Brilio.net - Drama Korea komedi romantis terbaru awal 2022 menghadirkan beragam cerita menarik dan banyak membuat kejutan. Drama Korea genre ini mampu membuat penonton tersipu sekaligus ngakak dengan beragam lelucon.

Selain itu, sederet drama ini pun diperankan oleh para bintang papan atas Korea yang tak diragukan lagi. Kamu juga bakal melihat kembalinya aksi Nam Joo-hyuk yang setelah sekian lama hiatus dari drama Korea, lho.

Nah, sayang banget kalau kamu sampai melewatkan sejumlah drama Korea tersebut. Beberapa di antaranya sudah selesai tayang, baru tayang, sementara lainnya sedang menunggu jadwal rilis yang direncanakan akan tayang pada awal 2022 ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (3/3), berikut tujuh drama Korea komedi romantis terbaru awal 2022 yang akan banyak menghadirkan kejutan.

1. Twenty-Five Twenty-One (2022).

Drama Korea komedi romantis awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea komedi romantis terbaru awal 2022 yang cukup populer. Drama ini mengisahkan perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Drama ini mengisahkan sekelompok anak muda yang terpaksa mengubur mimpinya setelah krisis keuangan global melanda Korea Selatan pada 1998.

Drama ini menjadi ajang comeback Nam Joo-hyuk setelah sekian lama hiatus dari drama Korea. Selain Nam Joo-hyuk, ada pula Kim Tae-ri, Bona, dan Lee Joo-myung. Sudah tayang sejak 12 Februari 2022 di tVN dan disiarkan secara internasional melalui Netflix. Twenty-Five Twenty-One berhasil merajai capaian rating 8,7%.

2. Forecasting Love and Weather (2022).

Drama Korea komedi romantis awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather berkisah tentang sosok bernama Jin Ha-kyung. Dia adalah peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA). Ada pula Lee Shi-woo sebagai penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon jadi informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin menajdi reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini mengangkat kisah cinta penuh tawa dari mereka yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea. Drama ini tayang sejak 12 Februari 2022 di JTBC dan Netflix, berhasil meraih skor 7,8%.

3. A Business Proposal (2022).

Drama Korea komedi romantis awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal sudah tayang sejak 28 Februari 2022 dan direncanakan akan berakhir pada 5 April 2022. A Business Proposal atau The Office Blind Date mengusung latar tempat perkantoran. Drama ini didasarkan pada web novel populer dan webtoon dengan judul yang sama. Drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis antara CEO perusahaan dan karyawannya.

Kang Tae-mu merupakan CEO perusahaan yang dikenal dingin. Dia bertemu dengan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang yang bekerja di perusahaannya. Mereka kemudian menjalani kencan unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih.

4. No, Thank You Season 2 (2022).

Drama Korea komedi romantis awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

No Thank You 2 (The In-laws 2) digarap oleh sutradara Lee Kwang Young tayang sejak 8 Januari 2022. Drama ini diadaptasi dari webkomik dengan judul Myeoneuragi karya Soo Shin-Ji (2016-2018 via Kakao page).

Drama ini mengisahkan tentang Min Sa-rin (Park Ha-sun) yang telah menyesuaikan diri dengan peran menantu di keluarga suaminya. Namun, dia kemudian terlibat kasus tak terduga yang membuat kehidupannya kembali sulit.

5. Rookie Cops (2022).

Drama Korea komedi romantis awal 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama ini tayang pada 26 Januari 2022 di Disney+ Hotstar. Rookie Cops berkisah tentang rekrutmen mahasiswa baru di Universitas Polisi Nasional Korea (KNPU) yang dikenal sebagai kampus polisi elite. Kampus tersebut disebut sebagai salah satu kampus paling konservatif dan eksklusif di Korea.

Drama ini mengisahkan Wi Seung-hyeon (Kang Daniel) seorang pemuda penuh bersemangat yang tidak tahan melihat ketidakadilan. Dia ingin mengikuti jejak ayahnya yang merupakan kepala Badan Kepolisian Gyeonggi Dongbu. Wi Seung-hyeon pun berhasil mendapatkan posisi pertama saat ujian masuk perguruan tinggi. Semuanya berjalan sesuai rencana, sampai dia akhirnya bertemu dengan Go Eun-gang (Chae Soo-bin).

6. Love to Hate You (2022).

Drama Korea komedi romantis awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Love to Hate You atau Love Battle mengisahkan dua sosok yang tidak mempercayai cinta sejati. Hal tersebut karena mereka berdua sebelumnya pernah gagal menjalin kasih. Drama ini dibintangi oleh Kim Ok-vin dan Yoo Teo. Mereka pun bertemu dan secara perlahan mulai membuka hati demi menyembuhkan luka lama mereka. Love to Hate You direncanakan tayang pada paruh awal 2022.

7. Sixth Sense Kiss (2022).

Drama Korea komedi romantis awal 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Sixth Sense Kiss awalnya adalah web novel dan webtoon. Drama original Disney+ ini menjadi ajang reuni Yoon Kye-sang dan Seo Ji-hye sebagai pemeran utama setelah pernah bermain bareng di drama pada 17 tahun lalu. Drama Sixth Sense Kiss ini bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan lewat sebuah ciuman. Sixth Sense Kiss direncanakan akan tayang pada 18 Maret 2022.