Brilio.net - Boyband asal Korea Selatan, NCT 127 bakal menggelar konser selama dua hari, 4-5 November 2022 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Menjelang konser NCT 127 NEO CITY : THE LINK JAKARTA hari ini, muncul ancaman bom beredar di media sosial.

Hal itu bermula saat salah satu netizen dengan akun twitter @Ryuchalis mengunggah empat gambar surat bertulisan tangan. Salah satu surat berisi permohonan bertuliskan "Tolong Saya dan Keluarga".

konser NCT 127 dapat teror bom © Twitter

foto: Twitter/@Ryuchalis

Surat tersebut juga bertuliskan ada ratusan bahan peledak jenis TNT dan TATP seberat ratusan gram yang siap digunakan. Selain itu, bom bunuh diri tersebut juga akan dilakukan oleh 11 orang menggunakan 3 buah mobil.

Menanggapi hal tersebut, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengambil langkah atau upaya untuk mensterilisasi lokasi kejadian dengan bantuan tim gegana. Pengecekan dibantu dengan menggunakan anjing pelacak alias K-9.

Pihaknya telah melakukan pengamanan secara ketat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam peristiwa tersebut. Sejauh ini, belum ditemukan hal-hal mencurigakan.