Brilio.net - Pada Selasa (19/4), para penggemar K-Pop dihebohkan dengan kabar AESPA yang dikonfirmasi akan tampil di festival musik outdoor terbesar di Amerika, Coachella. Girl grup di bawah asuhan SM Entertainment itu akan tampil di panggung utama 'Coachella Valley Music and Arts Festival' yang diadakan di Indio, California pada 23 April mendatang (waktu setempat) atau 24 April (waktu Indonesia).

Dilansir brilio.net dari situs Billboard, Dalam festival tersebut, AESPA akan menampilkan lagu-lagu hit mereka. Seperti 'Black Mamba', 'Next Level', 'Savage', dan lagu baru yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Rencana kemunculan AESPA di panggung Coachella adalah sebuah sejarah baru bagi industri musik K-pop. Hal ini karena AESPA akan menjadi girl group K-pop pertama yang tampil di panggung utama Coachella. Meski Blackpink secara teknis memang menjadi girl group K-pop pertama yang tampil di Coachella, pada 2019, namun mereka tidak tampil di panggung utama, melainkan di sub-stage Sahara.

Mengingat AESPA adalah grup yang baru debut pada November 2020, hal ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan bagi grup tersebut.

Lalu kira-kira seperti apa perjalanan karier AESPA hingga bisa sampai tampil di Coachella 2022? Simak ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/4).