drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

Squid Game merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 2,709 poin. Drama ini menceritakan 456 orang putus asa yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti serangkaian permainan demi meraih hadiah 45,6 miliar won atau setara Rp 555 miliar.

Semua peserta tersebut harus melewati berbagai macam rintangan dalam permainan yang sebenarnya mereka sudah pernah mainkan saat masa kecil. Squid Game berhasil menjadi serial terlaris dan membuat banyak orang berlangganan Netflix di 90 negara.

9. Bulgasal: Immortal Souls (2021-2022).

drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

Bulgasal: Immortal Souls merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 2,085 poin. Drama ini diangkat dari legenda bulgasal, seorang manusia yang menjadi makhluk mitologi dalam cerita rakyat Korea. Bulgasal diceritakan akan memakan darah manusia dan dikutuk hidup abadi. Bulgasal tidak dapat dibunuh dan bahkan membunuh orang lain.

Dan Hwal yang sudah menjadi bulgasal mencari seorang perempuan yang konon bisa bereinkarnasi dan lepas dari kutukan bulgasal. Perempuan tersebut adalah Min Sang-woon yang dulunya bulgasal dan kini menjadi orang paling dicari oleh Dan Hwal agar ia juga bisa lepas dari jeratan kutukan ratusan tahun.

10. The Silent Sea (2021-2022).

drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

The Silent Sea merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 2,026 poin. Drama ini mengisahkan saat bumi mulai kekurangan makanan dan air. Sebuah tim yang dipimpin Han Yoon-jae (Gong Yoo) harus bersiap diri untuk pergi ke luar angkasa untuk melakukan misi pencarian ke tempat misterius di tempat penelitian yang lama ditinggalkan di bulan. Misi ini harus segera dilakukan sekaligus hanya diberi waktu selama 24 jam, tak boleh lebih.

Dalam misi ini, Ilmuwan Song Ji-an (Bae Doona) bergabung dengan tim personel elite pilihan dalam misi ke bulan. Mereka menuju ke Stasiun Balhae, fasilitas penelitian yang pernah ditinggalkan dan sekaligus tempat saudara perempuannya meninggal lima tahun sebelumnya, setelah 117 personel tewas dalam sebuah insiden. Tak banyak informasi terkait insiden tersebut. Misi mereka kali ini adalah untuk mengambil sampel misterius dan sensitif yang sama berbahayanya dari penelitian sebelumnya.

11. Crash Landing On You (2019-2020).

drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

Crash Landing On You merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 2,021 poin. Drama ini mengisahkan saat Yoon Se-ri, seorang pebisnis perempuan di bidang fesyen terdampar di daerah Korea Utara tanpa sengaja. Hal itu terjadi saat paralayang yang ia gunakan terbang tanpa kendali setelah diterpa badai angin yang cukup besar.

Se-ri kemudian ditemukan Kapten Ri Jeong-hyeok, seorang kapten tentara Korea Utara yang diam-diam menolong Se-ri. Di tengah usaha tersebut, hubungan Kapten Jeong-hyeok dan Se-ri semakin erat dan punya perasaan khusus satu sama lain. Namun, hubungan dua negara Korea yang tak akur, membuat hubungan ini pun dianggap sulit untuk diteruskan.

12. The Penthouse (2021).

drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

The Penthouse merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 1,704 poin. Drama ini mengisahkan cerita kelam orang kaya yang selalu punya dendam masa lalu. Dendam tersebut tak bisa padam dan menuntut para karakter dalam drama ini selalu membalaskan semua kenangan pahit yang pernah mereka lalui.

Selain mengisahkan dendam orang kaya dan perselingkuhan, drama ini juga mengangkat isu perundungan di sekolah. Hal ini terlihat saat Bae Ro-na, seorang murid perempuan biasa yang berusaha masuk ke sekolah seni bergengsi. Namun, kehidupannya di sekolah sering kali diganggu oleh Yoo Je-ni, seorang murid dari keluarga kaya yang suka melakukan hal yang semena-mena.

13. Itaewon Class (2020).

drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

Itaewon Class merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 472 poin. Drama ini berkisah saat Park Sae-ro-yi, seorang narapidana yang pernah dipenjara akibat percobaan pembunuhan terhadap Jang Geun-won, putra dari Jang Dae-hee, pendiri Jangga Grup. Selepas menjadi narapidana, Sae-ro-yi membuka bar dan restorannya sendiri untuk menjadi waralaba top di Korea. Sae-ro-yi kemudian mempekerjakan sekelompok orang aneh yang dipimpin oleh Jo Yi-seo yang menjadi manajer restoran dan bersaing dengan Jangga Group.

Setelah beberapa tahun menjalan restoran tersebut, Sae-ro-yi sadar bahwa yang menolong dirinya saat berbagai serangan dari Jangga Group adalah dana tabungan yang ia miliki. Hal tersebut membuat bisnisnya cenderung stabil dan tidak gampang tumbang. Film serial ini menggambarkan bahwa untuk menjadi terbaik, tak peduli dengan latar belakang yang pernah dilalui seseorang, bahkan seorang narapidana juga bisa menjadi seorang pebisnis sukses dengan kemampuan finansial yang memadai.