Brilio.net - Girl group asal Korea Selatan Blackpink akan menggelar konser di Indonesia. Bertajuk BORN PINK: World Tour, konser tersebut rencananya akan diadakan pada 11 dan 12 Maret 2023 di Jakarta.

Kabar tersebut disampaikan oleh IME Indonesia sebagai promotor yang akan membawa Blackpink ke Indonesia. Diketahui, saat pertama kali diumumkan, konser Blackpink akan diadakan selama 1 hari saja yaitu pada 11 Maret 2023. Namun kemudian, pihak promotor memberitahu jika konser Blackpink akan diadakan selama 2 hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pihak promotor juga sudah mengumumkan penjualan tiket, yaitu pada 14 November 2022 untuk presale melalui Weverse dan 15 November 2022 untuk penjualan umum. Namun para penggemar harus dibuat kecewa menjelang penjualan tiket.

Menpora larang Blackpink gelar konser di GBK © berbagai sumber

foto: Instagram/@blackpinkofficial

Konser Blackpink di Indonesia diketahui terancam batal karena adanya kebijakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang tidak memperbolehkan adanya pelaksanaan konser di seluruh stadion yang telah diresmikan oleh FIFA, termasuk GBK Senayan.

Menpora Zainudin Amali menyebut, stadion GBK tidak bisa digunakan untuk kegiatan apapun mulai 2023, termasuk konser Blackpink. Hal itu dikarenakan GBK akan digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

SUGBK diketahui masuk ke dalam 6 stadion yang didaftarkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia, bersama dengan Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Gelora Bung Tomi, dan Stadion Jakabaring.

"Jadi, semua stadion yang telah terdaftar di FIFA, akan direnovasi di bulan November. Begitu sudah selesai, stadion tersebut tidak diperkenankan untuk pelaksanaan kegiatan lain," Ujar Zainudin dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Kamis (3/11).