Brilio.net - Usia seseorang memang tak pernah ada yang tahu. Kematian bisa datang kapan saja dan di mana saja tanpa terduga. Saat usia muda pun, kematian bisa datang menghampiri tanpa peringatan.

Seperti yang dialami oleh beberapa artis Korea. Terbaru, berita duka datang dari aktris Kim Mi-soo di usia yang terbilang muda, yakni 29 tahun. Kabar berpulangnya Kim Mi-soo ini menghebohkan para penggemar lantaran drama yang dibintanginya, Snowdrop, masih dalam status tayang.

Seperti diketahui, Kim Mi-soo memainkan peran sebagai Yeo Jung-min di drama Snowdrop yang juga dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK. Sebelum Kim Mi-soo, ternyata ada beberapa aktris lain yang juga meninggal di usia muda.

Ada berbagai alasan para aktris Korea ini meninggal dunia di usia yang masih terbilang muda. Di antaranya yang paling umum karena tuntutan pekerjaan yang berat hingga kasus bullying sehingga membuat mereka depresi dan berujung meninggal dunia.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Berikut ini brilio.net sudah rangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/1), aktris Korea yang meninggal di usia muda.

1. Jang Ja-yeon.

Aktris Korea ini meninggal di usia muda © berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Jang Ja-yeon pemeran Sunny dalam drama Boys Over Flowers mengalami kisah memilukan. Aktris kelahiran 25 Januari 1980 itu meninggal dunia tahun 2009 lantaran depresi karena pelecehan seksual yang dialaminya. Sayangnya, pelecehan yang dilakukan oleh investor dan petinggi agensi ini belum terungkap sampai sekarang.

2. Jeong Da-bin.

Aktris Korea ini meninggal di usia muda © berbagai sumber

foto: soompi.com

Jeong Da-bin merupakan artis kenamaan yang pernah menjadi lawan main aktor-aktor populer seperti Kim Rae-won dan Song Seung-heon. Sayang, aktris kelahiran 1980 itu meninggal di usia muda yaitu 27 tahun.

Jeong Da-bin diketahui bunuh diri di rumah kekasihnya pada 10 Februari 2007, tepatnya di kamar mandi. Sang kekasih mengatakan, Jeong Da-bin mengalami depresi karena pekerjaannya dan komentar dari warganet mengenai fisiknya.

3. Sulli eks F(x).

Aktris Korea ini meninggal di usia muda © berbagai sumber

foto: Instagram/@jelly_jilli

Kerap menerima cyberbullying, Sulli yang saat itu masih berusia 25 tahun memutuskan mengakhiri hidupnya dan ditemukan meninggal pada 14 Oktober 2019 lalu. Untuk diketahui, Sulli menerima banyak perlakuan keji di media sosial yang memengaruhi ketenangan batinnya sehingga mengambil pilihan tersebut.

4. Goo Hara.

Aktris Korea ini meninggal di usia muda © berbagai sumber

foto: Instagram/@sullihara_

Setelah sahabatnya Sulli meninggal dunia, Goo Hara memutuskan untuk mengambil jalan yang sama dengan mengakhiri hidup. Goo Hara ditemukan meninggal dunia di usia 28 tahun pada 24 November 2019 di rumahnya Cheongdam-dong Gangnam, Seoul.

Ia sebelumnya sudah sempat menjalani perawatan intensif lantaran percobaan bunuh diri. Goo Hara mengalami depresi lantaran tuntutan pekerjaan yang begitu berat.

5. Go Soo-jung.

Aktris Korea ini meninggal di usia muda © berbagai sumber

foto: Instagram/@kohsoojeong

Salah satu pemeran hantu yang mengikuti Ji Eun-tak di drama Goblin yaitu Go Soo-jung meninggal pada 2020. Ia meninggal di usianya yang terbilang muda, yakni baru menginjak 24 tahun.

Selain serial Goblin, Go Soo-jung juga populer di drama Solomon's Perjury dan musik video grup band BTS yang berjudul With Seoul. Dilansir Soompi, aktris muda ini meninggal karena penyakit kronis yang telah dideritanya sejak lama.

6. Song Yoo-jung.

Aktris Korea ini meninggal di usia muda © berbagai sumber

foto: Instagram.com/@u_jjooung

Di awal 2021, dunia hiburan Korea Selatan kehilangan bintang drama School 17, Song Yoo-jung. Kabar berpulangnya aktris ini diumumkan langsung oleh agensinya, yakni Sublime Artist Agency.

Song Yoo-jung meninggal pada tanggal 23 Januari 2021 di usianya yang ke-26 tahun. Pada awalnya, pemeran Choi Hyun-jung di School 17 ini diduga meninggal karena bunuh diri. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut dari agensi terkait spekulasi tersebut.

7. Kim Mi-soo.

Aktris Korea ini meninggal di usia muda © berbagai sumber

foto: Instagram/@landscape_ent

Terbaru, aktris drama Snowdrop ini menghebohkan jagat hiburan Korea Selatan di awal tahun 2022. Kim Mi-soo dikabarkan meninggal dunia secara mendadak pada Rabu, 5 Januari 2022.

Hingga kini, pihak agensinya, Landscape Entertainment, tidak mengungkap penyebab dari kematian sang mendiang. Kim Mi-soo akan dimakamkan hari ini, Jumat (7/1) di Taeneung Seong Heart Funeral Center, Gongneung-dong, Seoul. Pemakaman akan digelar secara tertutup sesuai dengan permintaan pihak keluarga.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)