Brilio.net - Drama Korea yang dirilis pada awal 2022 di VIU seperti memberi angin segar bagi platform tersebut. Drama-drama itu hadir dengan berbagai warna dan rupa, mulai dari kisah romantis perkantoran, kisah kerajaan, hingga cerita medis yang penuh kekocakan.

Selain itu, drama-drama tersebut diperankan para bintang terkenal dan dalam beberapa drama menjadi ajang comeback. Tidak hanya itu, para pemain pendukung pendatang baru juga hadir mewarnai drama-drama tersebut.

Drama-drama tersebut hadir dengan cerita-cerita unik dan berhasil mendapatkan sambutan meriah. Rating yang diraih pun berkisah 6-8%, sebuah capaian yang cukup bagus.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/3), berikut sembilan drama Korea terbaik di VIU awal 2022, Ghost Doctor penuh kisah kocak.

1. Ghost Doctor (2022).

Drama Korea terbaik di VIU awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Ghost Doctor merupakan drama Korea terbaik di VIU awal 2022. Drama ini berkisah tentang dua dokter dari latar belakang yang sangat bertolak belakang, kepribadian dan keterampilan medis yang berlawanan.

Cha Young-min (Rain) adalah seorang dokter jenius dengan keterampilan bedah yang luar biasa, tetapi sangat arogan dan egois. Di sisi lain, Go Seung-tak (Kim Bum) adalah cucu dari pendiri Rumah Sakit Myungshin dan putra dari Ketua Rumah Sakit itu. Dia adalah dokter residen paling beruntung dan terkaya.

Selain Rain dan Kim Bum, drama Korea ini juga akan menjadi ajang bagi Uee, Son Na-eun, dan Sung Dong-il. Sampai penayangan terakhirnya, Ghost Doctor meraih skor sebesar 8,6 di Mydramalist.

2. Through the Darkness (2022).

Drama Korea terbaik di VIU awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Through The Darkness merupakan drama Korea terbaik di VIU awal 2022. Drama ini diadaptasi dari buku dengan judul sama karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo. Those Who Read Hearts of Evil mengangkat kisah profiler kriminal pertama di Korea Selatan.

Drama Korea yang juga berjudul Those Who Read Hearts of Evil ini mengisahkan tentang profiler kriminal yang bisa membaca pikiran para pembunuh berantai. Drama ini berhasil meraih skor sebesar 8,4 di Mydramalist.

3. Military Prosecutor Doberman (2022).

Drama Korea terbaik di VIU awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Military Prosecutor Doberman merupakan drama Korea terbaik di VIU awal 2022. Drama ini mengisahkan Do Bae-man (Ahn Bo-hyun), seorang jaksa militer yang berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan dengan profesi tersebut. Walaupun begitu, ia berharap bisa berhenti dari pekerjaan sebagai jaksa militer.

Selain itu, Cha Woo-in (Jo Bo-ah) yang berasal dari keluarga chaebol, mulai bekerja sebagai jaksa militer pemula. Ia sangat percaya diri dan tidak takut kepada orang yang lebih berkuasa.

Woo-in punya kemampuan investigasi yang sangat baik untuk seusianya. Walaupun tampak prestisius, menjadi jaksa militer merupakan ambisi Woo-in untuk membalas dendamnya. Military Prosecutor Doberman berhasil meraih skor 8,4 di Mydramalist.

4. Showtime Begins! (2022).

Drama Korea terbaik di VIU awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Showtime Begins! atau From Now On, Showtime merupakan drama Korea terbaik di VIU awal 2022 yang mengisahkan Cha Cha-woong (Park Hae-jin), seorang pesulap sekaligus memiliki majikan hantu. Suatu hari, Cha-woong bertemu dengan Go Seul-hae (Jin Ki-joo), seorang polisi yang dikenal sebagai pekerja keras dan punya kekuatan gaib.

Mereka kemudian bekerja sama untuk mengungkapkan berbagai kasus kriminal dengan cara yang ajaib. Kerja sama tersebut membuat mereka seperti pasangan yang cocok dan menampilkan berbagai adegan kocak. Showtime Begins! berhasil meraih skor 8 di Mydramalist.

5. Why Her? (2022).

Drama Korea terbaik di VIU awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Why Her? merupakan drama Korea terbaik di VIU awal 2022 yang mengisahkan Oh Soo-jae, seorang pengacara, cukup berbakat untuk menjadi partner termuda di TK Law Firm. Firma hukum ini secara luas dianggap terbaik di Korea Selatan. Soo-jae didorong oleh keinginannya untuk memenangkan kasus dan juga prinsipnya yang merasa benar sendiri.

