Brilio.net - Netflix menjadi salah satu platform streaming yang hadir di berbagai belahan dunia dan menampilkan berbagai tontonan menarik. Drama Korea menjadi salah satu yang menjadi perhatian utama Netflix dengan menampilkan berbagai drama Korea menarik. Baik yang diproduksi sendiri oleh Netflix maupun yang bekerja sama dengan televisi lokal di Korea Selatan.

Drama Korea yang tayang di Netflix berhasil menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Hal ini dibuktikan dengan capaian jam menonton drama Korea yang dirilis di platform tersebut.

Selain itu, drama Korea tersebut disambut dengan baik di berbagai media sosial dan banyak penonton merasa terhibur dengan drama Korea yang disajikan.

Dirangkum brilio.net dari Netflix dan berbagai sumber Selasa (29/3), berikut 6 drama Korea terlaris di Netflix internasional, masuk 10 besar dunia.

1. A Business Proposal (2022).

drama Korea terlari Netflix internasional berbagai sumber

foto: imdb.com

A Business Proposal berhasil menjadi drama Korea yang menjadi urutan pertama sebagai drama Korea terlaris di Netflix internasional. A Business Proposal berhasil meraih 23.480.000 jam tonton dalam seluruh tayangannya. Drama ini diangkat dari Webtoon dengan judul The Office Blind Date karya HaeHwa. Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan oleh sepasang kekasih. Walaupun diangkat dari webtoon, ada beberapa bagian dalam drama ini tidak selalu persis dengan edisi webtoonnya.

2. Twenty-Five Twenty-One (2022).

drama Korea terlari Netflix internasional berbagai sumber

foto: imdb.com

Di posisi kedua, ada Twenty-Five Twenty-One yang berhasil menjadi drama Korea terlaris di Netflix internasional dan mendapatkan 21.040.000 jam tonton. Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea tentang kerja keras yang mengisahkan perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), merupakan seorang pekerja keras. Hal ini harus dilakukan karena keluarganya yang kaya raya tiba-tiba bangkrut selama krisis IMF . Karena itu, ia pindah sendiri dalam upaya untuk membangun kembali hidupnya meskipun penagih utang mengetuk pintunya sepanjang waktu. Ia kemudian bertemu dengan Na Hee-do (Kim Tae-ri), seolah yang ahli dalam beladiri anggar yang sangat mengidolakan Go Yoo-rim, seorang pemain anggar profesional. Ia tak pernah lelah untuk terus berlatih menjadi yang lebih baik.

3. Juvenile Justice (2022).

drama Korea terlari Netflix internasional berbagai sumber

foto: imdb.com

Di posisi ketiga, ada Juvenile Justice yang berhasil berada di urutan keempat sebagai drama Korea terlaris di Netflix internasional dan mendapatkan 17.220.000 jam tonton. Juvenile Justice merupakan drama Korea tentang hukum yang mengisahkan tentang kenakalan remaja yang sangat parah hingga dibawa ke jalur hukum. Pemeran utamanya adalah seorang hakim, yang akan diperankan oleh Kim Hye-soo. Dia memiliki trauma akibat kenakalan remaja sebayanya sebelum memutuskan untuk menjadi hakim. Dia diangkat menjadi hakim yang menangani pengadilan anak-anak di Distrik Yeonhwa.

4. All of Us Are Dead (2022).

drama Korea terlari Netflix internasional berbagai sumber

foto: imdb.com

Sementara di posisi keempat, diduduki oleh All of Us Are Dead sebagai drama Korea terlaris di Netflix internasional di urutan kelima dan berhasil meraih 13.820.000 jam tonton di seluruh dunia. All of us are Dead merupakan drama Korea diadaptasi dari Webtoon dengan judul Now at Our School karya Joo Dong-geun. Drama ini mengisahkan sekelompok siswa terjebak di sekolah mereka selama kiamat zombi.

Mereka terus berjuang untuk bisa keluar dari sekolah dan terhindar dari orang-orang yang sudah terinfeksi wabah zombi tersebut. Semua orang yang ada di dalam sekolah itu berlarian dan berusaha sekuat mungkin untuk terhindar dari para zombi. Drama ini dibintangi oleh Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Cho Yi-hyun, Park Solomon dan Yoo In-soo. Drama yang sudah tayang di Netflix ini mendapat respons yang cukup ramai dari banyak penontonnya.

5. Forecasting love and Wether (2022).

drama Korea terlari Netflix internasional berbagai sumber

foto: imdb.com

Di posisi selanjutnya, Forecasting love and Wether menjadi drama Korea terlaris di Netflix internasional diurutan keenam. Drama ini berhasil meraih 13.050.000 jam tonton di seluruh dunia. Forecasting Love and Weather merupakan Drama Korea terbaik yang berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini.

6. Thirty-Nine (2022).

drama Korea terlari Netflix internasional berbagai sumber

foto: imdb.com

Di urutan terakhir, Thirty-Nine menjadi drama Korea terlaris di Netflix internasional di urutan kesepuluh dengan capaian 9.180.000 jam tonton. Drama ini merupakan drama Korea kisahkan quarter life crisis. Drama ini mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo dibesarkan oleh orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun.