film Korea thriller penuh aksi berbagai sumber

foto: imdb.com

The Negotiation merupakan film Korea thriller yang penuh aksi Ha Chae-yoon, seorang negosiator ulung dari pihak kepolisian. Chae-yoon harus berhadapan dengan penyandera kejam Min Tae-gu yang menculik dua orang Korea di Bangkok, Thailand.

Chae-yoon hanya punya waktu selama 21 jam untuk melakukan negosiasi tingkat tinggi dan memaksa Tae-gu untuk mengungkapkan motivasi penculikan tersebut. Film ini penuh dengan ketegangan dan aksi baku hantam yang dilakukan selama proses pencarian korban.

8. Memoir of a Murderer (2017).

film Korea thriller penuh aksi berbagai sumber

foto: imdb.com

Memoir of a Murderer merupakan film Korea thriller yang penuh aksi tentang berbagai pembunuhan pada 1995 dan membuat dua orang membuat sebuah buku dengan tujuan berbeda. Sonezaki mengaku bahwa dia ingin menangkap pembunuh yang sebenarnya, sementara pria lainnya menginginkan kesuksesan finansial. Sonezaki menyamar menjadi Takumi Onodera, yang tunangannya dibunuh oleh pembunuh tersebut.

Sonezaki kemudian menemukan tempat persembunyian pembunuh misterius tersebut dan mencoba langsung membunuhnya di tempat. Detektif Ko Takimura datang dan menghentikan Sonezaki. Pembunuh tersebut kemudian dibawa ruang interogasi yang membuat berbagai motif di balik pembunuhan tersebut.

9. The Chase (2017).

film Korea thriller penuh aksi berbagai sumber foto: imdb.com

The Chase merupakan film Korea thriller yang penuh aksi menegangkan terkait kasus pembunuhan berantai. Detektif Park Pyung-dal (Sung Dong-il) mencoba menangkap si pembunuh, tetapi usaha tersebut gagal total.

Setelah 30 tahun kemudian, serangkaian pembunuhan baru terjadi di lingkungan yang sama. Sim Duk-soo (Baek Yoon-Sik) memiliki properti di lingkungan itu dan hampir mengenal semua hal tentang daerah tersebut. Park Pyung-dal yang sudah pensiun, meminta bantuan Duk-soo untuk menangkap pembunuh berantai itu.

10. Steel Rain (2017).

film Korea thriller penuh aksi berbagai sumber foto: imdb.com

Steel Rain merupakan film Korea thriller yang penuh aksi menegangkan yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan Eom Chul-woo, mantan agen pasukan khusus Korea Utara yang ditugaskan perwira tinggi militer Ri Tae-han untuk membunuh dua orang terdekat dari pemimpin mereka yang ingin melancarkan sebuah kudeta.

Sembari menunggu targetnya muncul, Chul-woo mendapati seorang yang membawa senjata menembak secara brutal di sebuah kerumunan. Chul-woo segera menyelamatkan pemimpin Korea Utara ke tempat yang paling aman dan menghindarinya dari percobaan pembunuhan. Sementara itu, Kwak Chul-woo, kepala urusan keamanan luar negeri di Korea Selatan mendengar kudeta tersebut dan mengetahui bahwa pemimpin Korea Utara sudah pergi ke Seoul.

11. The Terror Live (2013).

film Korea thriller penuh aksi berbagai sumber foto: imdb.com

The Terror Live merupakan film Korea thriller yang penuh aksi menegangkan saat hacker berhasil membajak jaringan radio dan beberapa jaringan komunikasi di Korea. Saat aksi pembajakan tersebut terjadi, Yoon Young-hwa menjadi salah satu penyiar di sebuah radio yang dibawakannya. Dia menerima sebuah telepon misterius yang akan meledakkan sebuah jembatan yang tak jauh dari kantor radio tempat ia bekerja.

Young-hwa mengira telepon tersebut sebagai lelucon dan prank dari orang tak dikenal. Namun, beberapa saat kemudian, ancaman telepon tersebut bukan bualan belaka. Saat Young-hwa ingin menyiarkan langsung dari televisi, telepon dari seorang misterius tersebut kembali datang dan meminta tebusan kepada pihak stasiun dan permintaan maaf presiden Korea Selatan. Sebab, jika tidak dipenuhi dahulu, ia akan meledakkan dirinya di sebuah tempat yang tak pernah Young-hwa ketahui.