film Korea thriller penuh aksi berbagai sumber foto: imdb.com

Midnight merupakan film Korea thriller yang penuh aksi seru dan menegangkan dengan berbagai adegan. Film ini berkisah ketika Kim Kyung-mi, seorang gadis tunarungu yang bekerja sebagai konselor bahasa isyarat di sebuah call center menjadi saksi penikaman So Jung-eun pada sebuah malam yang tak pernah dia lupakan. Sang pembunuh yang melihat Kyung-mi kemudian menjadikan gadis tersebut sebagai korban pembunuhan berantai selanjutnya.

Jong-tak, saudara laki Jung-eun yang menjadi seorang penjaga keamanan tak bisa tinggal diam ketika adik perempuan menjadi sasaran pembunuhan. Selain itu, ibu Kyung-mi juga akan melakukan apa saja untuk melindungi putri yang dicintainya. Film ini menampilkan thriller-aksi yang menggambarkan bagaimana pembunuh berantai mengejar para korbannya.

2. Recalled (2021).

film Korea thriller penuh aksi berbagai sumber foto: imdb.com

Recalled merupakan film Korea thriller yang penuh aksi seru dengan cerita menegangkan. Film ini mengisahkan saat Soo-Jin (Seo Yea-Ji) mengalami kecelakaan dan ketika terbangun, dia sudah tidak bisa mengingat apa-apa. Selain diurus perawat, Soo-Jin dirawat dengan baik oleh suaminya Ji-Hoon dan bisa pulang dari rumah sakit lebih cepat.

Namun, Soo-Jin mengalami trauma dan seperti melihat masa depan orang-orang saat mereka dalam situasi yang berbahaya. Suatu saat Soo-Jin bertemu dengan mantan rekan kerjanya dan memberi tahu sesuatu tentang suaminya yang tidak bisa dipercayainya. Film ini juga menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan.

3. Hard Hit (2021).

film Korea thriller penuh aksi berbagai sumber foto: imdb.com

Hard Hit merupakan film Korea thriller yang penuh aksi saat Seong-gyu (Jo Woo-jin), seorang kepala bank di Busan dan putrinya Hye-in (Lee Jae-in) ada di sebuah mobil. Saat itu, Seong-gyu akan mengantarkan putrinya ke sekolah lalu kemudian bekerja.

Namun, saat berada di dalam mobil, Seong-gyu dikabarkan nomor tidak dikenal bahwa mobil yang dibawanya saat itu sudah ditanami bom yang siap meledak tepat di bawah kursi kemudi yang sedang dia duduki. Menurut panggilan hitam tersebut, dia tidak boleh berhenti dan keluar dari mobil. Sebab, jika hal itu dilakukan, mobil yang dia tumpangi bersama putrinya itu akan meledak seketika.

Seong-gyu berusaha tidak panik dan mau tidak mau Seong-gyu menuruti permintaan sang penelepon. Seong-gyu terus menjalankan mobilnya dan menolak untuk berhenti. Dia pun berputar dan menghindari pengejaran polisi yang berpatroli di jalan-jalan umum. Aksi kejar-kejaran polisi dan mobil yang dikemudikan Seong-gyu membuatnya semakin mengkhawatirkan keselamatan putrinya. Lalu mobilnya semakin kencang, sebab otoritas keamanan Korea sampai turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini.

4. The Call (2020).

film Korea thriller penuh aksi berbagai sumber foto: imdb.com

The Call merupakan film Korea thriller yang penuh aksi melibatkan seorang psikopat yang menarget korban secara random. Film ini sebenarnya terinspirasi film Inggris dan Puerto Rico, The Caller, dan membawa penontonnya melalui realitas brutal tentang apa yang dapat menyebabkan perubahan nasib seseorang.

The Call mengisahkan seorang wanita muda mengunjungi ibunya di sebuah kota perdesaan dan menggunakan telepon nirkabel mode lama setelah kehilangan ponselnya. Di ujung lain adalah seorang wanita muda yang mengaku disiksa ibunya. Wanita muda itu menyimpulkan bahwa wanita lain itu pernah tinggal di rumahnya, tetapi pada tahun 1999. Keduanya memiliki masa lalu yang tragis, mereka bekerja sama untuk mengubah nasib mereka.

5. Innocence (2020).

film Korea thriller penuh aksi berbagai sumber foto: imdb.com

Innocence merupakan film Korea thriller yang penuh aksi yang diangkat dari kisah nyata seorang pengacara yang membela ibunya sendiri karena dituduh melakukan pembunuhan. Film ini berkisah tentang upaya Ahn Jung-in untuk memperjuangan keadilan untuk ibunya.

Ahn Jung-in merupakan seorang pengacara yang sukses dan disegani di Seoul. Suatu ketika, dia mengetahui ibunya yang menderita demensia dan tinggal di desa dituduh meracuni lima orang saat pemakaman ayahnya. Sejak memulai kasus tersebut, Jung-in harus menghadapi berbagai hal yang menegangkan.

6. The Divine Fury (2019).

film Korea thriller penuh aksi berbagai sumber foto: imdb.com

The Divine Fury merupakan film Korea thriller yang penuh aksi saat Yong-hoo (Park Seo-joon), seorang juara seni bela diri mendapatkan kekuatan Ilahi untuk melawan kekuatan jahat yang kuat. Setelah masa kecil tragis yang melibatkan kematian orang tuanya, Yong-hoo telah memendam kebencian mendalam terhadap pemberi kekuatan tersebut yang tak lain yang disebutkan sebagai Yang Maha Kuasa.

Dia kemudian melampiaskan tersebut untuk menjadi petarung MMA sukses di Amerika Serikat. Setelah pertarungan di Amerika Serikat, dia mengembangkan stigmata yang memaksanya untuk mencari bantuan dari seorang Pastor Ahn (Ahn Sung-ki), seorang pendeta yang ahli dalam pengusir setan. Pendeta tersebut melihat potensi dalam diri Yong-hoo dan berencana untuk bekerja sama untuk mengusir setan yang ada di Korea.