Brilio.net - Judul film Korea berikut ini merupakan daftar judul film-film komedi yang membuat siapa pun yang menonton tak perlu berpikir panjang. Film-film ini bahkan hanya perlu ditonton dan cukup menikmati humor-humor yang ditampilkan.

Selain itu, film Korea ini menampilkan berbagai komedi, mulai dari hal yang romantis hingga soal yang berkaitan dengan konspirasi dan fiksi ilmiah.

Film-film tersebut membuat siapa pun yang menontonnya tertawa dan tanpa terasa cerita selesai begitu saja. Selain itu, film-film berikut ini tak diragukan lagi kualitasnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (1/2), berikut ini 11 judul film Korea nggak pakai mikir menontonya, dijamin bikin ketawa.

1. Waiting For Rain (2021).

Judul film Korea nggak pake mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Waiting foto Rain berkisah tentang Park Young-ho yang mengirim surat cinta pertamanya kepada So-yeon setelah pernah bertemu pada waktu sebelumnya. Surat tersebut ternyata tidak pernah sampai kepada So-yeon, melainkan diterima oleh Gong So-hee, adik dari perempuan yang dituju oleh Young-ho.

So-hee menggantikan kakaknya yang sedang sakit dan mengirimkan balasan kepada Young-ho dengan beberapa aturan. Mereka pun menjalin hubungan lewat surat yang ditulis tangan dan tak pernah melakukan panggilan telepon atau pesan teks.

2. Secret Zoo (2020).

Judul film Korea nggak pake mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Zoo berkisah tentang Kang Tae-soo, seorang pengacara handal yang tiba-tiba bekerja sebagai direktur kebun binatang. Hal ini tak lain karena lembaga firma tempatnya bekerja sedang dilanda urusan yang sangat pelik.

Suatu hari, Tae-soo ditugaskan untuk merevitalisasi kebun binatang yang mangkrak tersebut dalam waktu tiga bulan. Berkat bantuan penjaga kebun binatang, dia mendapatkan ide cemerlang untuk meminta penjaga kebun binatang berpakaian seperti binatang.

Penampilan mereka pun viral di media sosial dan membuat kebun binatang tersebut ramai kembali. Saat kembali ke firma hukum untuk bekerja seperti biasanya, Tae-soo menemukan fakta bahwa lembaganya punya rencana jahat terhadap kebun binatang tersebut.

3. Extreme Job (2019).

Judul film Korea nggak pake mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Extreme Job mengisahkan sekelompok detektif mencoba menangkap sekelompok penjahat yang terorganisir dengan baik. Karena itu, para detektif tersebut kemudian menyamar menjadi seorang pengusaha kedai restoran ayam.

Namun, hal yang tak pernah duga adalah kedai ayam tersebut malah laris manis dan upaya menangkap penjahat menjadi tidak fokus lagi. Dipenuhi dengan dialog-dialog kocak, film ini berhasil menampilkan kekonyolan para karakternya.

4. The Odd Family: Zombie On Sale (2019).

Judul film Korea nggak pake mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Alih-alih menyeramkan, menonton film The Odd Family: Zombie on Sale ini membuat penontonnya tak berhenti tertawa. Film ini mengisahkan Man-deok (Park In-hwan) yang mengelola bisnis pengisian bahan bakar di sebuah desa. Man-deok tinggal bersama tiga anaknya, Joon-gul (Jung Jae-young), Min-gul (Kim Nam-gil), dan Hae-gul (Lee Soo-kyung).

Meski usianya tak muda lagi, Man-deok tetap bermimpi ingin pergi ke Hawaii dan sejak itu peristiwa aneh menghampiri dirinya dan keluarganya. Peristiwa aneh tersebut terjadi saat Man-deok yang sudah tua renta digigit zombie. Alih-alih menyeramkan dan membuat takut anak-anaknya, Man-deok tampak terlihat kocak dan membuat anak-anaknya yang lain semakin tertawa lepas.

5. Welcome To Waikiki (2018-2019).

Judul film Korea nggak pake mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Welcome To Waikiki berkisah tentang Kang Dong-goo yang bermimpi menjadi sutradara film, tetapi dia sinis karena nasib buruk hidupnya. Sementara itu, Cheon Joon-ki ingin mengikuti jejak ayahnya dan menjadi aktor, walau saat ini hanya menjadi aktor figuran.

Selain itu, Bong-Doo-sik datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tetapi banyak kendala yang tak bisa diselesaikan olehnya. Ketiga pria tersebut kemudian datang ke Wisma Waikiki di Itaewon, Korea Selatan.

Di rumah tersebut, mereka menyadari bahwa tempat yang mereka datangi ini mengalami kebangkrutan dan mereka tiba-tiba menemukan bayi beserta ibunya secara misterius. Drama ini berlangsung selama dua musim dan berhasil menjadi drama komedi yang mampu bikin ngakak penontonnya.

