Brilio.net - Drama Korea genre action menjadi salah satu drama yang banyak dinanti-nantikan banyak orang. Dengan adegan yang sering menampilkan aksi brutal, genre yang satu ini selalu berhasil memberikan efek kejut bagi setiap penontonnya. Tak heran, bila drama Korea genre action selalu menegangkan.

Drama-drama tersebut hadir dengan berbagai kisah dan plot cerita. Mulai dari kisah detektif hingga kisah tentang kehidupan mafia. Cerita-cerita tersebut hadir begitu meyakinkan sehingga tak boleh terlewat untuk menontonnya.

Drama Korea genre action ini berhasil menjadi salah satu genre drama favorit setelah drama romantis. Hal ini pun tentu saja menjadi genre yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar Korea.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (14/1), berikut 13 drama Korea genre action yang tak boleh terlewat, Voice menegangkan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Voice (2017-2021).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

Voices merupakan drama Korea detektif yang mengisahkan aktivitas call center 112 pusat panggilan darurat dan anggota tim pengiriman saat mereka melawan kejahatan menggunakan suara yang mereka dengar. Drama ini penuh teka-teki yang membuat para penontonnya berpikir lebih keras dan sama-sama mengidentifikasi siapa pelaku kejahatan sebenarnya.

Melalui dua pekerja call center, detektif dan para polisi mulai melacak kasus pembunuhan yang informasinya mereka dapatkan dari call center. Drama ini menampilkan adegan menegangkan dan penuh misteri. Selain itu, drama yang sudah berlangsung selama empat sisi ini menjadi salah satu drama Korea action yang paling menarik.

2. Vincenzo (2021).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

Vincenzo mengisahkan seorang Vincenzo Cassano atau yang mempunyai nama lain sebagai Park Joo-hyung. Karakter ini diperankan dengan baik oleh Song Jong-ki yang tampil sebagai seorang consigliere, pengacara mafia di Italia.

Namun karena sebuah persengketaan, ia kemudian kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan pengacara lain untuk menjatuhkan sebuah korporasi jahat untuk melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza. Drama ini berhasil menampilkan beragam adegan laga dan layak untuk ditonton kapan pun.

3. Taxi Driver (2021).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

Taxi Driver merupakan drama Korea yang diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Drama Korea ini mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya. Perusahaan tersebut melayani orang-orang yang buntu dengan sistem peradilan yang tidak adil dan bahkan mengecewakan.

4. Sell Your Haunted House (2021).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama Korea Sell Your Haunted House mengisahkan Hong Ji-ah yang punya perusahan Daebak Real Estate, sebuah usaha yang cukup aneh dan cukup mendebarkan bagi seorang penakut. Melalui badan usaha tersebut, Ji-ah menawarkan layanan untuk membersihkan gedung yang sering dikunjungi hantu.

Kemampuan tersebut didapat Ji-ah karena berhasil mewarisi kemampuan eksorsisme dari ibunya yang sudah meninggal dunia. Cerita para pengusir setan ini berhasil meraih rating tinggi pada 2021 ini sebesar 94 persen dan menjadikan drama ini cukup populer di kalangan penonton.

5. Mouse (2021).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

Mouse mengisahkan polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya. Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Ia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun.

6. My Name (2021).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

My Name mengisahkan upaya balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya.

Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unik narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya.

7. Bad and Crazy (2021-2022).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad and Crazy berkisah tentang saat Ryu Soo-yeol bertemu dengan seorang aneh yang menamakan diri sebagai K, sosok yang punya obsesi gila untuk memperjuangkan keadilan. Bahkan, saking gilanya, K rela melakukan apa saja, termasuk berduel dengan seorang kriminal untuk menegakkan keadilan.

Sejak pertemuan dengan K, kehidupan Ryu Soo-yeol berubah drastis. Soo-yeol yang awalnya menjadi polisi malas dan korup, lalu berubah menjadi seorang polisi yang punya visi untuk memberantas semua tindak kejahatan.

8. Kingdom (2019-2021).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

Kingdom berkisah tentang bagaimana setelah seorang raja tumbang, desas-desus menunjukkan bahwa dia tidak ada lagi. Kemudian putranya Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-Hoon) memulai perjalanan untuk menyelidiki kebenaran tentang kondisi ayahnya. Dia kemudian melanjutkan untuk menemukan bahwa virus menular menyebar yang mengubah hidup menjadi mayat hidup.

