Brilio.net - Bulan Februari identik dengan perayaan kasih sayang. Pada tanggal 14 bulan ini, banyak pasangan merayakan hari Valentine. Sering kali momen spesial ini menjadi ajang untuk menyampaikan rasa cinta dan sayang pada pasangan.

Hari Valentine merupakan hari di mana ada banyak kasih sayang dan cinta yang diberikan. Ada banyak cara untuk merayakan momen membahagiakan di Hari Kasih Sayang. Pada umumnya seseorang memberikan bunga atau surat cinta yang menyentuh hati. Menghadiahkan sebuah cokelat berbentuk hati juga bisa menjadi tanda cinta kepada pasangan.

Walaupun momen kasih sayang ini sering ditujukan untuk pasangan, hari Valentine juga dapat dirayakan dengan siapa saja, termasuk bersama keluarga. Sehingga orang yang belum memiliki pasangan pun dapat merayakan momen ini. Tak kalah asyik, Hari Kasih Sayang juga bisa dirayakan dengan menonton film bergenre romantis.

Ada banyak film dengan genre romantis yang cocok untuk menemanimu merayakan Hari Valentine, termasuk film romantis asal Korea. Film Korea sering kali membuat penonton baper dan bikin deg-degan dengan cerita cintanya. Film asal Negeri Ginseng ini sangat pantas untuk kamu tonton bersama pasangan, keluarga, maupun teman untuk merayakan Valentine.

Berikut brilio.net telah merangkum 11 rekomendasi film Korea romantis, temanimu rayakan Valentine, Kamis (10/2).

1. On Your Wedding Day (2018).

11 Rekomendasi Film Korea romantis, temanimu rayakan valentine © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Film Korea bergenre romantis pertama yaitu On Your Wedding Day. Film arahan sutradara Lee Seok-Geun mengisahkan tentang perjalanan cinta Woo-Yeon dan Seung-Hee. Seung-Hee merupakan murid baru yang sering diganggu oleh teman sekolahnya. Woo-Yeon yang jatuh hati pada pandangan pertama kepada Seung-Hee berusaha untuk selalu melindunginya.

Pada mulanya Seung-Hee tidak mau dengan Woo-Yeon, namun lambat laun hubungan mereka semakin dekat. Bahkan kisah cinta keduanya bertahan lama. Akankah cerita cinta mereka berlanjut setelah mengetahui Seung-Hee akan menikah dengan pria lain?

2. The Princess and The Matchmaker (2018).

11 Rekomendasi Film Korea romantis, temanimu rayakan valentine © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Bagi penyuka film yang berlatar belakang kerajaan, The Princess and The Matchmaker wajib kamu tonton. Film romantis ini menceritakan masyarakat di era Dinasti Jo-Seon yang percaya akan hal mistis. Pada masa itu mereka sedang dilanda musim kemarau yang berkepanjangan.

Dikisahkan putri raja bernama Songhwa dipaksa menikah dengan seorang yang tidak ia ketahui. Raja memerintahkan putrinya agar segera menikah dengan orang pilihan dukun Seo Do-Yoon. Namun sang putri tentu berontak dan berusaha menemukan cinta sejatinya. Ia tidak percaya dengan hal-hal yang berbau mistis bisa menentukan arah hidupnya dan kerajaan.

3. Tune In For Love (2019).

11 Rekomendasi Film Korea romantis, temanimu rayakan valentine © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Film Tune In For Love memiliki latar belakang tahun 1994. Jika kamu suka dengan style klasik romantis, maka jangan lewatkan film satu ini.

Film ini mengisahkan tentang seorang penjaga kedai roti bernama Mi-Soo. Suatu hari ia didatangi seorang pemuda yang baru saja keluar dari penjara bernama Hyun-Woo. Awalnya Mi-Soo sangat takut dengan keberadaan Hyun-Woo. Namun lambat laun mereka dapat berbagi cerita satu sama lain.

Hyun-Woo yang merupakan narapidana yang tidak mau mengungkapkan masa kelamnya. Begitupun dengan Hyun-Woo. Ia juga memiliki sejarah kehidupan yang tidak bisa ia ceritakan.

