Brilio.net - Drama horor Korea selalu menjadi salah satu drama yang cukup digemari karena adegan-adegan mencekam. Drama-drama tersebut hadir dengan begitu meyakinkan sebagai sebuah drama horor yang membawa suasa seram ke hadapan penonton.

Selain itu, drama horor Korea menampilkan plot cerita yang sulit ditebak dan membuat berbagai spekulasi yang meyakinkan. Drama horor Korea juga hadir dengan berbagai petualangan seru yang tak boleh dilewatkan.

Drama horor Korea menjadi salah satu genre yang cukup direkomendasikan yang bisa menghadirkan berbagai petualangan seru dan menegangkan.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber (22/2), berikut 13 drama horor Korea yang penuh cekam, Goedam seramnya kebangetan.

1. All of Us Are Dead (2022).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

All of us are Dead merupakan drama horor Korea yang mengisahkan sekelompok siswa terjebak di sekolah mereka selama kiamat zombi. Mereka terus berjuang untuk bisa keluar dari sekolah dan terhindar dari orang-orang yang sudah terinfeksi wabah zombi tersebut. Semua orang yang ada di dalam sekolah itu berlarian dan berusaha sekuat mungkin untuk terhindar dari para zombi.

Drama yang diadaptasi dari webtoon Naver Now at Our School karya Joo Dong-geun ini dibintangi oleh Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Cho Yi-hyun, Park Solomon dan Yoo In-soo. Drama yang sudah tayang di Netflix ini mendapat respons yang cukup ramai dari banyak penontonnya.

2. The Great Shaman Ga Doo-shim (2021).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

Great Shaman Ga Doo-shim merupakan drama horor Korea yang mengisahkan Ga Doo-shim, seorang remaja yang mempunyai kemampuan bisa melihat makhluk halus. Hal itu ia dapatkan sejak neneknya meninggal dunia dan menanamkan roh jahat dalam tubuhnya yang membuatnya acuh dan dingin saat melihat hantu. Kemampuan tersebut membuat dirinya menjadi seorang dukun.

Namun, Doo-shim ingin menolak takdirnya sebagai dukun dan ingin menjalani kehidupan norman. Ia pun pindah dari sekolah lamanya ke sekolah baru dan bertemu dengan Na Woo-soo, seorang murid yang berasal dari keluarga kaya yang juga punya kemampuan serupa. Woo-soo mendapatkan kemampuan tersebut setelah sebuah kecelakaan yang membuatnya bisa melihat hantu. Mereka kemudian saling menyukai dan terlibat dalam peperangan melawan roh jahat yang ada di sekitar sekolah.

3. The Cursed (2020).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

The Cursed merupakan drama horor Korea yang berkisah tentang Im Jin-hee, seorang reporter yang sedang meliput kasus kekerasan yang melibatkan Forest, perusahaan IT terbesar di Korea Selatan. Sementara itu, Jin Jong-hyun selaku direktur perusahaan Forest tersebut sangat percaya dan bergantung dengan dunia perdukunan.

Selama proses penyelidikan, Jin-hee tahu bahwa perusahaan yang ia beritakan punya hubungan dengan dunia perdukunan, maka ia mencari tahu siapa di balik perdukunan tersebut. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Jin Kyung yang tak lain adalah dukun perusahaan Forest. Saat proses investigasi tersebut, Jin-hee bertemu dengan So-jin yang membuatnya tiba-tiba kerasukan roh dan punya kemampuan khusus.

4. Goedam (2020).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

Goedam merupakan drama horor Korea yang hadir dengan bentuk drama ontologi yang berisi beberapa kisah. Drama serial ini fokus pada cerita urban legend yang pernah ada di kota Korea.

Drama Korea ini terdiri dari delapan cerita yang menampilkan berbagai kisah menyeramkan di Korea Selatan. Setiap adegan yang ditampilkan membuat para penonton yakin bahwa drama ini seramnya kebangetan.

5. Strange School Tales (2020).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

Strange School Tales merupakan drama horor Korea yang hadir dengan tiga plot yang berbeda. Pada plot pertama, menceritakan tentang pembunuhan sadis misterius di sebuah pedesaan terpencil yang terjadi delapan tahun lalu. Tiga dari siswi sekolah Menengah dibunuh di sekolah dengan cara mengerikan. Sampai sekarang kasus tersebut belum terpecahkan.

Sementara pada plot kedua, drama ini mengisahkan tentang Soo-ah (Kim So-Hye) yang pergi ke sekolah lokal untuk berlatih mengajar. Ia mencari cara untuk membawa Boo Young-seok datang ke sekolah lagi. Namun, ia menyadari bahwa ada hal aneh yang terjadi di sekolahnya.

Pada plot ketiga, drama ini kemudian menampilkan kisah tentang Yoo-yi seorang wanita yatim piatu sejak kecil dan sekarang bekerja sebagai guru di SMA Eung Bo. Dia menemukan kebenaran tentang kematian kedua orang tuanya. Setelah menemukan jurnal ayahnya, ia menemukan fakta yang tidak menyenangkan terkait pembunuhan tiga orang siswa di sekolah.

