Brilio.net - Ada banyak judul Korea yang bisa bikin geregetan. Mulai dari drama Korea action hingga romantis. Drama-drama tersebut berhasil menampilkan karakter yang membuat para penontonnya ikutan antusias.

Karakter utama dalam drama-drama tersebut hadir dengan beragam latar sosial hingga psikologis sehingga tampak begitu meyakinkan saat bermain. Drama-drama tersebut meliputi kisah para polisi, perselingkuhan rumah tangga, hingga kisah percintaan yang berhasil mewarnai hati banyak penontonnya.

Selain itu, drama-drama tersebut dibintangi oleh pemain drama Korea papan atas dan dengan plot cerita yang seru. Hal dipastikan tidak akan membuat para penontonnya bosan dan bahkan kecewa.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (18/1), berikut 11 judul drama Korea bikin geregetan, Bad and Crazy bisa ikutan mukul.

1. Bad and Crazy (2021-2022).

drama Korea bikin geregetan berbagai sumber

foto: imdb.com

Bad and Crazy berkisah tentang saat Ryu Soo-yeol bertemu dengan seorang aneh yang menamakan diri sebagai K, sosok yang punya obsesi gila untuk memperjuangkan keadilan. Bahkan, saking gilanya, K rela melakukan apa saja, termasuk berduel dengan seorang kriminal untuk menegakkan keadilan.

Sejak pertemuan dengan K, kehidupan Ryu Soo-yeol berubah drastis. Soo-yeol yang awalnya menjadi polisi malas dan korup, lalu berubah menjadi seorang polisi yang punya visi untuk memberantas semua tindak kejahatan.

2. My Name (2021).

drama Korea bikin geregetan berbagai sumber

foto: imdb.com

My Name mengisahkan upaya balas dendam Yoon Ji-woo yang diperankan Han So-hee saat ayahnya ditembak oleh orang tak dikenal saat ulang tahun ke-17. Ji-woo kemudian menjadi anak buah Choi Mu-jin yang juga pernah menjadi bos mafia ayahnya.

Di tempat tersebut, Ji-woo kemudian berlatih selama bertahun-tahun dan ia menjadi salah satu anggota perempuan terkuat di kelompok tersebut. Setelah itu, Ji-woo kemudian menyusup ke unik narkotika di lembaga kepolisian menjadi seorang detektif. Dari posisi tersebut, ia kemudian mencari siapa penembak ayahnya.

3. Nevertheless (2021).

drama Korea bikin geregetan berbagai sumber

foto: imdb.com

Nevertheless berkisah tentang dua karakter utama Park Jae-eon yang diperankan oleh Song Kang dan Yu Na-bi yang diperankan oleh Han So-hee. Dalam cerita, Yu Na-bi mengalami trauma pada cinta setelah melalui perjalanan cinta pertama yang berakhir buruk. Sementara itu, Jae-eon juga tak mau ada ikatan serius dalam sebuah hubungan. Hubungan romantis ini berlangsung dengan begitu rumit dan membuat kedua karakter ini saling memaklumi keburukan masing-masing.

Alhasil, hubungan Jae-eon dan Na-bi adalah hubungan yang beracun dan penuh perilaku manipulatif yang sering dilakukan oleh Jae-eon. Drama ini menjadi salah satu terheboh yang berhasil bikin para penontonnya gemes karena perilaku manipulatif yang dilakukan oleh Jae-eon telah membuat Na-bi mau bertindak bodoh.

4. The World of The Married (2020).

drama Korea bikin geregetan berbagai sumber

foto: imdb.com

The World of the Married mengisahkan kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae), seorang dokter kedokteran keluarga yang dihormati dan direktur asosiasi di Family Love Hospital di Gosan, Korea Selatan. Ia menikah dengan seorang calon direktur Lee Tae-oh (Park Hae-joon) yang amat dicintainya.

Namun, Sun-woo berpikir keluarganya sempurna sampai dia mengetahui bahwa Tae-oh berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da-kyung (Han So-hee). Drama ini menampilkan drama perselingkuhan yang membuat banyak orang geregetan dengan cerita yang ditampilkan. Beberapa orang yang menjadi penyintas, merasa ada banyak hal yang cukup nyambung dengan drama ini.

