1. Doom at Your Service (2021).

drama Korea romantis dewa dan manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

Doom at Your Service merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan cinta dewa dan manusia antara Tak Dong-kyung dan Myul Mang, seorang dewa dari langit. Tak Dong-kyung merupakan seorang editor di sebuah perusahaan novel web yang hidupnya biasa-biasa saja hingga kemudian ia tertimpa nasib yang tak pernah diduga. Ia divonis mengalami Glioblastoma, sebuah jenis kanker paling agresif yang dimulai dari dalam otak dan hanya memungkinkan dirinya hanya memiliki waktu hidup selama tiga bulan.

Nasib malang tak hanya berhenti di situ, ia juga baru tahu pacarnya adalah suami orang lain dan seorang calon ayah. Selain itu, ia masih sempat dimarahi atasan di kantornya. Sampai suatu ketika, ia berada di sebuah atap apartemen dan mabuk di tempat tersebut. Ia mengucapkan sumpah serapah dan berharap dunia hancur. Saat ia mengatakan hal itu, Myul Mang, seorang utusan antara dewa dan manusia, mendengar ucapan tersebut.

Sudah kepalang basah, dunia tiba-tiba seperti yang ia ucapkan. Hal itu harus dilakukan Myul Mang karena ia harus memilih keinginan manusia untuk dipenuhi. Dong-kyung akhirnya menandatangani kontrak seratus hari dengan Myul Mang dan mempertaruhkan semua hal tentang nasibnya. Dong-kyung dan Myul Mang pun menjalin kisah cinta yang berbeda alam dunia.

2. Tale of the Nine Tailed (2020).

drama Korea romantis dewa dan manusia berbagai sumber

foto: imdb.com

Tale of the Nine Tailed merupakan drama Korea romantis yang mengisahkan cinta dewa dan manusia antara Lee Yeon (Lee Dong-wook), seorang Gumiho yang menyamar menjadi manusia Nam Ji-ah (Jo Bo-ah), seorang presenter di sebuah stasiun tv. Lee Yeon bekerja dengan Taluipa (Kim Jung-nan), seorang agen di Kantor Imigrasi Afterlife dan pelindung sungai Samdo, untuk membasmi makhluk gaib yang mengancam dunia fana.

Selain itu, ia juga tinggal di kota yang menjadi tempat ia dibantu oleh subjek setianya, dokter hewan, dan sesama Gumiho, Goo Shin-joo. Pada suatu waktu, Yeon bertemu dengan Ji-ah dan mencurigainya sebagai makhluk gaib. Rasa penasarannya sebagai seorang reporter tv membuatnya mencari tahu siapa Yeon sebenarnya dan menjadi bahan berita menarik bagi kantornya.