6. I Can Speak (2017).

Judul film Korea nggak pake mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

I Can Speak merupakan film yang diangkat dari kisah nyata para wanita penghibur dalam masa pendudukan Jepang di Korea Selatan yang menuntut keadilan. Dalam film ini dikisahkan Nah Ok-Bun yang sudah tua merupakan mantan wanita penghibur yang ingin sekali membantu temannya untuk bersaksi di audiensi publik wanita penghibur yang menjadi korban perang Jepang di Washington DC.

Ok-Bun awalnya kesulitan menemukan mentor yang baik untuk mengajarinya sampai fasih berbahasa Inggris. Hal ini kemudian membuatnya terus berusaha agar bisa melanjutkan mimpi temannya. Sampai kemudian ia bertemu dengan Park Min-jae, seorang pegawai negeri sipil yang baru masuk kantor dan merasa cocok dengannya.

7. Super Family (2017).

Judul film Korea nggak pake mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Super Family berkisah tentang seorang pria berusia 44 tahun, Na Chun-il yang merupakan kepala departemen di sebuah perusahaan besar. Pada saat yang sama, ia harus memenuhi berbagai peran kehidupan: suami, ayah, putra sulung, bos, bawahan.

Maeng Ra-yeon adalah istrinya, dan mereka memiliki seorang putri Na Ik-hee. Dalam berbagai kondisi kompleks tersebut, Chun-il berusaha menjadi seorang sempurna, tetapi nasib malah membuatnya sering bertingkah konyol. Drama ini tak henti-hentinya berhasil mengocok perut para penontonnya dengan komedi yang renyah.

8. The Sound Of Your Heart (2016).

Judul film Korea nggak pake mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

The Sound Of Your Heart bercerita tentang perjalanan keseharian komikus Jo Seok (Lee Kwang-soo) yang bercita-cita menjadi komikus terkenal. Ia membuat komik yang menggambarkan kesehariannya bersama keluarganya dan pacarnya, Ae Bong (Jung So-min).

Dalam proses menggambar tersebut, Jo Seok banyak mengalami berbagai hal lucu dan langsung diabadikannya dalam bentuk gambar. Baginya, dua keluarga yang berbeda, punya karakteristik dan tingkah laku yang berbeda. Selain itu, drama ini menggambarkan kedekatan Jo Seok dengan begitu intens dengan Ae Bong yang sudah bertahun-tahun menjadi pacarnya.

9. Miss Granny (2014).

Judul film Korea nggak pake mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Miss Granny berkisah tentang nenek berusia 74 tahun yang pemberang dan pengatur dengan ajaib menemukan dirinya kembali berusia 20 tahunan, setelah mengambil foto untuk pemakamannya. Cerita tersebut yang menimpa Oh Mal-soon.

Mal-soon secara misterius berubah kembali ke penampilan fisiknya ketika usia 20 tahun. Mal-soon kemudian mengganti namanya menjadi Oh Doo-ri dan menggunakan kesempatan tersebut untuk melakukan hal yang diinginkannya dan mengungkapkan cintanya yang terpendam selama ini.

10. Welcome to Dongmakgol (2005).

Judul film Korea nggak pake mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Welcome to Dongmakgol berkisah tentang sebuah desa bernama Dongmakgol, sebuah desa yang terletak di pegunungan terpencil dan tidak tersentuh Perang Korea. Suatu waktu, tiga kekuatan tempur sama-sama ada di Dongmakgol: seorang pilot pesawat tempur AS yang pesawatnya jatuh di pegunungan, tiga tentara Korea Utara yang mundur dan dua tentara Korea Selatan yang hilang.

Ketika tentara Korea Utara dan Selatan pertama kali berhadapan di Dongmakgol, mereka mengangkat tangan, tetapi penduduk desa yang menawan segera meminta para tentara menyetujui gencatan senjata sementara. Setelah sebuah granat menghancurkan gudang makanan, para prajurit memutuskan untuk tinggal dan membantu para petani setempat.

Sementara itu, komandan AS percaya kehadiran militer besar Korea Utara di daerah di mana pesawat mereka hilang dan merencanakan serangan udara. Untuk menyelamatkan desa dari kehancuran total, para prajurit memutuskan untuk bekerja sama untuk mengalihkan serangan tersebut.

11. Save the Green Planet! (2003).

Judul film Korea nggak pake mikir berbagai sumber

foto: imdb.com

Save the Green Planet! berkisah tentang Lee Byeong-gu, seorang pemuda biasa yang tinggal di Korea. Ia percaya bahwa semua penyakit sosial di bumi adalah perbuatan alien. Bahkan, ia percaya bahwa ia harus bertemu dengan pangeran Andromeda sebelum gerhana matahari bulan total dan bumi sedang dalam bahaya besar.

Byeong-gu lalu memutuskan menculik sosok yang disangkanya merupakan pilihan logis, yakni Kang Man-sik (Yoon-sik) Presiden CEO dari perusahaan kimia terkemuka, Yoojae. Berawal dari kasus penculikan ini, dimulai pergulatan fisik antara Byeong-gu yang melakukan berbagai siksaan dalam upaya mengungkap motif rahasia para makhluk luar angkasa untuk menghancurkan Bumi dengan si korban yang berpikir bahwa si pelaku sudah kehilangan akal sehatnya dan berusaha mati-matian kabur dari tempat penyekapannya.