Brilio.net - Drama Korea yang tayang pada Maret 2022 berhasil menarik atensi banyak orang. Pasalnya, drama-drama tersebut hadir dengan berbagai kisah menarik dan diperankan oleh para pemain Korea pilih tanding.

Mulai dari kisah percintaan hingga drama militer. Drama-drama tersebut bersaing untuk saling unjuk gigi menjadi drama yang paling layak untuk ditonton banyak orang. Hal ini dilihat dari capaian rating tiap minggunya yang tampak dinamis.

Selain itu, sebagian besar drama-drama tersebut masih on going dan masih bisa diikuti episode selanjutnya. Hanya beberapa beberapa judul saja yang sudah selesai.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (16/3), berikut 9 drama Korea rating tertinggi minggu kedua Maret 2022, makin seru.

2 dari 10 halaman

1. Young Lady and Gentleman (2021-2022).

foto: imdb.com

Young Lady and Gentleman semakin menjadi jawara pada Maret minggu kedua 2022 ini. Drama ini berhasil menembus rating sebesar 38,2 secara nasional dan tertinggi selama penayangannya. Sampai saat ini, Young Lady and Gentleman sudah sampai episode 48 dari total 52 episode. Drama ini menceritakan kisah anak remaja hingga dewasa yang hidup dengan rasa cinta yang aneh dan dianggap lain oleh orang-orang sekitarnya.

3 dari 10 halaman

2. Twenty-Five Twenty-One (2022).

foto: imdb.com

Sementara Twenty-Five Twenty-One, berada di posisi kedua teratas yang meraih rating tertinggi Maret minggu kedua 2022 ini. Twenty-Five Twenty-One berhasil meraih rating sebesar 10,8% secara nasional. Sampai saat ini, drama tersebut sudah sampai pada episode ke-10 dari total 16 episode.

Drama ini berkisah tentang perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), merupakan seorang pekerja keras. Hal ini harus dilakukan karena keluarganya yang kaya raya tiba-tiba bangkrut selama krisis IMF . Karena itu, ia pindah sendiri dalam upaya untuk membangun kembali hidupnya meskipun penagih utang mengetuk pintunya sepanjang waktu.

Ia kemudian bertemu dengan Na Hee-do (Kim Tae-ri), seolah yang ahli dalam beladiri anggar yang sangat mengidolakan Go Yoo-rim, seorang pemain anggar profesional. Ia tak pernah lelah untuk terus berlatih menjadi yang lebih baik.

4 dari 10 halaman

3. The King of Tears, Lee Bang-won (2021-2022).

foto: imdb.com

Sedangkan di urutan ketiga, ada The King of Tears, Lee Bang-won yang mewakili satu-satunya drama Korea kerjaan masih on going dan masih diminati banyak orang. The King of Tears, Lee Bang-won berhasil meraih rating sebesar 9% secara nasional. Capaian ini mengalami sedikit penurunan dari minggu sebelumnya yang mencapai rating sebesar 9,5.

The King of Tears, Lee Bang-won merupakan kisah yang diangkat dari fakta sejarah dan benar-benar terjadi di Korea. Drama ini mengangkat kisah Yi Bang-won, Raja Taejong yang menjadi raja ketiga dari Dinasti Joseon. Selain mengisahkan sosok Yi Bang-won sebagai raja, drama ini juga menampilkan kisah sejarah berdirinya Dinasti Joseon.

Dinasti Joseon berdiri saat Dinasti Goryeo resmi tumbang pada 1392 Masehi. Yi Bang-won punya peranan penting saat dinasti ini baru saja berdiri dengan memperluas pengaruhnya. Drama ini menampilkan proses peralihan Dinasti Goryeo ke Dinasti Joseon.

5 dari 10 halaman

4. A Business Proposal (2022).

foto: imdb.com

A Business Proposal mulai tayang sejak 28 Februari 2022 dan saat ini sudah sampai episode 4. A Business Proposal berhasil meraih rating sebesar 8,7 secara nasional dan capaian ini menandai rating tertinggi yang diraih sejak pertama kali tayang.

