Brilio.net - Drama Korea fantasi menampilkan beragam kisah yang barangkali tidak akan pernah ada dalam dunia nyata. Walaupun begitu, kisah-kisah tersebut hadir dengan cerita yang logis dan cukup unik.

Salah satu tema yang digarap oleh drama Korea fantasi adalah kisah fantasi dalam dunia kedokteran. Dalam drama ini, ada berbagai kisah tentang dunia kedokteran, mulai dari mutasi medis yang sulit dibayangkan dalam dunia nyata, hingga seorang dokter yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk mengobati pasien dari dinasti kerajaan.

Selain itu, drama-drama ini tak meninggalkan kesan-kesan romantis yang sudah lekat dalam drama Korea. Karena itu, drama-drama tersebut menarik untuk ditonton.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (15/2), berikut 5 drama Korea fantasi bertema kedokteran, Ghost Doktor bikin heran.

1. Ghost Doctor (2022).

Drama Korea fantasi kedokteran berbagai sumber

foto: imdb.com

The Ghost Doctor berkisah tentang dua dokter dari latar belakang ekstrem, yang sangat bertolak belakang, dengan kepribadian dan keterampilan medis yang berlawanan. Cha Young-min (Rain) adalah seorang dokter jenius dengan keterampilan bedah yang luar biasa, tetapi sangat arogan dan egois.

Di sisi lain, Go Seung-tak (Kim Bum) adalah cucu dari pendiri Rumah Sakit Myungshin dan putra dari Ketua Rumah Sakit itu. Dia adalah dokter residen paling beruntung dan terkaya. Selain Rain dan Kim Bum, drama Korea ini juga akan menjadi ajang bagi Uee, Son Na-eun, dan Sung Dong-il. Young-min dan Seung-tak pun menyatu menjadi satu tubuh yang membuat mereka selalu bersama.

2. Live Up to Your Name (2017).

Drama Korea fantasi kedokteran berbagai sumber

foto: imdb.com

Live Up to Your Name mengisahkan Heo Bong-tak atau yang dikenal Heo Im, seorang dokter Joseon pengobatan Tradisional Korea, yang mengkhususkan diri dalam akupunktur. Ia bekerja di klinik yang disediakan buka saat siang hari untuk orang miskin. Ketika malam tiba, ia akan melakukan kunjungan rahasia ke rumah para bangsawan dan pejabat tinggi untuk mendapatkan banyak uang.

Suatu ketika, ia mengalami sebuah tragedi yang membawanya ke Seoul 400 tahun kemudian. Di Seoul ia bertemu dengan Choi Yeon-kyung, sesama ahli bedah kardiotoraks di Rumah Sakit Shinhae dan memulai hubungan romantis yang tidak mungkin antara waktu dan ruang.

3. Blood (2015).

Drama Korea fantasi kedokteran berbagai sumber

foto: imdb.com

Blood merupakan drama Korea yang mengisahkan Park Ji-Sang (Ahn Jae-Hyun) adalah seorang dokter terkenal di bidangnya sebagai ahli bedah hepato-pankreato-bilier. Dia menyembunyikan sebuah rahasia bahwa dirinya adalah seorang vampir yang menekan nafsu darahnya untuk menyelamatkan nyawa pasien yang sedang sakit parah.

Yoo Ri-Ta (Ku Hye-Sun) menarik perhatian Ji-Sang karena angkuh dan sombong hanya karena menjadi keponakan ketua grup. Meskipun demikian, dia tidak bisa tidak tertarik padanya. Di balik itu semua, ada cerita tentang direktur rumah sakit bermuka dua yang memiliki ambisi jahat dan penuh ambisi kekuasaan.

4. Dr. Jin (2012).

Drama Korea fantasi kedokteran berbagai sumber

foto: imdb.com

Dr. Jin berkisah tentang Jin-hyuk, seorang dokter bedah yang hidup di abad ke-21 dan dikenal selalu moncer dalam kehidupan kariernya. Karena nyaris tidak pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya, Jin-hyuk tidak dapat memahami bagaimana menjadi orang gagal.

Suatu hari, Jin-hyuk terbangun di sebuah hutan. Ia melihat sekelompok orang mengenakan pakaian tradisional dan saling bertarung dengan pedang. Awalnya, ia mengira bahwa ia ada di sebuah lokasi syuting. Namun, setelah sekelompok orang mengejarnya, ia sadar bahwa yang dialaminya tersebut adalah kenyataan. Sejak saat itu, Jin-hyuk kemudian menjadi dokter yang terbawa dalam perjalanan waktu ke era Joseon.

5. Faith (2012).

Drama Korea fantasi kedokteran berbagai sumber

foto: imdb.com

Faith berkisah tentang Yoo Eun-soo, seorang dokter ahli bedah plastik yang sudah berusia 33 tahun. Ia bermimpi ingin membuka praktik sendiri agar bisa mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Namun, mimpi tersebut harus berhenti sejenak karena tiba-tiba ia diculik oleh laki-laki berpakaian prajurit kerajaan yang dikira pemain film nyasar.

Lelaki itu adalah Jenderal Choi Young yang hidup pada era 1352, seorang pengawal Raja Gongmin dari Dinasti Goryeo. Ia diperintahkan untuk mencari dokter dari masa depan untuk mengobati ratu Goryeo. Walaupun Eun-soo bingung setengah mati karena melintasi waktu ke masa lalu, ia pun mulai bisa mengendalikan diri dan mencoba untuk mengobati sang ratu. Jenderal Choi Young ke mana pun selalu menemani Eun-soo hingga mereka saling jatuh cinta. Namun, dimensi yang berbeda membuat cinta mereka tak bisa terlalu jauh.