Namun, ada peristiwa di mana Hyun-Woo meninggalkan Mi-Soo. Saat itu Mi-Soo menganggap Hyun-Woo tidak akan kembali. Akan tetapi takdir berkata lain, Hyun-Woo kembali dan mereka memulai kisah baru.

4. Crazy Romance (2019).

11 Rekomendasi Film Korea romantis, temanimu rayakan valentine © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Kalau kamu ingin merayakan momen Valentine dengan gelak tawa, maka tontonan yang pas adalah Crazy Romance. Film garapan sutradara Kim Han-Gyul ini menyajikan cerita yang ringan namun sangat related dengan kehidupan percintaan. Film ini dibintangi oleh Kim Rae-Won yang memerankan Jae-Hoon, dan Kong Hyo-Jin sebagai Sun-Young.

Crazy Romance menceritakan tentang Jae-Hoon yang telah batal menikah dan tidak bisa move on dari pasangannya. Saat sedang galau, ia bertemu dengan Sun-Young yang baru saja putus dengan pacarnya, setelah memergoki sang pacar selingkuh. Ada banyak perbedaan pendapat tentang percintaan di antara mereka. Namun hal tersebut menjadi awal dari kisah cinta yang akan terbangun.

5. Josee (2021).

11 Rekomendasi Film Korea romantis, temanimu rayakan valentine © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Film romansa selanjutnya berjudul Josee. Film arahan sutradara Kim Jong-Kwan ini memiliki alur cerita yang menarik. Film ini mengisahkan seorang penyandang disabilitas yang menjalin kasih.

Diceritakan Josee merupakan orang yang hanya bisa melakukan aktivitas dengan kursi roda. Suatu ketika ia terjatuh dari kursi rodanya. Beruntung ia dapat diselamatkan oleh Young-Seok dan diantar pulang ke rumah.

Terkejutnya Young-Seok bahwa Josee hanya tinggal bersama neneknya di rumah yang sederhana. Setelah membantu Josee, ia diberikan makanan untuk beristirahat sejenak. Namun dari pertemuan kedua insan tersebut, Young-Seok mendapati Josee merupakan seseorang yang memiliki imajinasi sangat tinggi dan seakan ia hidup di dunia buatannya.

6. Sweet And Sour (2021).

11 Rekomendasi Film Korea romantis, temanimu rayakan valentine © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Sweet And Sour merupakan film bergenre romantis yang bercerita tentang cinta segitiga. Dikisahkan seorang pria bernama Jang-Hyuk yang ingin sukses di dunia karier maupun percintaan. Ia dan pasangannya yang bernama Da-Eun merupakan pasangan yang manis. Namun semua itu berubah menjadi masam tatkala ada orang ketiga datang di antara mereka yang bernama Bo-Yeong.

Film ini menyajikan alur tentang percintaan yang awalnya berjalan dengan manis, namun berubah menjadi masam setelah dijalani sekian lama. Film ini tentu sangat dekat dengan kehidupan percintaan sehari-hari. Oleh karena itu, jangan sampai kamu lewatkan ya.

7. Architecture 101 (2012).

11 Rekomendasi Film Korea romantis, temanimu rayakan valentine © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Buat kamu yang sedang mengalami cinta lama bersemi kembali atau CLBK, maka jangan sampai tidak menonton film berjudul Architecture 101. Film yang rilis pada tahun 2012 ini memiliki latar tahun 1990.

Cerita berawal dari Seung-Min yang bekerja sebagai arsitek didatangi oleh calon kliennya. Tak disangka bahwa yang ingin memesan jasanya adalah Seo-Yeon, yang mana merupakan cinta pertamanya saat masih duduk di bangku perkuliahan.

Seo-Yeon menawarkan sebuah pekerjaan di Pulau Jeju. Seung-Min berusaha menolak tawaran teresebut, namun Seo-Yeon tetap memaksanya. Hingga akhirnya proyek pembangunan di Jeju pun digarap oleh Seung-Min.

Pada film ini akan banyak sekali disuguhkan tentang cerita manis masa lalu beserta pahitnya saat mereka berpisah. Namun, apakah cinta mereka akan bersemi kembali?

