Brilio.net - Banyak drama Korea yang membahas mengenai kehidupan para keluarga tajir. Keluarga kaya tersebut ada yang digambarkan hidup normal dan bahagia, ada juga yang hidup penuh masalah dan konflik.

Drama dengan tema konglomerat yang populer hingga saat ini di Indonesia contohnya adalah Boys Before Flower dan Full House. Ada pula yang masih hangat diingatan, The Penthouse, yang alurnya penuh konflik.

Berikut ini rekomendasi drama Korea bertema konglomerat, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (29/1).

1. The Penthouse: War in Life (2020)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Memiliki tiga musim, The Penthouse menceritakan tentang kehidupan orang-orang kaya yang tinggal di sebuah apartemen mewah dengan 100 lantai bernama Hera Palace. Mereka yang saling balas dendam dan melakukan apapun untuk mendapat sesuatu yang diinginkannya. Berfokus pada Shim Soo-ryeon (diperankan Lee Ji-ah), Cheon Seo-jin (Kim So-yeon), dan Oh Yoon-hee (Eugene), The Penthouse mengawali kisahnya dengan jatuhnya Min Seol-ah (Jo Soo-min) di Hera Palace. Drama yang mengangkat permasalahan pendidikan dan real estate ini juga diramaikan oleh kehadiran Uhm Ki-joon, Park Eun-suk, Yoon Jong-hoon, dan Kim Young-dae.

2. Mine (2021)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto:imdb.com

Drama Mine berfokus pada dua sosok menantu konglomerat yang mencari arti kebahagiaan. Mereka adalah Seo Hee-soo (diperankan Lee Bo-young), mantan aktris terkenal sekaligus istri putra kedua Grup Hyowon dan Jung Seo-hyun (Kim Seo-hyung), istri kompeten dari putra pertama Grup Hyowon. Kehidupan keluarga tersebut mulai berubah sejak kedatangan seorang tutor yang diperankan oleh Ok Ja-yun.

3. The Devil Judge (2021)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

The Devil Judge mengisahkan seorang hakim yang dijuluki "Devil Judge" atau hakim iblis bernama Kang Yo-han (diperankan Ji Sung) karena menghukum pelaku kejahatan tanpa ampun. Ia juga menyiarkan langsung pengadilan yang dijalaninya dan menayangkannya di stasiun televisi Korea Selatan layaknya reality show. Drama ini juga menghadirkan Kim Min-jung, Park Jin-young (GOT7), Park Gyu-young, dan Kim Jae-kyung.

4. The Road: Tragedy of One (2021)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

The Road: Tragedy Of One bercerita tentang ambisi, rahasia, rasa bersalah, dan keselamatan di sekitar Royal Hills, daerah yang dihuni oleh 1 persen orang-orang kaya di Korea Selatan. Kisah berawal ketika sebuah insiden mengganggu kedamaian kawasan tersebut. Drama yang diadaptasi dari novel Jepang berjudul "The Tragedy of One" ini diramaikan oleh kehadiran Ji Jin-hee, Yoon Se-ah, Kim Hye-eun, Chun Ho-jin, dan Ahn Nae-sang.

5. High Class (2021)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

High Class menyuguhkan kehidupan sempurna para wanita yang sebenarnya dipenuhi kebohongan di balik kemewahannya. Kisahnya pun bermula dari kasus pembunuhan hingga perselingkuhan.

Jo Yeo-jung memerankan tokoh yang bernama Song Yeo-wool yang ditinggal mati suaminya. Ia berusaha mengungkapkan kebenaran kematian suaminya dan mencari wanita yang berselingkuh dengan mendiang suaminya. Drama yang ditayangkan oleh TvN ini juga dibintangi oleh Kim Ji-soo, Ha Joon, Park Se-jin, dan Gong Hyun-joo.

6. One the Woman (2021)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Drama pengganti slot The Penthouse ini bercerita tentang seorang jaksa korup bernama Jo Yeon-joo (Honey Lee) yang mengalami kecelakaan. Saat ia sadar, Yeon-joo justru dikira putri konglomerat bernama Kang Mi-na yang memiliki wajah yang sangat mirip dengannya. Padahal sosok tersebut memiliki sikap yang bertolak belakang dengan Yeon-joo. Drama dengan genre komedi romantis ini juga menghadirkan Lee Sang-yoon, Jin Seo-yeon, dan Lee Won-geun sebagai pemeran utamanya.

7. Devilish Joy (2018)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Diceritakan Gong Ma-sung (Choi Jin-wook) adalah seorang penerus dari keluarga kaya pemilik perusahaan Sunwoo. Dia berprofesi sebagai dokter yang berhubungan dengan saraf karnial.

Suatu hari dia mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan itu, dia memiliki masalah dengan ingatannya. Ingatannya hanya bertahan satu hari yang disebut Cinderella Memory Disorder. Kemudian dia bertemu seorang perempuan bernama Ju Gi-peum (Song Ha-yoon) seorang mantan artis terkenal. Dia mengalami banyak masalah setelah kasus skandal pembunuhan yang menimpanya.

8. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Drama Korea yang diadaptasi dari serial webtoon ini menceritakan tentang kisah asmara bos dan sekretarisnya, Lee Young-joon (Park Seo-joon) dan Kim Mi-so (Park Min-young). Young-joon adalah CEO ganteng yang penuh percaya diri dan narisitik. Sedangkan, Mi-so telah bekerja untuk Young-joon selama sembilan tahun dengan penuh dedikasi.

Setelah lama bekerja, Mi-so mengajukan diri untuk berhenti dengan alasan ingin melakukan hal lain. Sekuat tenaga Young-joon berusaha menggagalkan keinginan Mi-so.

9. About Time (2018)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

About Time memfokuskan cerita pada dua tokoh utamanya, Lee Do-ha (Lee Sang-yoon) dan Choi Michaela (Lee Sung-kyung). Lee Do Ha adalah seorang CEO perusahaan entertainment yang juga anak dari konglomerat kaya. Adapun Choi Michaela adalah seorang aktris musikal yang berusaha mewujudkan impiannya untuk bisa tampil di panggung.

Do-ha yang awalnya tak mempercayai perkataan Michaela, lambat laun akhirnya mengamini kebenaran yang diungkap Michaela. Dia pun mempekerjakan Michaela sebagai sopir pribadi. Perasaan Do-ha dan Michaela pun berubah seiring seringnya mereka bersama.

10. Time (2018)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Time bercerita tentang seorang CEO restoran yang dikenal kejam dan dingin bernama Cheon Soo-ho (Kim Jung-hyun). Soo-ho adalah anak dari istri simpanan ayahnya yang seorang pemilik perusahaan W Group.

Soo-ho gemar berfoya-foya. Suatu hari dia memanggil perempuan ke hotel tempatnya menginap dan keesokan harinya perempuan itu meninggal. Kakak dari perempuan yang meninggal itu, Seol Ji-hyun (Seo Hyun) berusaha mencari tahu apa penyebab kematian adiknya. Namun dia malah mendapatkan kenyataan pahit bahwa polisi ikut berusaha menutupi kebenaran tentang kasus ini.

11. I Am Not a Robot (2018)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Pernahkah kamu merasa benar-benar sendiri? Itulah hidup yang dialami oleh Kim Min-kyu (Yoo Seung-ho) dalam drama I Am Not a Robot. Dia hidup terisolasi dari orang lain. Walaupun pewaris saham terbesar dari perusahaan keuangan bernama KM Financial, tapi dia tak bisa hidup dengan manusia lain. Dia alergi terhadap manusia. Dia hanya hidup dengan barang-barang koleksinya.

12. My Secret Romance (2017)

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto: imdb.com

Cha Jin-wook (Sung Hoon) adalah pewaris generasi ke dua dari keluarga kaya yang memiliki perusahaan besar. Jin-wook tipe laki-laki playboy dan senang hidup bebas. Suatu hari, dia bertemu dengan Lee Yoo-mi (Song Ji-eun) yang belum pernah sekalipun berpacaran. Mereka terlibat hubungan satu malam dan kemudian berpisah.

Tiga tahun kemudian, Jin-wook bertemu lagi dengan Yoo-mi yang telah berprofesi sebagai ahli nutrisi di perusahaan ayahnya, tempat Jin-wook bekerja sekarang. Ternyata dia menyukai Yoo-mi sejak kejadian tiga tahun yang lalu tersebut. Setelah berpura-pura galak, dia akhirnya mengakui perasaannya pada Yoo-mi.

13. Strong Woman Do Bong Soon.

drama korea kolongmerat © 2022 brilio.net

foto:imdb.com

Drama Strong Woman Do Bong Soon mengisahkan seorang perempuan yang dipekerjakan sebagai bodyguard oleh pria bernama Ahn Min-hyuk (Park Hyung-shik). Ahn Min-hyuk adalah seorang CEO perusahaan game ternama bernama Ainsoft. Dia juga seorang anak konglomerat pemilik perusahaan Ohsung Grup.

Para perempuan dalam keluarga Do Bong Soon diketahui memiliki kekuatan super. Kekuatan ini tak pernah diperlihatkannya kecuali saat dia diganggu. Ahn Min-hyuk mengetahui kekuatan Bong Soon secara tidak sengaja ketika melihatnya berkelahi dengan para begundal. Dia sangat terkejut melihat kekuatan Bong Soon dan tertarik untuk menawarkan pekerjaan sebagai bodyguard pada Bong Soon.

Setelah lama bersama Bong Soon, perasaannya pada sang bodyguard pun berkembang menjadi perasaan cinta. Namun, Bong Soon ternyata menyukai teman semasa sekolahnya yang bernama In Gook-doo (Ji Soo). Maka, timbullah cinta segitiga di antara mereka.