8. On Your Wedding Day (2018).

film Korea romantis terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

On Your Wedding Day merupakan film Korea romantis terbaik sepanjang masa yang mengisahkan saat Hwang Woo-yeon menerima undangan pernikahan dari Hwan Seung-hee, perempuan yang pernah menjadi cinta pertamanya di sekolah menengah. Woo-yeon mengenang semua hal yang terjadi pada dirinya dan juga saat masih bersama Seung-hee.

Woo-yeon kemudian pergi ke pernikahan Seung-hee dan mengucapkan terima kasih kepadanya karena telah menjadi bagian terbaik dari kehidupannya. Film ini mengisahkan keikhlasan seseorang saat orang dicintainya menikah dengan orang lain. On Your Wedding Day berhasil meraih skor 8,1/10 di Mydramalist.

9. Tune in for Love (2019).

film Korea romantis terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Tune in For Love merupakan film Korea romantis terbaik sepanjang masa yang mengisahkan dua karakter yang bertemu kembali setelah banyak perubahan hidup dan bertahun-tahun berpisah. Cerita dimulai pada 1995 ketika seorang pria muda mengunjungi toko roti yang dijalankan oleh dua wanita. Hyun-woo (Jung Hae-in) baru saja dibebaskan dari tahanan remaja dan mendapat pekerjaan di toko roti. Dia mengembangkan ikatan dengan Mi-soo (Kim Go-Eun). Tapi suatu malam, perkelahian membuatnya kehilangan kebebasannya saat dia melanggar persyaratan masa percobaannya.

Keduanya bertemu kembali beberapa tahun kemudian. Kehidupan mereka berdua telah melalui banyak perubahan, dan mereka tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk benar-benar mengembangkan hubungan mereka menjadi sesuatu yang lebih, tetapi mereka selalu berharap mereka akan bertemu lagi. Tune in for Love berhasil meraih skor 8,1/10 di Mydramalist.

10. A Werewolf Boy (2012).

film Korea romantis terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

A Werewolf Boy merupakan film Korea romantis terbaik sepanjang masa yang berkisah tentang Kim Sun-yi saat sudah sepuh kembali lagi ke kampung halaman di Korea setelah puluhan tahun pergi ke Amerika karena Perang Korea. Kim Sun-yi punya sejarah panjang mengapa dirinya bisa selamat dari kondisi perang tersebut dan bisa pergi ke Amerika. Sun-yi pergi bersama dua orang putrinya

Ketika sampai di rumah tersebut, Sun-yi menemukan seorang lelaki yang terkunci dalam sebuah ruangan. Selain itu, di rumah tersebut juga ada Ji-tae yang juga jatuh cinta kepada anak tertua Sun-yi dan punya sebuah rencana misterius kepada keluarga Sun-yi. A Werewolf Boy berhasil meraih skor 8,6/10 di Mydramalist.

11. Il Mare (2000).

film Korea romantis terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Il Mare merupakan film Korea romantis terbaik sepanjang masa yang mengisahkan arsitek Sung-hyun (Lee Jung-Jae) saat pindah ke rumah 'Il Mare' yang dibangun oleh ayahnya yang terasing. Suatu hari, Sung-hyun mengeluarkan surat dari sebuah kotak. Surat itu dari seorang wanita muda yang menyapa penghuni baru rumah 'Il Mare'. Sung-hyun terkejut karena ia adalah satu-satunya orang yang pindah ke rumah tersebut.

Lebih banyak surat datang dan dalam surat-surat itu prediksinya akurat. Sementara itu, Eun-joo (Gianna Jun) adalah orang kedua yang menyewa rumah tersebut dan yakin suratnya telah kembali ke masa lalu hingga Desember 1997 dan secara teratur dibaca oleh Sung-hyun. Film ini kemudian di-remake ke dalam versi Amerika Serikat berjudul The Lake House pada 2006 yang dibintangi Keanu Reeves and Sandra Bullock. Il Mare berhasil meraih skor 8/10 di Mydramalist.

12. Windstruck (2004).

film Korea romantis terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

Windstruck merupakan film Korea romantis terbaik sepanjang masa yang berkisah tentang Yeo Kyung-jin, seorang petugas polisi saat kebetulan sedang bersantai di sebuah tempat dan tidak bertugas. Ia tiba-tiba melihat penjambret yang melarikan diri. Kyung-jin pun mengejar penjambret tersebut dan menangkapnya. Penjambret itu bernama Go Myung-woo.

Kepala kepolisian kemudian membuat rencana agar Kyung-jin dan Myung-woo ditugaskan bersama untuk berpatroli di lokasi yang banyak siswa berkeliaran untuk meminimalisir kejahatan di lokasi tersebut. Mereka sering bersama dan membuat mereka saling jatuh cinta. Windstruck berhasil meraih skor 8/10 di Mydramalist.

13. My Little Bride (2004).

film Korea romantis terbaik sepanjang masa berbagai sumber

foto: imdb.com

My Little Bride merupakan film Korea romantis terbaik sepanjang masa yang di-remake dari film Hong Kong My Wife Is 18 (2002). Film ini mengisahkan Bo-eun yang terpaksa menikah dengan Sang-min karena tuntutan kakeknya. Padahal, Bo-eun sudah terlanjur jatuh cinta dengan Lee Jung-woo yang cukup populer di sekolahnya.

Bo-eun dan Sang-min kemudian menikah dan mereka merahasiakan hubungan tersebut. Bo-eun pun kembali mendekati Jung-woo dan mereka semakin dekat. Hingga suatu hari, Sang-min menjadi menjadi guru seni di sekolah tersebut. Hubungan yang tak diinginkan tersebut semakin sulit dihadapi Bo-eun dan membuatnya harus memilih sikap yang tegas. My Little Bride berhasil meraih skor 7,6/10 di Mydramalist.