Brilio.net - Drama Korea kisah misteri merupakan salah satu genre yang cukup digemari oleh para penonton drama Korea. Drama-drama tersebut hadir dengan berbagai macam kisah dan juga latar cerita.

Beberapa di antaranya diangkat dari cerita webtoon dan bahkan ada yang dari kisah nyata. Walaupun di antaranya hanya cerita fiktif, drama tersebut tak mengurangi nuansa misterius dari tiap adegan yang ditampilkan.

Selain itu, drama Korea kisah misteri ini hadir dengan berbagai teka-teki yang turut membawa penonton untuk terlibat memecahkan masalah.

Simak selengkapnya deretan rekomendasi drama Korea kisah misteri sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/3).

1. Hometown (2021).

drama Korea kisah misteri  berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown merupakan rekomendasi drama Korea kisah misteri tentang sebuah pedesaan kecil pada tahun 1999 yang menyimpan berbagai misteri pelaku teroris. Drama ini mengisahkan Choi Hyung-in, seorang detektif kejahatan-kekerasan veteran dengan pengalaman lima belas tahun yang hidup sengsara setelah kehilangan istrinya karena kejahatan teroris mengerikan.

Sementara itu, o Kyung-ho, seorang terpidana teroris yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena melakukan serangan gas di stasiun kereta kota pada tahun 1989. Peristiwa tersebut telah merenggut nyata detektif Hyung-in dan tak pernah dilupakannya. Drama Korea berjalan dengan alur lambat sehingga perlu kesabaran untuk melihat berbagai persoalan yang menghubungkan kedua karakter ini.

2. Flower of Evil (2021).

drama Korea kisah misteri  berbagai sumber

foto: imdb.com

Flower of Evil merupakan rekomendasi drama Korea kisah misteri yang mengisahkan Baek Hee-sung (Lee Joon-gi) yang menyembunyikan identitas aslinya dari Cha Ji-won (Moon Chae-won) yang tak lain adalah istrinya sendiri sekaligus yang berprofesi sebagai seorang detektif. Dilihat orang lain, mereka seperti keluarga yang harmoni dan seperti keluarga yang sempurna dengan seorang putri yang cantik.

Namun, saat Cha Ji-won bersama rekan-rekannya melakukan penyelidikan, mereka menemukan bukti yang kuat keterlibatan Hee-sung dalam sebuah kasus pembunuhan. Penemuan ini menjadi dilema bagi Ji-won karena menyangkut orang yang selama ini ia cintai dan menjadi teman hidupnya di dalam rumah.

3. The Silent Sea (2021).

drama Korea kisah misteri  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Silent Sea merupakan rekomendasi drama Korea kisah misteri yang mengisahkan saat bumi mulai kekurangan makanan dan air. Sebuah tim yang dipimpin Han Yoon-jae (Gong Yoo) harus bersiap diri untuk pergi ke luar angkasa untuk melakukan misi pencarian ke tempat misterius di tempat penelitian yang lama ditinggalkan di bulan. Misi ini harus segera dilakukan sekaligus hanya diberi waktu selama 24 jam, tak boleh lebih.

4. Dark Hole (2021).

drama Korea kisah misteri  berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea merupakan rekomendasi drama Korea kisah misteri yang diangkat dari serial webtoon ini mengisahkan warga kota Muji yang berubah menjadi mutan setelah menghirup asap gelap misterius. Hwa-sun berusaha bertahan hidup dan menyelamatkan warga sambil mengejar mengejar pembunuh suami yang ada di lokasi yang sama.

Di tempat tersebut, Hwa-sun ternyata tidak sendiri. Yoo Tae-han yang dulunya juga seorang detektif memilih hidup dan tinggal di Muji. Hwa-sun dan Tae-han pun bekerja sama untuk menyelamatkan para warga tidak terinfeksi asap gelap lebih parah lagi.

5. Hellbound (2021).

drama Korea kisah misteri  berbagai sumber

foto: imdb.com

Hellbound merupakan rekomendasi drama Korea kisah misteri yang mengisahkan sebuah sekte bernama Kebenaran Baru. Mereka menjadi penentu dosa bagi banyak orang yang melakukan kesalahan. Orang yang berdosa tersebut akan segera didatangi oleh tiga makhluk supranatural yang didatangkan langsung dari neraka.

