10 Makanan tinggi nutrisi ini bantu mencegah penyakit hepatitis

10 Makanan tinggi nutrisi ini bantu mencegah penyakit hepatitis
foto: Pexels/Paul Deetman

Brilio.net - Baru-baru ini seluruh dunia tengah waspada terhadap penyakit hepatitis misterius yang belum pasti soal penyebabnya. Dilansir dari liputan6.com, hepatitis misterius ini diduga disebabkan oleh sejumlah virus yang menyerang saluran pencernaan dan pernapasan. Hepatitis ini memang kebanyakan menyerang anak, namun bukan berarti orang dewasa nggak punya risiko terinfeksi juga, lho.

Dilansir dari my.clevelandclinic.org, penting untuk mendapatkan vaksin untuk jenis hepatitis apapun untuk upaya pencegahan. Di sisi lain, bisa juga dengan menjaga kebersihan, mencegah konsumsi makanan mentah atau kotor, serta memenuhi nutrisi keseharian. Pasalnya, jika tubuh kekurangan nutrisi, kekebalan imun bisa jadi menurun dan sulit mencegah hepatitis, lho.

Salah satu upaya untuk melakukan pencegahan dari penyakit satu ini bisa dari memenuhi kebutuhan asupan makanan tinggi nutrisi. Makanan tinggi nutrisi bisa didapat dari kombinasi berbagai makanan. Dilansir dari everydayhealth.com, bisa dari sayuran, buah, biji-bijian, protein hewani, produk olahan susu, kacang-kacangan, lemak baik, dan sebagainya.

Dengan mengonsumsi nutrisi seimbang, tubuh pun bisa lebih kebal terhadap penyakit, termasuk hepatitis. Penasaran apa saja yang bisa kamu konsumsi? Berikut 10 makanan tinggi nutrisi untuk mencegah penyakit hepatitis, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Minggu (8/5).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya