Brilio.net - Indonesia sedang dihebohkan tentang kemunculan hacker Bjorka yang meretas data pribadi masyarakat Indonesia, termasuk pejabat. Belakangan hacker ini menyebarkan data beberapa pejabat seperti Anies Baswedan, Tito Karnavian, Mahfud MD, dan banyak lagi.

Berbicara tentang hacker, pasti mengarah kepada seseorang yang memiliki kemampuan tinggi untuk membobol sistem komputer dan jaringan. Banyak hal yang menjadi tujuan dari para peretas itu, mulai dari spionase negara hingga perusahaan, mendapatkan finansial hingga eksistensi para hacker. Cara kerja para peretas ini pasti penuh intrik.

Drama Korea pun tak luput untuk mengusung tema hacker. Drama Korea yang mengangkat kisah tentang keahlian hacker ini mulai dari mencuri rekaman CCTV sampai mencuri data-data dari orang berpengaruh di Korea.

Dibalut dengan kisah cinta, drama Korea tentang hacker ini sangat dinanti para pecintanya. Selipan kisah cinta dan cerita yang penuh intrik dari para peretas membuat pecinta drama Korea ini dengan setia menunggu kelanjutan cerita di setiap seriesnya hingga ending kisahnya. Selain itu, sering kali drama-drama tersebut menampilkan plot twist yang tak pernah disangka-sangka.

Penasaran dengan kisah hacker di dalam drama Korea? Berikut 9 rekomendasi drama Korea yang mengusung tema hacker yang menegangkan yang dikumpulkan dari berbagai sumber Kamis (15/9).



Magang: Cut Raudhatus Safiqah