Drama ini awalnya dibuka dengan adegan menegangkan dan kemudian berlanjut pada kisah lebih lanjut tentang sekte Kebenaran Baru. Drama ini mengisahkan bagaimana fanatisme selalu saja menggerakkan seseorang untuk merasa bisa berbuat sesuatu dan bahkan menjadi penghukum atas dosa orang lain.

6. Tell Me What You Saw (2020).

drama Korea kisah misteri  berbagai sumber

foto: imdb.com

Tell Me What You Saw merupakan rekomendasi drama Korea kisah misteri yang mengisahkan Oh Hyun-jae (Jang Hyuk), seorang polisi bagian kriminal yang harus kehilangan tunangannya dalam sebuah ledakan bom yang dibuat oleh seorang pembunuh berantai. Ketika seorang detektif dan timnya mulai menyelidiki, mereka bertemu dengan seorang petugas polisi dari negara tersebut.

Cha Soo-young (Choi Soo-young) memiliki memori fotogenik yang terbukti berguna. Dia diperkenalkan ke Hyun-jae untuk membantunya bekerja secara rahasia untuk mengungkap misteri di balik orang yang membunuh tunangannya.

7. Nobody Knows (2020).

drama Korea kisah misteri  berbagai sumber

foto: imdb.com

Nobody Knows merupakan rekomendasi drama Korea kisah misteri tentang Cha Young-jin (Kim Seo-hyung) yang mengalami trauma atas kematian temannya yang dibunuh oleh pembunuh berantai stigmata terkenal 19 tahun yang lalu. Young-jin kemudian bertekad untuk mengungkap siapa pembunuh berantai tersebut.

Young-jin kemudian bekerja bersama Lee Sun-woo (Ryu Deok-hwan) untuk menemukan pelaku tersebut. Sampai kemudian mereka menemukannya dan berusaha untuk merehabilitasi pelaku tersebut agar bisa berubah dan tidak melakukan pembunuhan random lagi.

8. Witch’s Court (2017).

drama Korea kisah misteri  berbagai sumber

foto: imdb.com

Witch's Court merupakan rekomendasi drama Korea kisah misteri tentang Ma Yi-Deum (Jung Ryeo-Won), seorang jaksa penuntut yang sering bekerja untuk sebuah kasus legal dan ilegal. Ia bahkan bersedia untuk melakukan apa pun yang diperlukan untuk memuluskan semua rencananya mencari keadilan. Bahkan, jika hal tersebut harus dilakukan dengan memalsukan bukti hingga sumpah palsu.

Dalam drama ini, diceritakan bahwa Yi-Deum dipaksa untuk mengambil bagian dalam unit kejahatan seks anak-anak bersama seorang jaksa pemula yang pernah menjadi psikolog anak. Yi-Deum dan jaksa pemula tersebut tidak benar-benar akur, karena pandangan mereka yang berbeda tentang sistem hukum dan prosedurnya. Namun, Yi-Deum juga memiliki masa lalu yang menyakitkan yang tak pernah diungkapkan selama hidupnya.

9. Phantom (2012).

drama Korea kisah misteri  berbagai sumber

foto: imdb.com

Phantom atau yang dikenal juga dengan judul Ghost merupakan rekomendasi drama Korea kisah misteri tentang Kim Woo-hyun, satu-satunya putra seorang perwira polisi berpangkat tinggi. Woo-hyun masuk akademi kepolisian peringkat pertama dan lulus dari akademi peringkat pertama. Sebagai seorang detektif, ia kemudian bergabung dengan departemen investigasi cyber. Woo-hyun kemudian bekerja untuk mengungkap rahasia orang-orang yang bersembunyi di dunia maya.

Saat menjalankan aksinya, Woo-hyun menemukan berbagai hal tak terduga, mulai perjudian hingga skandal prostitusi. Woo-hyun terus menyelidiki berbagai akun-akun yang dianggap sebagai akun hantu tersebut hingga menemukan siapa yang ada di balik akun tersebut.