1. Legal High (2019).

Drama Korea  pengacara tampan imdb.com

foto: imdb.com

Legal High menceritakan Go Tae-rim (Jin Goo), seorang pengacara yang tamak, sombong dan memiliki tingkat kemenangan 100%. Oleh karena itu, ia mematok bayaran sebagai pengacara dengan harga tinggi. Namun suatu ketika ia harus kalah dalam memenangkan sebuah kasus penting. Go Tae-rim tidak pernah membayangkan jika harus kalah karena biasanya ia selalu memenangkan sebuah kasus.

Di sisi lain, Seo Jae-jin yang diperankan oleh Seo Eun-soo merupakan pengacara pemula yang memiliki semangat tinggi dan sangat menjunjung keadilan. Ia kerap membantu kliennya yang terjebak dalam situasi tidak adil. Namun, tiba-tiba ia menyadari jika pengacara yang tidak memenangkan kasus itu tidak berguna, kemudian ia memutuskan untuk bekerja dengan Go Tae-rim.

2. Vincenzo (2021).

Drama Korea  pengacara tampan imdb.com

foto: imdb.com

Vincenzo mengisahkan dua pengacara bernama Jong Cha-young yang diperankan oleh Jun Yeo-bin dan Park Joo-hyung yang diperankan oleh Song Joong-ki. Joo-hyung diadopsi ketika masih berumur 8 tahun dan dibesarkan di Italia.

Ketika berada di Italia, namanya diganti menjadi Vincenzo Cassano dan menjadi pengacara yang bekerja untuk mafia sebagai penasehat kelompok tersebut. Namun karena terjadi perang antar kelompok mafia membuatnya harus pulang ke Korea.

Ketika di Korea, ia bertemu dengan pengacara Jong Cha-young yang dikenal sebagai orang yang gigih dan serius dalam memenangkan setiap kasus yang ia tangani. Jo-hyung kemudian jatuh cinta padanya.

3. Hyena (2020).

Drama Korea  pengacara tampan imdb.com

foto: imdb.com

Hyena mengisahkan seorang pengacara yang memiliki kepercayaan diri tinggi dan sangat berani bernama Jang Geum-ja yang diperankan oleh Kim Hye-soo. Drama ini menceritakan tentang pengacara yang bekerja untuk orang-orang elite yang hanya berjumlah 1% di Korea Selatan.

Sebagai orang yang ambisius, Geum-ja berhasil lulus ujian pengacara tanpa menjalani kegiatan perkuliahan hukum yang mahal. Di sisi lain, ada Yoo Hee-jee (Joo Ji-hoon) yang merupakan orang cerdas namun memiliki ego tinggi. Ia dikenal sebagai orang yang pandai memainkan hukum demi keberhasilan kliennya. Setelah keduanya bertemu, muncul persaingan kompetitif demi meniti karier di dunia hukum dan mampu mencapai kesuksesan.

4. Suits (2018).

Drama Korea  pengacara tampan imdb.com

foto: imdb.com

Suits menceritakan Choi Kang-seok yang diperankan oleh Jang Dong-gun yang merupakan salah satu pengacara senior terbaik di Kang & Ham Law Firm. Ia mempekerjakan pegawai baru bernama Yeon Woo yang diperankan oleh Park Hyung-sik. Yeon Woo merupakan pria berbakat karena mampu mengingat apapun yang dilihatnya. Namun karena kekurangan biaya serta membutuhkan uang untuk pengobatan sang nenek, membuat Yeon Woo tidak melanjutkan sekolah, meski ia sangat ingin menjadi pengacara.

Suatu ketika Yeon Woo ditugaskan untuk mengantarkan obat ke rumah sakit, namun ia merasa dijebak karena banyak gerombolan polisi yang akan membekuknya. Akhirnya ia kabur dan masuk ke sebuah kantor pengacara. Tak disangka, disana ia dikira sebagai salah satu peserta wawancara. Yeon Woo memperlihatkan kemampuannya dalam menganalisis dan akhirnya diterima sebagai pengacara di kantor tersebut, walaupun dengan latar belakang yang kurang bagus.