Brilio.net - Drama action Korea kini juga menjadi salah satu genre yang memikat banyak penonton. Aksi laga dan penyajian cerita yang kompleks, mampu menghipnotis penonton.

Pada awal 2022 ini sedang tayang juga drama Through the Darkness yang tengah naik daun karena alur yang disajikan sangat misterius. Sehingga, membuat penonton penasaran dengan kelanjutan setiap episodenya.

Dirangkum dari brilio.net dai berbagai sumber Selasa (25/1), berikut 11 drama action Korea yang populer.

1. Through The Darkness (2022).

drama action populer © 2022 brilio.net

foto: mydramalist.com

Through The Darkness merupakan drama Korea yang diadaptasi dari buku dengan judul sama karya Kwon Il-yong dan Go Na-moo. Those Who Read Hearts of Evil mengangkat kisah profiler kriminal pertama di Korea Selatan.

Drama Korea yang juga berjudul Those Who Read Hearts of Evil ini mengisahkan tentang profiler kriminal yang bisa membaca pikiran para pembunuh berantai. Pada penayangan episode keempat, drama ini berhasil meraih skor rating 8,2%. Drama ini sangat direkomendasi untuk ditonton sekarang.

2. My Name (2021).

drama action populer © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

My Name mengisahkan upaya balas dendam Yoon Ji-woo (diperankan Han So-hee) atas kematian ayahnya karena ditembak orang tak dikenal. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin, yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya.

Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo menyusup ke unit narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya.

So-hee tampil dengan sangat berbeda sama sekali dalam drama ini. Drama yang penuh dengan adegan baku hantam ini menjadi salah satu capaian tersendiri bagi So-hee. Drama ini pun berhasil meraih skor 7,9 di IMDb.

3. Mouse (2021).

drama action populer © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

Mouse mengisahkan polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya. Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan.

Ia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun. Drama Korea Mouse berhasil meraih skor 8,7 di IMDb.

4. Vincenzo (2021).

drama action populer © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

Vincenzo Cassano yang diperankan oleh Song Jong-ki berperan sebagai seorang consigliere, pengacara mafia di Italia. Namun, karena sebuah persengketaan, ia kemudian kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan pengacara lain untuk menjatuhkan sebuah korporasi jahat untuk melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza.

Drama ini berhasil menampilkan beragam adegan laga dan layak untuk ditonton kapan pun. Vincenzo berhasil meraih skor 8,5 di IMDb. Hingga saat ini Vicenzo masih ditonton kembali oleh orang-orang.

5. Bad and Crazy (2021).

drama action populer © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

Bad and Crazy mengisahkan Ryu Soo-yeol, seorang polisi korup yang kemudian bertaubat karena bertemu dengan seorang misterius yang menamakan diri sebagai K. K merupakan seorang yang punya ambisi tinggi untuk menegakkan keadilan dengan cara apapun.

Melihat keteguhan K, Soo-yeol pun berubah dan mengikuti cara brutal bersama K untuk menegakkan keadilan dan mencari setiap orang yang berbuat jahat. Drama ini diperankan dengan baik oleh Lee Dong-wook dan Wi Ha-joon dengan menampilkan beragam aksi laganya. Karena itu, drama Korea Bad and Crazy ini berhasil meraih skor 8,7 di IMDb.

6. D.P (2021).

drama action populer © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

D.P didasarkan pada webtoon populer yang mengumpulkan lebih dari 10 juta tampilan pembaca. Drama Korea terbaru 2021 genre action yang tayang pada Agustus ini menceritakan kisah Ahn Joon-ho (Jung Hae-in), seorang prajurit ditugaskan untuk mencari dan menangkap desertir militer.

Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, Kim Sung-hyun, dan Son Seok-koo berperan sebagai karakter utama yang akan mengeksplorasi masalah pelecehan dan hak asasi manusia di militer. Tampil dengan adegan laga, drama ini berhasil meraih skor 8,3.

7. Taxi Driver (2021).

drama action populer © 2022 brilio.net

foto: Imdb.com

Taxi Driver merupakan drama Korea yang diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Drama Korea ini mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya.

Perusahaan tersebut melayani orang-orang yang buntu dengan sistem peradilan yang tidak adil dan bahkan mengecewakan. Selain berbau thriller, drama Korea action ini juga menampilkan baku hantam para karakternya saat memburu orang yang dituju. Taxi Driver berhasil meraih skor 8,2 di IMDb.

8. Sell Your Haunted House (2021).

drama action populer © 2022 brilio.net

foto:Imdb.com

Sell Your Haunted House merupakan drama Korea yang mengisahkan broker real estate yang mengusir hantu dari sebuah bangunan yang menjadi tempat orang meninggal dunia. Drama ini mempertemukan Hong Ji-ah dan Oh In-beom yang bekerja sama untuk mengungkap kasus di balik kematian ibu Ji-ah pada 20 tahun yang lalu.

Drama action supranatural ini menampilkan pertarungan para dukun dan hantu yang seru. Drama Korea ini berhasil meraih skor 7,8 di IMDb.

9. The Veil (2021).

drama action populer © 2022 brilio.net

foto:Imdb.com

Drama Korea The Veil berpusat pada investigasi mata-mata bergaya Korea dengan cerita tentang agen elit NIS (National Intelligence Service). Dalam usahanya untuk mengungkap pengkhianat internal yang membawanya terpuruk, ia menghadapi musuh yang jauh lebih besar di belakang organisasi.

Diperankan oleh Namkoong Min, Park Ha-sun, dan Kim Ji-eun, drama Korea ini berhasil menampilkan adegan laga yang menarik dan penuh intrik. The Veil berhasil meraih skor 7,6 di IMDb.

10. Inspector Koo (2021).

drama action populer © 2022 brilio.net

foto:Imdb.com

Inspector Koo merupakan drama action-thriller yang berfokus pada penyelidik asuransi Koo Kyung-yi (Lee Young-ae). Koo Kyung-yi sedang menyelidiki kasus pembunuhan misterius. Kyung-yi seorang wanita cerdas yang memecahkan kasus dingin sebagai sebuah sensasi daripada membawa kasus yang ditanganinya ke jalur hukum resmi.

Kyung-yi akan selalu mengejar para pelaku pembunuhan tersebut dengan cara apa pun. Berhasil menghadirkan beragam adegan aksi laga, drama ini berhasil meraih skor 6,8 di IMDb.

11. The Good Detective (2020).

drama action populer © 2022 brilio.net

foto:Imdb.com

The Good Detective menceritakan kisah pembunuhan yang terjadi pada November 2015. Seorang mahasiswi dibunuh dan mayatnya dibuang ke sungai. Polisi kemudian menangkap seorang petugas ekspedisi bernama Lee Dae-chul (Jo Jae-yoon) dan menjatuhkannya dengan hukuman mati atas pembunuhan tersebut.

Namun, lima tahun berselang dari kasus tersebut, kasus serupa terjadi dengan pola yang sama. Oh Ji-hyuk (Jang Seung-jo), seorang polisi muda bersama Kang Do-chang (Son Hyun-joo) bekerja sama untuk mengungkapkan teka-teki pembunuhan berantai yang dilakukan oleh orang yang sama. Drama ini mendapat rating 7.5/10 di IMDb.