran ini memiliki reputasi sebagai tempat yang cukup berkelas karena menyerupai kafe yang hanya memiliki meja khusus dan terbatas. Restoran ini lebih banyak melayani pembeli yang ingin membawa pulang pesanan. Berbeda dengan konsep restoran cepat saji pada umumnya.

Nah foie gras burger atau burger topping hati angsa menjadi salah satu menu berkelas di restoran ini. Sebagai negara produsen foie gras terbesar kedua di dunia, restoran ini menggunakan metode force-feeding yang mirip dengan yang dilakukan sejumlah restoran di Prancis. Foie gras burger ini juga dilengkapi selada khas Jepang, kentang tumbuk dengan aroma truffle, dan saus anggur.

Burger hati angsa © 2016 brilio.net

foto: dartagnan.scene7.com

Dilansir brilio.net dari Rocketnews, Jumat (7/10), menu ini dijual dengan harga 1.000 yen atau setara Rp 125 ribu. Lumayan mahal sih. Meski menggunakan hati angsa, menu ini juga tetap memakai daging sapi 113 gram.

Bagi yang nggak menyukai menu ini, tak perlu khawatir karena restoran ini juga menyediakan beberapa menu pilihan baru untuk sup mereka, yakni sup labu, borscht, dan lobster bisque yang ketiganya dibanderol dengan harga 350 yen atau Rp 45 ribu per mangkuk.

Uniknya, burger hati angsa dibuat sangat terbatas hanya 30.000 porsi di seluruh lokasi Freshness Burger. Tertarik mencoba?