Brilio.net - Selain rendang dan bakso, sate juga masuk daftar makanan populer di lidah orang Indonesia. Memang sih sensasi rasa serta cara makannya yang berbeda bikin olahan ini begitu dicari banyak orang. Apalagi sambalnya bisa membuat lidah tidak berhenti bergoyang.

Tapi sate nggak melulu yang itu-itu saja, lho. Banyak kok aneka sate yang layak kamu coba, wah apa saja ya? Berikut daftar 10 sate yang lezatnya luar biasa sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (30/5):

1. Satu kuda

Wah kedengarannya serem juga ya? Tapi sate yang satu ini serat dagingnya beda, lho. Olahan ini dipercaya bisa menambah vitalitas kamu. Berani coba?

2. Sate lilit

Kalau kamu ke Bali, sate ini bisa ditemui dengan mudah. Meskipun terbuat dari daging ayam, cara mengolahnya berbeda serta tusuknya juga lebih lebar.

3. Sate kerang

Seafood ternyata juga bisa diolah menjadai sate, lho. Gurihnya sate kerang juga bisa bikin kamu ketagihan. Tapi jangan sampai ambil 15 tusuk sekali makan ya?

4. Sate ikan

Jenis ikan yang biasanya diolah adalah tongkol dan cakalang. Wah seperti apa ya? Cobain deh, serat halusnya ikan bisa lumer di lidah kamu.

5. Satu usus

Bagi penggila jerohan, sate ini wajib hukumnya untuk dinikmati. Bisanya sih bikin ketagihan. Tapi sate yang satu ini biasanya tidak disajikan dengan sambal.

Lezat banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


6. Sate lalat

Ini bukanlah lalat beneran, lho. Gila saja kalau dibuat dari lalat, jijik kan? Jadi, sate lalat adalah olahan sate dengan daging ayam yang dipotong super kecil. Karena bentuknya super mini, maka diberi nama sate lalat.

7. Sate padang

Wah denger katanya pasti udah ngiler ya? Memang sih kuah dari sate ini begitu menggoda karena khas seklai.

8. Sate madura

Kalau ini sih pasti kamu sudah sering nyobain ya? Emang cita rasa sate ini tidak bisa dipisahkan dengan bawang merah, cabai, serta saus kacangnya.

9. Sate belut

Pasti kamu belum pernah nyoba ya? Jangan jijik dulu, tekstur belut mirip dengan ayam kok. Cobain deh, kamu pasti langsung jatuh cinta.   

10. Sate kelinci

Mungkin agak sayang ya mengonsumsi sate yang satu ini. Meskipun begitu, sensasi kenyal dari sate ini tidak ada duanya, lho. Apalagi di makan saat hujan, makin sedap.