5. Suspicious Partner (2017).

Drama Korea  pengacara tampan imdb.com

foto: imdb.com

Suspicious Partner merupakan drama Korea komedi romantis yang dibumbui unsur hukum. Drama ini berkisah tentang Noh Ji-wook yang diperankan oleh Ji Chang-wook. Ji-wook merupakan seorang jaksa yang pindah profesi menjadi pengacara.

Ia kehilangan posisinya sebagai jaksa ketika mencoba membela Eun Bong-hee yang diperankan oleh Nam Ji-hyun. Bong-hee merupakan seorang wanita yang Ji-wook temui di salah satu gerbong kereta dan terseret kasus pembunuhan.

Dua tahun kemudian mereka bertemu kembali dan saling berhadapan sebagai pengacara. Mereka berdua saling melawan di pengadilan dan tanpa sadar ancaman dari psikopat mengintai Bong-hee.

6. Touch Your Heart (2019).

Drama Korea  pengacara tampan imdb.com

foto: imdb.com

Touch Your Heart merupakan drama Korea menceritakan tentang Kwon Jung-rok (Lee Dong-wook) yang merupakan seorang pengacara. Ia memiliki karakter dan sifat yang pekerja keras, gigih, dan pantang menyerah.

Jung-rok menjadi seorang pengacara elite yang sangat bekerja keras dan selalu mampu memenangkan setiap kasus yang ditanganinya. Ia juga selalu mengutamakan reputasi fima miliknya.

Suatu hari, ia mendapatkan klien seorang artis bernama Oh Jin-shim (Yoo In-na) yang terseret skandal. Ketika sedang menangani kasus tersebut, ia pun jatuh cinta kepada sang artis.

7. Lawless Lawyer (2018).

Drama Korea  pengacara tampan imdb.com

foto: imdb.com

Lawless Lawyer berkisah tentang kehidupan pengacara yang berusaha mencari keadilan di sebuah kota kecil bernama Giseong. Kehidupan Bong Sang-pil yang diperankan oleh Lee Joon-gi setelah menjadi seorang pengacara membuatnya harus menghadapi berbagai masalah. Ia juga memiliki kisah masa lalu kelam bersama ibunya yang tewas terbunuh oleh rekan kerjanya.

Ketika masih kecil, Bong Sang-pil menyaksikan sang ibu terbunuh, namun ia tak bisa melakukan apapun karena masih terlalu kecil. Maka dari itu, ia bertekad dan bersemangat untuk menjadi pengacara yang hebat. Ia ingin menuntut keadilan atas kejadian pembunuhan sang ibu dan ingin menuntut keadilan. Bong Sang-pil akhirnya dikenal sebagai pengacara tersohor di negaranya.

8. Remember: War of The Son (2015).

Drama Korea  pengacara tampan imdb.com

foto: imdb.com

Remember: War of The Son menceritakan Seo Jin-woo (Yoo Seung-ho) yang mempunyai kelebihan mampu mengingat setiap kejadian secara detail atau disebut hyperthymesia. Namun ia berbeda dengan ayahnya yang justru menderita alzheimer, yaitu penurunan daya ingat.

Suatu ketika ayahnya dituduh sebagai pembunuh, Jin-woo pun bertekad untuk membela ayahnya. Empat tahun berlalu, Jin-woo menjadi pengacara tampan dan muda serta mampu memenuhi janjinya dulu. Meski begitu, di tengah perjalanannya membela sang ayah banyak korupsi dan pengkhianatan, sehingga jalan Jin-woo tidak mudah.

9. While You Were Sleeping (2017).

Drama Korea  pengacara tampan imdb.com

foto: imdb.com

While You Were Sleeping menceritakan seorang pengacara bernama Lee Yoo-beom yang diperankan oleh Lee Sang-yeob. Sebelumnya, Yoo-beom merencanakan pembunuhan kepada Nam Hong-joo yang diperankan oleh Bae Suzy yang mengetahui kasus pembunuhannya bermasalah karena alat bukti yang dimanipulasi saat dirinya menjadi jaksa.

Beruntung, Hong-joo ditolong oleh Han Woo-tak (Jung Hae-in) yang menjadi saksi dalam rencana pembunuhan Yoo-beom. Pengacara yang biasanya selalu menang itu sangat tertekan dengan pertanyaan dari kepala penyidik, Choi Dam-dong yang berpihak kepada Jung Jae-chan dan Hong-joo.

Bukannya jujur, Yoo-beom justru sengaja mencelakai kepala penyidik Dam-dong hingga meninggal. Ia sengaja menutupi kasus pembunuhan tersebut agar dirinya mendapat penghargaan dan menjadi seorang pengacara.