Di satu sisi, pertempuran adalah dengan orang-orang yang terinfeksi dan di sisi lain dengan orang-orang yang haus akan kekuasaan takhta. Kedua musim pertunjukannya segar dan menarik. Dari arah, kostum hingga sinematografi dan akting, seluruh pemain dan kru telah melakukan pekerjaan yang brilian.

9. Healer (2014-2015).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

Healer mengisahkan insiden beberapa dekade silam yang melibatkan sebuah grup pertemanan yang berbeda mencoba memecahkan sebuah kasus. Seorang pria pesuruh yang misterius dengan codename "Healer" (Ji Chang-wook) yang memiliki skill beladiri yang hebat, seorang reporter dari tabloid kelas dua (Park Min-young), dan seorang jurnalis terkenal dari stasiun penyiaran besar (Yoo Ji-tae). Mereka bertiga bekerja sama untuk memecahkan semua teka-teki kasus dan bersiap menghadapi semua konsekuensi yang akan terjadi.

10. Vagabond (2019).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

Vagabond mengisahkan Cha Dal-gun (Lee Seung-gi) yang bekerja sebagai stuntman yang diremehkan, sekaligus merawat keponakannya yang yatim piatu, Cha Hoon (Moon Woo-jin). Hoon kemudian pergi ke Maroko untuk melakukan kunjungan. Namun, setelah pesawat lepas landas, pesawat tersebut mengalami kecelakaan.

Tepat sebelum lepas landas, Hoon mengirimkan video dirinya dan mendorong Dal-gun untuk terus mengejar mimpinya menjadi master Taekwondo. Dal-gun pergi ke Maroko untuk menghadiri pemakaman semua korban kecelakaan pesawat, berduka atas kehilangan keponakannya.

Dal-gun hendak kembali ke rumah, ketika dia mengenali seorang penumpang yang diduga tewas dari video yang direkam keponakannya. Ia kemudian menemukan kecurigaan dan menyadari bahwa kecelakaan tersebut bukan karena kecelakaan.

Bersama Go Hae-ri (Bae Suzy), agen rahasia dari NIS, mereka kemudian melacak kasus tersebut bersama-sama. Sembari menghadapi musuh yang tak mudah, mereka perlahan punya perasaan satu sama lain.

11. Memories of The Alhambra (2018).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

Memories of The Alhambra mengisahkan seorang CEO perusahaan investasi pergi ke Granada (Spanyol) untuk perjalanan bisnis. Dia tinggal di asrama tua yang dikelola oleh mantan gitaris. Mereka jatuh ke dalam kasus yang aneh dan takdir mereka terhubung satu sama lain.

Saat kejadian aneh tersebut, kemampuan bela diri tentu saja lebih dibutuhkan daripada bermain gitar yang ada di kamar mantan gitaris tersebut. Di tengah kondisi tersebut, ia bertemu dengan kakak perempuan sang gitaris, Jung Hee-joo (Park Shin-hye) dan mulai akrab dengannya.

12. City Hunter (2011).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

City Hunter merupakan drama Korea yang diadaptasi dari serial manga karya Tsukasa Hojo dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan Lee Yoon-sung, lulusan MIT berbakat yang bekerja sebagai tentara yang ada di tim komunikasi internasional di Blue House.

Ia berencana membalas dendam pada lima politisi yang menyebabkan kematian ayahnya, Lee Jin-pyo. Ia akhirnya menjadi "Pemburu Kota" yang takkan melepaskan targetnya begitu saja. Namun, saat menjalankan misinya, ia bertemu Kim Na-na yang menjadi pengawal anak presiden sekaligus sosok pujaan hatinya.

13. The K2 (2016).

Drama Korea genre action berbagai sumber

foto: imdb.com

The K2 menceritakan tentang kisah cinta bodyguard dengan majikannya. Ji Chang-wook berperan sebagai Kim Je-ha seorang mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone yang ditugaskan di Irak. Kemudian ia dijebak dan dituduh telah membunuh pacarnya Raniya, oleh beberapa orang yang kejam.

Ia pun melarikan diri ke Korea. Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah ia terus mencari bukti. Di Korea Chang-wook bertemu dengan dan bekerja untuk Choi Yoo-jin, seorang pemilik perusahaan ternama di JSS fan calon istri presiden, Jang See-jon.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)