5. Don't Forget Me (2016).

film Korea kesetiaan pasangan berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Don't Forget Me merupakan rekomendasi film Korea romantis kisah kesetiaan terhadap pasangan tentang Yeon Seok-won, pengacara yang telah kehilangan ingatannya selama sepuluh tahun terakhir karena kecelakaan. Saat berjuang untuk melanjutkan hidupnya, ia terobsesi dengan menyusun teka-teki untuk mengetahui masa lalunya dan apa yang membuat hilang ingatan. Ia sama sekali tidak ingat apa pun, kecuali saat terakhir kali di apartemennya.

Sementara itu, Seok-won bertemu dengan Kim Jin-young, seorang wanita yang terlihat menangis saat melihatnya pertama kali. Mereka sama-sama hilang ingatan. Padahal, mereka berdua diperkirakan pernah menjadi pasangan kekasih yang saling mencintai satu sama lain. Hingga suatu ketika, berbagai potongan ingatan masing-masing membuat mereka saling menemukan kembali sebagai pasangan kekasih.

6. The Table (2016).

film Korea kesetiaan pasangan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Table merupakan rekomendasi film Korea romantis kisah kesetiaan terhadap pasangan di sebuah kafe. Dikisahkan, seorang suami-istri kencan di kafe tersebut dan tampak lesu. Sang suami baru saja kembali dari Eropa, tetapi tidak terlalu antusias dengan istrinya dalam pertemuan tersebut. Namun, saat mereka saling bercerita satu sama lain, perbincangan mereka kembali hangat karena mengingat saat mereka pertama kali bertemu.

Selain itu, film ini juga memotret pasangan lain dengan persoalannya sendiri. Tidak hanya itu, ada seorang perempuan yang akan menikah dan meminta temannya yang lebih tua untuk pura-pura menjadi ibunya saat pesta pernikahan. Film ini menampilkan berbagai kisah penuh haru dan lingkungan pertemanan yang saling mendukung satu sama lain.

7. Salute D'Amour (2015).

film Korea kesetiaan pasangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Salute D'Amour merupakan rekomendasi film Korea romantis kisah kesetiaan terhadap pasangan yang sudah lanjut usia. Film ini mengisahkan Sung-chil, pria 70an tahun yang tinggal sendiri dan bekerja paruh waktu di sebuah supermarket lokal. Ia selalu bertemu dengan Jang-soo, pemilik supermarket sekaligus pimpinan proyek pembangunan yang akan menggusur rumah Sung-chil. Sung-chil teguh tidak mau melepaskan rumah tersebut dan hal ini mengakibatkan proyek yang dijalankan oleh Jang-soo mengalami penundaan.

Suatu hari, Sung-chil bertemu dengan Geum-nim, seorang wanita tua yang ramah dan menjadi tetangga barunya. Melihat Geum-nim, perasaan Sung-chil berbunga-bunga. Walaupun begitu, Sung-chil masih terlalu canggung dan karena minim pengalaman soal percintaan. Sung-chil yang kenal dekat dengan Jang-soo akhirnya meminta bantuan bosnya tersebut. Walaupun hubungan tersebut ditolak oleh putri Geum-nim, Jang-soo berhasil mengajak warga kota untuk mendukung hubungan Sung-chil dan Geum-nim tersebut.