Brilio.net - Kuliner ternyata tidak hanya berurusan dengan perut doang loh. Beberapa makanan juga bisa tingkatkan vitalitasmu. Hal ini sangat bagus ini buat yang mau nikah, hehehehe! Tapi harus bijaksana ya milihnya, jangan dicampur-campur. Apalagi pakai obat-obat kimia, wah bisa bahaya tuh! Lebih baik kamu konsumsi aja makanan alami, iya bukan?

Ini dia lima makanan yang bisa tingkatkan vitalitasmu sebagaimana dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (26/5).

BACA JUGA: Dicuekin setelah kencan pertama? Mungkin kamu lakukan 11 kesalahan ini

1. Sate kuda

makanan vitalitas © 2016 brilio.net

Banyak orang percaya olahan ini bisa tingkatkan kualitas loh! Penyebabnya adalah adanya mitos dari Patih Gajah Mada yang gemar makan racikan yang satu ini. Wah sebenarnya benar nggak sih? Memang belum ada penelitiannya sih, tapi banyak orang yang membenarkannya.

2. Susu kuda liar

makanan vitalitas © 2016 brilio.net

Wah olahan dari kuda memang banyak manfaatnya ya buat vitalitasmu. Tidak hanya dagingnya, susunyapun bisa tingkatkan gairah. Hasil tersebut didapatkan dari penelitan dari Kementrian Pertanian RI karena kadungan antimikrobanya yang begitu tinggi.

3. Kerang

makanan vitalitas © 2016 brilio.net

Cukup mudah untuk mendapatkan makanan yang satu ini. Kamu tinggal ke resto seafood dan tidak perlu masak sendiri. Kandungan protein dan zat besi pada kerang dan olahan seafood ternyata mampu membuat aliran darah ke alat kelamin lebih lancar. Alhasil, vitalitasmu meningkat.

4. Purwoceng

makanan vitalitas © 2016 brilio.net

Ramuan herbal ini sangat terkenal di daerah pegunungan Dieng Wonosobo, Jawa Tengah. Biasanya purwoceng dikonsumsi layaknya minum teh. Tinggal ditambahkan air. Produk herbal ini dipercaya bisa tingkatkan gairah dan vitalitas pria.

5. Cokelat

makanan vitalitas © 2016 brilio.net

Tidak banyak yang tahu jika makanan ini dapat meningkatkan vitalitas loh. Padahal sebuah penelitian menyebutkan kandungan theobromin alkalon ini bisa membuat kamu terus "jatuh cinta". Alhasil, kamu merasa terangsang terus.