Brilio.net - All of Us Are Dead merupakan serial drama Netflix Korea yang sedang banyak dibicarakan warganet. Drama Korea yang dirilis pada tanggal 28 Januari 2022 tersebut berhasil menduduki posisi teratas tangga Netflix di seluruh dunia tepatnya di 56 negara.

Drama yang menceritakan tentang zombie ini berhasil mendapat peringkat pertama selama 7 hari berturut-turut hanya dalam satu hari setelah drama tersebut dirilis. Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari All of Us Are Dead ialah aktor aktris yang menjadi pemerannya.

Melalui pendalaman karakternya, banyak aktor aktris yang sukses mengobrak-abrik emosi penonton. Pemeran All of Us are Dead yang membuat geram warganet melalui kemampuan aktingnya yakni Lee Yoo-Mi, pemeran Lee Nayeon.

Menengok ke belakang, ternyata Lee Yoo-Mi sudah beberapa kali membintangi drama Korea. Berikut 9 drama korea yang pernah diperankan Lee Yoo-Mi dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (6/2).

1. All of Us Are Dead (2022)

9 Drama Korea Lee Yoo-Mi, jadi remaja nyebelin di All of Us Are Dead © 2022 brilio.net

foto : Instagram/@leeyoum262, Instagram/@netflixkr

Drama Korea yang berhasil menaiki peringkat pertama Netflix ini menceritakan tentang perjuangan para siswa yang bertahan di SMA Hyosan demi menghindari serangan zombie. Dalam drama ini, Lee Yoo-Mi berperan sebagai Lee Nayeon yang merupakan remaja dengan karakter yang tidak disukai penonton.

Karakter Nayeon digambarkan sebagai siswa yang hanya mementingkan keselamatan dirinya sendiri dan tidak mau menerima apa yang dikatakan teman-temannya yang masih bertahan. Dengan karakter egois tersebut, berhasil membuat penonton kesal dengan tingkah lakunya.

Tidak hanya itu, Nayeon sendiri juga secara tidak langsung membunuh temannya sendiri yang bernama Han Gyeong-Su (Ham Sung-Min) yang merupakan musuh bebuyutan sekaligus sahabat dekat dari Lee Cheong-San (Yoon Chan-Young), pemeran utama dari All of Us are Dead.

2. Squid Game (2021)

Drama Korea Lee Yoo-Mi, jadi remaja nyebelin di All of Us Are Dead © 2022 brilio.net

foto : asianwiki.com, squid-game.fandom.com

Squid Game merupakan serial drama Netflix yang dirilis 17 September tahun lalu yang juga menjadi perbincangan warganet. Dalam kurun waktu kurang dari satu minggu, drama ini berhasil menduduki peringkat pertama di negara asal dan juga berbagai negara di dunia.

Drama korea bergenre thriller ini ramai dibicarakan karena keunikan jenis game (permainan) yang berbeda dari drama atau film lainnya. Squid game menceritakan mengenai Seong Gi-Hun (Lee Jung-Jae) yang dipecat dari pekerjaannya dan hidup sengsara.

Kemudian Seong Gi-Hun mendengar tentang suatu permainan bertahan hidup rahasia dengan iming-iming hadiah 45,6 miliar won untuk pemenangnya. Ia pun memutuskan untuk berpartisipasi dalam game tersebut.

Sebelum menjadi karakter yang menyebalkan di All of Us Are Dead, Lee Yoo-Mi merupakan salah satu pemeran drama Squid Game yang sangat disayangi penonton. Melalui peran Ji-Yeong, ia banyak dikenal dan meninggalkan kesan tersendiri bagi penonton.

Dalam drama ini karakter Ji-Yeong digambarkan sebagai orang yang rela mati ditembak hanya karena orang lain yang menurutnya lebih berhak hidup. Dengan karakter tersebut membuat nama Lee Yoo-Mi banyak dikenal warganet yang masih awam terhadapnya.

3. 365 : Repeat The Year (2020)

Drama Korea Lee Yoo-Mi, jadi remaja nyebelin di All of Us Are Dead © 2022 brilio.net

foto : asianwiki.com, dramabeans.com

Drama Korea 365 : Repeat The Year merupakan drama bergenre misteri yang menceritakan tentang 10 orang yang ingin menjalani kehidupan indahnya dengan menyelami kehidupan masa lalu. Ketika ingin mengatur ulang kehidupan mereka, berbagai kasus misteri menghalanginya.

Dalam drama ini, Lee Yoo-Mi berperan sebagai Kim Se-Rin yang merupakan seorang mahasiswa yang memiliki gangguan kecemasan. Dengan model rambut berponi diatas alis, akan membuat penonton tidak menyadarinya kalau itu Lee Yoo-Mi.

