Brilio.net - Drama Korea yang mengisahkan kehidupan orang tua merupakan salah satu tema cerita menarik yang belum banyak dianggap dari drama Korea. Drama-drama tersebut berkisah tentang kehidupan orang tua yang sudah lanjut usia dan interaksi mereka dengan lingkungan sekitar.

Drama Korea tersebut menampilkan perjuangan hidup mereka yang penuh penuh haru. Mereka tak mau menyerah dengan kehidupan yang mereka jalani.

Selain itu, drama Korea yang mengisahkan kehidupan orang tua ini tampil begitu menyentuh sehingga bisa membuat orang yang menontonnya ikut terharu.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (18/3), berikut 5 drama Korea kisahkan kehidupan orang tua, penuh pesan moral.

1. Navillera (2021).

drama Korea kehidupan orang tua berbagai sumber

foto: imdb.com

Navillera merupakan drama Korea kisahkan kehidupan orang tua tentang Deok Chul, seorang orang tua yang telah pensiun dan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Dia kemudian menyadari bahwa teman-temannya mulai meninggalkannya karena kematian dan ia menyesal karena tidak mewujudkan impian mereka. Deok Chul sendiri menjalani seluruh hidupnya dengan bekerja dan menafkahi keluarganya.

Deok Chul kemudian membuat keputusan untuk mengejar impiannya menjadi penari balet. Di akademi tari, Deok Chul bertemu dengan Chae Rok, 23 tahun, yang sedang mengalami masalah finansial setelah kehilangan ibu dan ayahnya di penjara. Chae Rok kemudian menjadi guru Daek Chul. Bersama-sama mereka mewujudkan impian mereka menjadi balet.

2. The Light in Your Eyes (2019).

drama Korea kehidupan orang tua berbagai sumber

foto: imdb.com

The Light In Your Eyes merupakan drama Korea kisahkan kehidupan orang tua tentang Kim Hye-ja (Han Ji-min) dapat melakukan perjalanan waktu dengan jam tangan ajaib yang ditemukannya di pantai. Namun, setiap kali dia menggunakannya, dia menua dengan cepat. Ketika Hye-ja menggunakan arloji tersebut untuk menyelamatkan ayahnya dari kematian saat kecelakaan, dia bangun keesokan harinya sebagai seorang wanita berusia 70-an.

Sebelum perubahan yang luar biasa ini terjadi, Hye-ja bertemu dengan Lee Joon-ha (Nam Joo-hyuk), yang juga seorang calon jurnalis seperti Hye-ja, dan jatuh cinta padanya. Joon-ha pun melihat Hye-ja yang jauh lebih tua dari sebelumnya. Drama ini menampilkan kisah cinta yang diuji melampaui ketertarikan fisik.

3. Stage Season 1: Not Played (2018).

drama Korea kehidupan orang tua berbagai sumber

foto: imdb.com

Stage Season 1: Not Played merupakan drama Korea kisahkan kehidupan orang tua tentang tentang Na In-sook (Won Mi-kyung) yang sudah berusia 60-an tahun dan mengabdikan hidupnya untuk keluarganya. Ia memulai bekerja paruh waktu sebagai pembersih peralatan dan aula biliar untuk mendapatkan uang tambahan.

Di tempat kerjanya tersebut, ia menemukan bakatnya yang tersembunyi sebagai pemain biliar. Sejak saat itulah, selain berjuang bekerja menafkahi keluarganya, ia juga belajar lebih serius bermain biliar.

4. The Most Beautiful Goodbye (2017).

drama Korea kehidupan orang tua berbagai sumber

foto: imdb.com

The Most Beautiful Goodbye merupakan drama Korea kisahkan kehidupan orang tua yang menceritakan tentang seorang wanita paruh baya bernama In-Hee (diperankan Won Min-kyung) yang mendedikasikan hidupnya sebagai ibu rumah tangga. Ia didiagnosa terkena kanker stadium akhir dan harus mempersiapkan salam perpisahan untuk keluarganya.

Drama ini ini merupakan drama re-make dari serial MBC dengan judul yang sama yang tayang pada 1996. Drama versi terbaru ini dibintangi aktris senior Won Min-kyung, Yoo Dong-geun, Kim Young-ok dan idola Minho SHINee.

5. Dear My Friends (2016).

drama Korea kehidupan orang tua berbagai sumber

foto: imdb.com

Dear My Friends merupakan drama Korea kisahkan kehidupan orang tua yang menceritakan kisah kehidupan orang berjiwa muda yang menjalani hidup dengan slogan "Ini belum berakhir, aku masih hidup".

Drama ini akan menampilkan kisah realistis orang kota usia matang dan hubungan mereka dengan anak-anak muda di sekitarnya. Drama ini menampilkan bagaimana seorang wanita berusia 37 tahun berinteraksi dengan orang-orang yang usianya dua kali lipat dari dirinya.

 

[crosslink_1]