Brilio.net - Drama Korea selalu bisa mengisahkan hampir apa saja tentang berbagai persoalan, termasuk kisah tentang sebuah balas dendam. Kisah tersebut dibalut dengan berbagai latar cerita dan juga genre.

Drama Korea yang mengisahkan motif balas dendam hadir dengan genre aksi dan juga genre romantis dengan premis cerita yang sama. Drama Korea tersebut tampil dengan cerita yang memukau dan mampu memberikan tontonan yang menarik.

Selain itu, drama Korea tersebut diperankan oleh para pemain drama Korea yang tak diragukan lagi kualitas aktingnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Senin (28/3), berikut 9 drama Korea yang mengisahkan motif balas dendam, penuh baku hantam.

2 dari 4 halaman

1. Bulgasal: Immortal Souls (2021-2022).

foto: imdb.com

Drama Korea Bulgasal: Immortal Souls merupakan drama Korea yang mengisahkan motif balas dendam legenda bulgasal, seorang manusia yang menjadi makhluk mitologi dalam cerita rakyat Korea. Bulgasal diceritakan akan memakan darah manusia dan dikutuk hidup abadi. Bulgasal tidak dapat dibunuh dan bahkan membunuh orang lain.

Dalam drama ini, diceritakan bahwa Dan Hwal yang sudah menjadi bulgasal mencari seorang perempuan yang konon bisa bereinkarnasi dan lepas dari kutukan bulgasal. Perempuan tersebut adalah Min Sang-woon yang dulunya bulgasal dan kini menjadi orang paling dicari oleh Dan Hwal agar ia juga bisa lepas dari jeratan kutukan ratusan tahun.

2. My Name (2021).

foto: imdb.com

My Name merupakan drama Korea yang mengisahkan motif balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya.

Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unik narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya.

3. Taxi Driver (2021).

foto: imdb.com

Taxi Driver merupakan drama Korea yang mengisahkan motif balas dendam yang diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Drama Korea ini mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya. Perusahaan tersebut melayani orang-orang yang buntu dengan sistem peradilan yang tidak adil dan bahkan mengecewakan.

3 dari 4 halaman

4. The Penthouse (2020-2021).

foto: imdb.com

The Penthouse merupakan drama Korea yang mengisahkan moti balas dendam tentang cerita kelam orang kaya yang selalu punya dendam masa lalu. Dendam tersebut tak bisa padam dan menuntut para karakter dalam drama ini selalu membalaskan semua kenangan pahit yang pernah mereka lalui.

5. The World of the Married (2020).

foto: imdb.com

The World of the Married merupakan drama Korea yang mengisahkan motif balas dendam dengan bumbu berbagai konflik pernikahan. Drama ini mengisahkan kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae), seorang dokter kedokteran keluarga yang dihormati dan direktur asosiasi di Family Love Hospital di Gosan, Korea Selatan. Ia menikah dengan seorang calon direktur Lee Tae-oh (Park Hae-joon) yang amat dicintainya. Namun, Sun-woo berpikir keluarganya sempurna sampai dia mengetahui bahwa Tae-oh berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da-kyung (Han So-hee).

6. Rugal (2020).

foto: imdb.com

Rugal merupakan drama Korea yang mengisahkan motif balas dendam Kang Gi-beom (Choi Jin-hyuk), seorang perwira polisi elit yang berusaha menjatuhkan salah satu organisasi kriminal terbesar Korea Selatan, Argos. Sebagai pembalasan atas usaha tersebut, istri Gi-beom dibunuh oleh pembunuh bayaran yang dikirim oleh Argos. Gi-beom kemudian dibutakan dan dijebak atas pembunuhan tersebut.

Kang Gi-beom kemudian direkrut oleh NIS untuk bergabung dengan satuan tugas khusus yang dikenal sebagai "Rugal", yang anggotanya dilengkapi dengan bioteknologi yang memberi mereka kemampuan manusia super. Setelah menerima dua bola mata buatan untuk mendapatkan kembali penglihatannya, Kang Gi-beom berangkat untuk membersihkan namanya dan membawa mereka yang bertanggung jawab atas kematian istrinya ke pengadilan.

4 dari 4 halaman

7. Doctor Prisoner (2019).

foto: imdb.com

Doctor Prisoner merupakan drama Korea yang mengisahkan motif balas dendam seorang dokter yang dituduh bersalah. Na Yi-Je (Namkoong Min) adalah seorang ahli bedah yang sangat baik yang dituduh melakukan malpraktek dalam sebuah kecelakaan yang bukan salahnya.

Karena itu, Yi-Je dikeluarkan dari rumah sakit dan reputasinya hancur. Yi-Je memutuskan untuk bekerja sebagai dokter di penjara dengan niat tertentu. Ia kemudian mengumpulkan koneksi yang cukup saat bekerja di penjara untuk membalas dendam kepada orang-orang yang bertanggung jawab atas nasibnya tersebut.

8. Goodbye Mr. Black (2016).

foto: imdb.com

Goodbye Mr. Black merupakan drama Korea yang mengisahkan motif balas dendam Cha Ji-won (Lee Jin-wook), seorang perwira UDT dari Pasukan Operasi Khusus Angkatan Laut. Ia memiliki aura positif dan memiliki pesona pribadi. Namun, suatu hari, ia jatuh ke dalam situasi putus asa karena pengkhianatan seorang teman. Ia melewati banyak situasi hidup atau mati.

Cha Ji-won kemudian memasuki pernikahan palsu dengan Swan (Moon Chae-won) untuk menyembunyikan identitasnya. Melalui kepribadian cerah Swan, Cha Ji-won jatuh cinta dan mendapatkan kembali kepercayaannya dari orang lain. Namun, semua yang dilakukan Ji-won tersebut merupakan caranya untuk bisa membalaskan semua dendamnya.

9. The Innocent Man (2012).

foto: imdb.com

The Innocent Man merupakan drama Korea yang mengisahkan motif balas dendam yang dibalut dengan kisah romantis. Drama ini bercerita tentang kemalangan nasib yang menimpa Kang Ma-ru yang diperankan oleh Song Joong-ki. Ia dikenal sebagai pria kurang mampu dalam finansial, tapi memiliki sifat baik hati dan otak cerdas. Ia berstatus sebagai seorang mahasiswa.

Namun, suatu waktu ia dikhianati oleh pacarnya, Han Jae-hee yang diperankan oleh Park Si-yeon dan berprofesi sebagai seorang reporter. Ma-ru pun menyusun rencana untuk membalas pengkhianatan tersebut dengan memanfaatkan Seo Eun-gi, seorang gadis yang hilang ingatan sebagai alat balas dendam. Perseteruan tersebut kemudian menjadi awal dari kisah romantis dan aksi yang cukup rumit ini.