6. Sweet Home (2020).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

Sweet Home merupakan drama horor Korea thriller apokaliptik yang menampilkan pengalaman penonton menegangkan sekaligus cerita yang unik. Cerita dimulai saat Cha Hyun-soo memutuskan pindah ke sebuah apartemen. Ia kemudian menyadari bahwa di tempat tersebut dikelilingi monster yang mencoba memusnahkan manusia. Karena itu, ia bersama banyak orang terjebak di dalam apartemen dan berusaha menyelamatkan diri.

7. The Guest (2018).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

The Guest merupakan drama horor Korea yang berkisah tentang pengusiran setan dan perdukunan. Drama ini mengisahkan Yoon Hwa-pyung yang terlahir dari keluarga dukun dan kini mencari seorang paranormal yang memburu orang yang sedang kesurupan.

Hwa-pyung kemudian bertemu dengan Choi Yoon, seorang pendeta Katolik yang dikenal sebagai seorang pengusir setan. Saat memburu setan, mereka bertemu dengan Kang Gil-young, seorang detektif bersemangat dan tangguh, tetapi santai yang tidak percaya pada supranatural. Namun, pandangan Gil-young tersebut kemudian berubah saat ia terlibat dalam ritual mengusir setan.

8. The Ghost Detective (2018).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

The Ghost Detective merupakan drama horor Korea yang berkisah tentang Lee Da-il, seorang detektif yang punya kemampuan khusus untuk menangkap hantu. Ia berusaha untuk memecahkan kasus misterius kematian Jung Yeo-wool, adik perempuannya.

Saat menyelidiki kasus tersebut, Da-il bertemu dengan Sunwoo Hye, seorang wanita misterius yang selalu mengenakan gaun merah dan membawa aura polos serta seram bersamanya di TKP. Hal ini membuat Da-il membuat berbagai spekulasi terkait kematian adik perempuannya.

9. Lovely Horribly (2018).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

Lovely Horribly merupakan drama horor Korea yang mengisahkan Philip (Park Si-hoo) dan Eul-soon (Song Ji-hyo) yang menulis sebuah naskah drama. Namun, hal misterius mulai terjadi persis seperti apa yang mereka tulisan dalam naskah drama yang berisi hantu bergentayang. Drama ini awalnya sempat meraih rating tinggi sampai 6% pada episode 9 dan 10.

Namun, memasuki episode 21, rating ini merosot dan benar-benar merosot hingga 1% pada episode 25 dan 26. Sampai episode terakhir sebanyak 32 episode, drama ini hanya menghasilkan rating rata-rata sebanyak 3,3% dari seluruh capaian penayangannya.

10. Priest (2018).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

Priest merupakan drama horor Korea yang mengisahkan tentang dokter dan pengusir setan yang melindungi orang bersama-sama di sebuah rumah sakit Katolik di Seoul. Drama ini mengisahkan Oh Soo-min, seorang imam Katolik yang patuh, tapi ceroboh dan menjadi bagian dari anggota 643 Regia.

Di kelompok tersebut, ia bersama Moon Ki-seon yang masuk dalam sekelompok imam yang melakukan pengusiran setan. Mereka kemudian bekerja sama dengan Ham Eun-ho, seorang dokter di sebuah rumah sakit Katolik yang sudah kehilangan kepercayaan kepada Tuhan saat muda. Saat dua orang imam Katolik datang ke rumah sakit tempatnya bekerja untuk mengusir setan, ia percaya bahwa setan benar-benar ada.

11. Black (2017).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

Black merupakan drama horor Korea yang mengisahkan tentang Han Moo-gang, seorang detektif yang mencari tahu kebenaran kasus yang terjadi pada 20 tahun lalu. Drama ini berfokus pada sesosok malaikat maut yang memasuki tubuh seorang manusia karena jatuh cinta dengan seorang wanita. Namun, cintanya bertentangan dengan aturan surga dan malaikat maut tersebut akan dihapus ingatan dari memori semua orang.

12. Save Me (2017).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

Save Me mengisahkan merupakan drama horor Korea yang berkisah tentang Im Sang-mi (Seo Yea-ji) yang memutuskan pindah dari Seoul ke sebuah desa terpencil bernama Muji-gun. Sang-mi dan keluarganya memilih pindah ke desa itu karena alasan ekonomi. Selain itu, sang adik Im Sang-jin (Jang Yoo-sang) menderita gangguan mental karena bullying. Sejak di tempat baru tersebut, Sang-mi dan adiknya harus menghadapi sebuah sekte bernama Goseonwon dan harus menghadapi berbagai kejadian misterius di desa tersebut.

13. Bring It On, Ghost (2016).

Drama horor Korea mencekam berbagai sumber

foto: imdb.com

Bring It On, Ghost merupakan drama horor Korea yang berkisah tentang Park Bong-pal yang tumbuh dengan kemampuan melihat hantu. Hal ini ia gunakan sebaik mungkin untuk bekerja sebagai pengusir hantu dan membuatnya menghasilkan banyak uang.

Suatu ketika, ia datang ke sebuah sekolah angker dan bertemu dengan Kim Hyun-ji, seorang siswa sekolah menengah yang sudah sudah menjadi hantu bergentayangan karena sebuah kecelakaan lalu lintas. Mereka kemudian bekerja sama agar Bong-pal bisa memburu hantu-hantu nakal di gedung sekolah tersebut.