8. Mood Of The Day (2016).

11 Rekomendasi Film Korea romantis, temanimu rayakan valentine © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Apakah kalian pasangan yang bertemu karena ketidaksengajaan? Kalau iya, kamu wajib nih nonton film berjudul Mood Of The Day.

Film ini mengisahkan tentang Kim Jae-Hyun yang pergi ke Kota Busan menggunakan kereta untuk mengurus kontrak iklan pemain basket. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan Bae Soo-Jung yang juga merupakan agen pemain basket.

Saat menunggu kereta sampai tujuan, mereka membicarakan mengenai pemain basket yang akan mereka kontrak. Namun saat akan ditemui, pemain tersebut tiba-tiba menghilang.

Mereka pun memutuskan untuk mencari pemain tersebut bersama. Hingga pada akhirnya hubungan keduanya menjadi semakin dekat.

9. Love Forecast (2015).

11 Rekomendasi Film Korea romantis, temanimu rayakan valentine © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Film romantis selanjutnya berjudul Love Forecast. Bagi kamu yang pernah mengalami kisah teman tapi mesra, cocok banget buat nonton film ini.

Dikisahkan seorang pembawa acara bernama Hyun-Woo yang berparas cantik. Namun di balik kecantikannya, ia memiliki sifat yang cenderung acuh terhadap dirinya. Selain itu, ia juga merupakan kekasih gelap dari seorang produser yang memiliki keluarga bernama Dong-Jin.

Di sisi lain, ada teman Hyun-Woo bernama Joon-Soo. Mereka berteman sejak kecil. Bahkan keduanya seakan seperti saudara kandung sendiri. Joo-Soon memiliki rasa cinta kepada teman kecilnya, namun rasa itu ia pendam sendiri. Hingga suatu ketika mereka bertengkar karena Hyun-Woo selalu bertingkah semaunya sendiri. Namun karena pertengkaran tersebut membuat benih-benih cinta muncul di antara mereka.

10. Shall We Do It Again (2019).

11 Rekomendasi Film Korea romantis, temanimu rayakan valentine © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Film dengan judul lain Love Again ini mengisahkan bagaimana susahnya move dari pasangan. Dikisahkan Hyun-Woo dan Sun-Young merupakan suami istri yang baru saja bercerai di pengadilan. Mereka memilih untuk hidup sendiri-sendiri.

Saat sedang menikmati masa sendirinya, Sun-Young dikejutkan dengan kehadiran kembali mantan istrinya. Ia kembali dengan status sudah berpacaran dengan Sang-Cheol. Usut punya usut, pacar baru dari Hyun-Woo merupakan teman sekolah Sun-Young. Merasa tak terima dengan hal tersebut, Sun-Young lantas mengaku kepada Sang-Cheol bahwa orang yang sedang dipacarinya adalah mantan istrinya.

Pada akhirnya konflik di antara mereka terjadi. Akankah Sun-Young rujuk dengan mantan istrinya mengingat ia tidak bisa 100% move on? Ataukah Hyun-Woo berhasil mengukir kisah baru bersama teman mantan suaminya?

11. The Beauty Inside (2015).

11 Rekomendasi Film Korea romantis, temanimu rayakan valentine © asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Film The Beauty Inside merupakan rekomendasi film Korea romantis terakhir yang bisa kamu tonton di momen Valentine. Film ini mengisahkan tentang Woo-Jin yang menderita sakit aneh. Setiap bangun dari tidurnya, ia menjadi orang lain.

Akibat sakit anehnya tersebut, Woo-Jin menjalani hidup di rumah sebagai pengrajin furniture. Suatu ketika ia jatuh cinta dengan Yi-Soo. Ia merupakan sales furniture di perusahaan lain yang sering bersinggungan dengannya.

Karena tidak percaya diri, ia memendam rasa tersebut. Namun pada akhirnya Woo-Jin memberanikan diri untuk mengungkapkan rasa cintanya karena suatu ketika wajahnya berubah menjadi tampan. Akankah cinta mereka awet dengan keterbatasan Woo-Jin?

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)