A Business Proposal merupakan drama Korea diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya HaeHwa. Drama ini berlatar sebuah perkantoran dan tampil dengan judul lain The Office Blind Date. Drama ini didasarkan pada web novel populer dan webtoon dengan judul yang sama.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

6 dari 10 halaman

5. Love (ft. Marriage and Divorce) 3 (2022).

foto: imdb.com

Di posisi kelima, ada Love (ft. Marriage and Divorce) 3 yang berhasil meraih rating sebesar 5,5% di episode ke-6 bagian dua. Drama ini menjadi lanjutan dari kisah tiga wanita yang tak terduga harus mengalami nasib buruk dalam soal percintaannya. Mereka adalah Bu Hye-reyong, Sa Pi-young, dan lee Shi-eun.

Drama ini mengisahkan dinamika pernikahan tiga orang wanita tersebut. Ada yang mampu menjalaninya dengan baik, ada yang terpaksa, dan ada juga memilih untuk mengakhiri pernikahannya. Ketiga kisah tersebut terjalin satu sama lain membuat drama ini tak hanya menampilkan sisi romantis sebuah pernikahan, tetapi juga menampilkan realitas yang benar-benar terjadi dalam sebuah pernikahan.

7 dari 10 halaman

6. Military Prosecutor Doberman (2022).

foto: imdb.com

Military Prosecutor Doberman yang baru tayang pada awal Maret lalu ada di posisi keenam dengan capaian rating sebesar 7,8% secara nasional dan menjadi rating tertinggi sejak pertama kali tayang. Drama ini mengisahkan Do Bae-man (Ahn Bo-hyun), seorang jaksa militer yang berhasil meraih kesuksesan dan kekayaan dengan profesi tersebut. Walaupun begitu, ia berharap bisa berhenti dari pekerjaan sebagai jaksa militer.

Selain itu, Cha Woo-in (Jo Bo-ah) yang berasal dari keluarga chaebol mulai bekerja sebagai jaksa militer pemula. Ia sangat percaya diri dan tidak takut kepada orang yang lebih berkuasa. Woo-in punya kemampuan investigasi yang sangat baik untuk seusianya. Walaupun tampak prestisius, menjadi jaksa militer merupakan ambisi Woo-in untuk membalas dendamnya.

8 dari 10 halaman

7. Forecasting Love and Weather (2022).

foto: imdb.com

Di posisi ketujuh, Forecasting Love and Weather berhasil meraih rating sebesar 7,5% secara nasional. Capaian ini mengalami kenaikan setelah minggu sebelumnya ada meraih rating sebesar 6,4% secara nasional.

Forecasting Love and Weather yang berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini.

9 dari 10 halaman

8. Through The Darkness (2022).

foto: mydramalist.com

Through The Darkness hanya berlangsung sampai 12 episode dan berakhir pada 12 Maret lalu. Drama ini berhasil meraih rating sebesar 7% secara nasional dan total 7,1% untuk capaian rata-rata. Drama ini diadaptasi dari buku dengan judul sama karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo. Those Who Read Hearts of Evil mengangkat kisah profiler kriminal pertama di Korea Selatan.

Drama Korea yang juga berjudul Those Who Read Hearts of Evil ini mengisahkan tentang profiler kriminal yang bisa membaca pikiran para pembunuh berantai.

10 dari 10 halaman

9. Tracer (2022).

foto: imdb.com

Tracer berada di posisi terakhir untuk drama Korea yang meraih rating tinggi pada Maret minggu kedua ini. Tracer berhasil meraih rating sebesar 4,1% secara nasional pada episode ke-13. Tracer mengisahkan orang-orang yang bekerja di Layanan Pajak Nasional. Dalam drama Korea Tracer ini, Im Si-wan akan berperan sebagai Hwang Dong-joo, manajer tim baru dari Biro Investigasi Kantor Regional Seoul. Selain itu, ia tampil bersama Go Ah-sung yang berperan sebagai Seo Hye-young, anggota tim divisi 5 Biro Perpajakan.