4. Doctor John (2019)

Drama Korea Lee Yoo-Mi, jadi remaja nyebelin di All of Us Are Dead © 2022 brilio.net

foto : asianwiki.com

Doctor John adalah salah satu drama bergenre medis yang sempat ramai di tahun 2019. Drama bertema kedokteran ini mengisahkan tentang seorang dokter anestesiologi bernama Cha Yo-Han (Ji-Sung) yang sombong namun sangat jenius. Dibantu residennya yang bernama Kang Shi-Young (Lee Se-Young), Cha Yo-Han mencoba menangani berbagai macam pasien yang memiliki penyakit misterius nyeri akut.

Dalam drama ini, Lee Yoo-Mi berperan sebagai seorang suster yang bernama Suster Na. Meskipun tidak memiliki banyak scene (adegan), namun Lee Yoo-Mi berhasil memerankan karakter seorang suster dengan apik.

5. Touch Your Heart (2019)

Drama Korea Lee Yoo-Mi, jadi remaja nyebelin di All of Us Are Dead © 2022 brilio.net

foto : asianwiki.com, korean-drama-addicted.blogspot.com

Drama korea yang dibintangi oleh Lee Dong-Wook dan Yoo In-Na ini dinilai sebagai salah satu drama bergenre romantis dengan kemistri terbaik. Touch Your Heart merupakan drama yang menceritakan tentang Oh Yoon-Seo (Yoo In-Na) yang merupakan aktris cantik yang memiliki kemampuan akting buruk.

Karena muncul skandal dengan putra dari keluarga chaebol membuat karirnya turun drastis. Sampai suatu ketika ia harus bekerja sebagai asisten pengacara dingin yakni Kwon Jun-Rok (Lee Dong-Wok).

Pada drama ini, Lee Yoo-Mi berperan sebagai Seung-Hye yang nantinya memiliki chemistry tersendiri dengan Oh Yoon-Seo. Namun sayangnya, karakter Seung-Hye hanya muncul di episode ke 4.

6. Just Dance (2018)

Drama Korea Lee Yoo-Mi, jadi remaja nyebelin di All of Us Are Dead © 2022 brilio.net

foto : asianwiki.com

Just Dance merupakan drama korea anak sekolah yang membentuk klub dance sport beranggotakan 6 siswi. Drama remaja ini merupakan sekuel dari film dokumenter yang berjudul Dance Sport Girls yang rilis pada tahun 2017. Lee Yoo-Mi berperan sebagai salah satu anggota klub dance tersebut dengan peran bernama Kim Do-Yeon. Tidak hanya dibintangi oleh 6 gadis cantik, drama ini juga menggaet Jang Dong-Yoon sebagai salah satu pemeran utamanya.

7. Voice 2

Drama Korea Lee Yoo-Mi, jadi remaja nyebelin di All of Us Are Dead © 2022 brilio.net

foto : asianwiki.com

Drama yang dibintangi Lee Jin-Wook dan Lee Ha-Na ini merupakan drama bergenre thriller dan kriminal yang tidak boleh dilewatkan. Tidak hanya memburu penjahat, drama ini juga berusaha menangkap pembunuh berantai.

Dalam drama ini, Lee Yoo-Mi berperan sebagai seorang siswa bernama Hwang Hee-Joo yang juga membantu proses penyelidikan voice profiler (Lee Ha-Na). Meskipun berperan membantu, Lee Yoo-Mi hanya muncul pada episode ke 3.

8. Welcome to Waikiki

Drama Korea Lee Yoo-Mi, jadi remaja nyebelin di All of Us Are Dead © 2022 brilio.net

foto : asianwiki.com

Siapa yang tidak kenal dengan drama komedi yang mengundang gelak tawa dengan judul Welcome to Waikiki ini. Drama ini sukses menjadi idaman penggemar drama korea karena kemampuan akting dari trio lawak yakni Kim Jung-Hyun, Lee Yi-Kyung dan Son Seung-Won. Pada drama komedi ini, Lee Yoo-Mi berperan sebagai Ji-Young yang merupakan salah satu pemeran pendukung.

9. 20th Century Boy and Girl

Drama Korea Lee Yoo-Mi, jadi remaja nyebelin di All of Us Are Dead © 2022 brilio.net

foto : asianwiki.com

Drama korea ini bergenre romantis ini menggambarkan tentang cinta dan persahabatan tiga wanita lajang yang berusia 35 tahun. 20 th Century Boy and Girl ini diperankan oleh Kim Ji-Suk (Gong Ji-Won) dan Han Ye-Seul (Sa Jin-Jin) sebagai tokoh utamanya. Dalam drama ini, Lee Yoo Mi berperan sebagai Mi-Dal yang merupakan asisten dari Sa Jin-Jin.

Reporter : Hana Rohmahtika