Dia telah menjalani hidupnya untuk mencapai kesuksesan, tetapi dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga dan dia diturunkan jabatannya sebagai asisten profesor di sekolah hukum. Walaupun begitu, drama ini mengusung konsep hubungan guru dan murid dan mengangkat permasalahan tentang self-love dan self-confident. Why Her? berhasil meraih skor 8 di Mydramalist.

6. Kill Heel (2022).

Drama Korea terbaik di VIU awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Kill Heel merupakan merupakan drama Korea terbaik di VIU awal 2022 yang menceritakan kisah tiga orang perempuan yang menuai kesuksesan dari berbagai latar belakang industri. Ketiga perempuan tersebut kemudian terlibat dalam sebuah perdebatan sengit yang penuh dengan pertentangan yang sulit disatukan. Drama ini diperankan oleh Kim Ha-neul, Kim Sung-ryung, Lee Hye-young, Jung Eui-jae, dan Jeon Noh-min.

Drama ini mengisahkan Woo-hyun, seorang pembawa acara televisi yang memiliki kinerja yang baik. Dirinya sangat disukai rekan kerjanya karena karakternya yang ramah. Namun, berbagai tantangan pekerjaan membuatnya harus bersaing dengan Baek Ok-seon, rekan pembawa acara lainnya yang juga unggul.

Drama ini mengisahkan dua perempuan karier yang sama-sama ambisius terhadap karier yang mereka perjuangkan. Kill Heel awalnya direncanakan tayang pada 23 Februari 2022. Namun, karena ditemukan kasus positif Covid-19 di lokasi syuting, penayangan perdana drama ini pun ditunda sampai jadwal yang direncanakan pada 9 Maret 2022. Drama ini berhasil meraih skor 8 di Mydramalist.

7. A Superior Day (2022).

Drama Korea terbaik di VIU awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

A Superior Day merupakan drama Korea terbaik di VIU awal 2022 bertema thriller yang diadaptasi serial webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menggambarkan pelarian 24 jam seorang pria biasa yang harus membunuh seorang pembunuh berantai sekaligus menyelamatkan putrinya yang menjadi sandera. Ia harus bertahan dan mengalahkan pembunuh berantai tersebut dalam waktu 24 jam.

Itulah yang terjadi pada Lee Ho-cheol, seorang pemadam kebakaran yang juga dikenal sebagai bapak rumah tangga dengan istri dan putri yang disayanginya. Ia kemudian terjebak dalam sebuah momen yang mengharuskannya bertarung melawan pembunuh berantai dan menyelamatkan putrinya sendiri. A Superior Day akan tayang pada 13 Maret 2022 di OCN, TVING, dan di VIU untuk penayangan di Indonesia. Drama ini berhasil meraih skor 8 di Mydramalist.

8. Moonshine (2021-2022).

Drama Korea terbaik di VIU awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Moonshine merupakan drama Korea terbaik di VIU awal 2022 yang mengisahkan sejarah larangan alkohol pada era Joseon. Moonshine merupakan jenis minuman keras yang diproduksi secara tradisional dan dianggap ilegal. Karena itu, siapa pun yang memroduksi dan bahkan meminumnya dapat berbuah penjara.

Drama ini menggambarkan periode hukum larangan meminum dan mengedarkan alkohol paling ketat dalam sejarah Joseon. Walaupun dipenuhi dengan berbagai ketegangan, drama ini juga dipenuhi dengan cerita romantis antara Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri. Moonshine berhasil meraih skor sebesar 7,8% di Mydramalist.

9. Now, We Are Breaking Up (2021-2022).

Drama Korea terbaik di VIU awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Now, We Are Breaking Up merupakan drama Korea terbaik di VIU awal 2022 yang menampilkan akting Song Hye-kyo. Sebelumnya, Hye-kyo sempat absen selama dua tahun dari dunia akting Korea. Dalam drama ini, Hye-kyo akan berperan sebagai pimpinan produksi di sebuah perusahaan desain.

Dalam drama ini, Song Hye-kyo berperan sebagai Ha Yeong-eun, pemimpin tim departemen desain di perusahaan mode The One yang jatuh cinta dengan fotografer Yoon Jae-gook yang diperankan oleh Jang Ki-yong. Now, We Are Breaking Up berhasil meraih skor sebesar 6,9% di Mydramalist.