3. Angel's Last Mission (2019).

drama Korea romantis dewa dan manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

Angel's Last Mission: Love merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan cinta dewa dan manusia tentang Lee Yeon-seo, seorang balerina yang sangat berbakat dan sukses. Ia dapat mengatakan apa pun yang ia inginkan dengan Perusahaan Balet Fantasia keluarganya. Namun, sebuah kecelakaan menghancurkan mimpi dan membuatnya buta.

Hal ini membuat kehidupannya terasa pahit dan ia marah kepada stafnya, termasuk sekretaris dan kepala pelayannya yang setia, keluarganya yang licik, dan semua orang. Pada saat kondisi terpuruk ini, ada sosok dewa atau malaikat yang punya sikap optimis dan riang selalu mendapat masalah. Malaikat tersebut harus menemukan cinta sejati Yeon-seo sebelum akhirnya bisa kembali ke surga. Alih-alih menemukan cintanya Yeon-seo, malaikat tersebut malah jatuh cinta sendiri kepada Yeon-seo. Malaikat tersebut ternyata punya hubungan dengan seseorang yang pernah dicintainya pada masa kecil dan tak pernah ia lupakan.

4. The Bride of Habaek (2017).

drama Korea romantis dewa dan manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

The Bride of Habaek merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan cinta dewa dan manusia adaptasi novel Bride of the Water God karya Yoon Mi-kyung. Drama ini mengisahkan ketika Dewa Hae-baek, dewa Tanah Air, mengunjungi bumi untuk mengambil batu suci yang dibutuhkannya. Batu suci tersebut nantinya akan digunakan untuk mengklaim takhta Alam Ilahi.

Dewa Hae-baek kemudian bertemu dengan neuropsikiater Yoon So-ah untuk meminta bantuan. Sebab, hanya Yoon So-ah satu-satunya keturunan yang tersisa dari keluarga kelas menengah yang ditakdirkan untuk melayani dewa. Awalnya pertemuan tersebut membuat So-ah tidak percaya. Namun, setelah bertemu dengan beberapa dewa, So-ah pun percaya. Hubungan keduanya pun semakin erat dan membuat drama ini semakin manis.

5. A Korean Odyssey (2017).

drama Korea romantis dewa dan manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

A Korean Odyssey merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan cinta dewa dan manusia saat Song Ogong (Lee Seung-gi) melarikan diri dari gunung marmer, tempat ia terjebak hukuman dari surga. Sementara itu, Jin Seon-mi (Oh Yeon-so) mendapat takdir dari Sam-Jang (seseorang yang diinginkan oleh arwah). Satu-satunya hal yang membuat Seon-mi aman dan menghentikan Ogong yang mau memakannya adalah membuat kontrak dengan makhluk tersebut.

Seon-mi kemudian membuat Ogong memakai gelang ajaib yang disebut Geumganggo yang kemudian membuatnya semakin jatuh cinta pada Seon-mi. Walaupun awalnya hubungan mereka adalah hubungan yang berbahaya, akhirnya Seon-mi pun jatuh cinta kepada Ogong dan menjalin hubungan romantis. Namun, bahaya kemudian mengancam jika gelang yang dipakai Ogong lepas atau bahkan hilang.