5. Memorist (2020).

drama Korea bikin geregetan berbagai sumber

foto: imdb.com

Memorist merupakan drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon karya Jae Hoo dengan judul yang sama. Dalam drama ini, Dong Baek (Yoo Seung-ho) dikisahkan memiliki kemampuan untuk membaca ingatan orang dengan sentuhan. Selain itu, ia juga menjadi seorang detektif yang berdedikasi.

Sebagai seorang anak muda, Dong Baek kehilangan setiap bagian dari ingatannya kecuali pembunuhan ibunya. Pada hari tersebut, serangkaian pembunuhan brutal membawanya untuk bekerja sama dengan unit kriminal di kepolisian. Saat Dong Baek bersama tim menemukan pelakunya, masa lalu para pembunuh tersebut terungkap.

6. My First First Love (2019).

drama Korea bikin geregetan berbagai sumber

foto: imdb.com

My First First Love berkisah tentang cerita lima pemuda yang punya pengalaman yang sangat berantakan dengan cinta pertama mereka. Dari kelima orang tersebut, rumah Yun Tae-o kemudian menjadi tempat pelarian keempat temannya yang lain karena alasan masing-masing.

Di rumah tersebut, satu-satu di antara mereka menceritakan pengalamannya satu sama lain dan mencoba belajar untuk mencintai diri mereka sendiri. Drama ini mengikuti kisah masing-masing orang yang membuat drama ini hadir dengan plot maju-mundur dan masing-masing cerita berhasil membuat geregetan siapa saja yang menontonnya.

7. My Fellow Citizens (2019).

drama Korea bikin geregetan berbagai sumber

foto: imdb.com

My Fellow Citizens berkisah tentang kehidupan Yang Jung-kook, seorang penipu yang memang lahir dari keluarga penipu generasi ketiga. Ia punya utang yang cukup besar kepada rentenir dalam jumlah besar untuk biaya pernikahan dengan pacarnya. Namun sial, ia ditipu dan pacarnya membawa semua uang pinjaman tersebut.

Sampai suatu ketika, Jung-kook bertemu dengan Kim Mi-young yang juga sama-sama patah hati karena pacarnya selingkuh. Mereka kemudian dekat dan segera menjadi sepasang kekasih. Selama pacaran, Mi-young tidak mengungkapkan siapa dan apa pekerjaannya. Sampai suatu ketika mereka memutuskan untuk menikah, Mi-young baru jujur kepada Jung-kook bahwa dirinya adalah seorang detektif.

8. Doctor Prisoner (2019).

drama Korea bikin geregetan berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Prisoner merupakan drama Korea kedokteran yang akan membawa ke jalan gelap balas dendam seorang dokter yang dituduh bersalah. Na Yi-Je (Namkoong Min) adalah seorang ahli bedah yang sangat baik yang dituduh melakukan malpraktek dalam sebuah kecelakaan yang bukan salahnya.

Karena itu, Yi-Je dikeluarkan dari rumah sakit dan reputasinya hancur. Yi-Je memutuskan untuk bekerja sebagai dokter di penjara dengan niat tertentu. Ia kemudian mengumpulkan koneksi yang cukup saat bekerja di penjara untuk membalas dendam kepada orang-orang yang bertanggung jawab atas nasibnya tersebut.

9. The K2 (2016).

drama Korea bikin geregetan berbagai sumber

foto: imdb.com

The K2 menceritakan tentang kisah cinta bodyguard dengan majikannya. Ji Chang-wook berperan sebagai Kim Je-ha seorang mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone yang ditugaskan di Irak. Kemudian ia dijebak dan dituduh telah membunuh pacarnya Raniya, oleh beberapa orang yang kejam.

Ia pun melarikan diri ke Korea. Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah ia terus mencari bukti. Di Korea Chang-wook bertemu dengan dan bekerja untuk Choi Yoo-jin, seorang pemilik perusahaan ternama di JSS fan calon istri presiden, Jang See-jon.

10. Reply 1988 (2015).

drama Korea bikin geregetan berbagai sumber

foto: imdb.com

Reply 1988 menjadi salah satu drama Korea bertema keluarga yang sangat disukai banyak orang. Reply 1988 mengisahkan persahabatan 5 orang remaja SMA yang sudah terjalin sejak kecil. Bahkan keluarga mereka pun ikut turut akrab karena hidup bertetangga.

Kehidupan yang akrab tersebut terjalin sampai mereka dewasa dan berhasil menciptakan lingkungan yang suportif bagi tumbuh-kembang anak-anak remaja. Walaupun begitu, drama ini menampilkan beragam hal yang juga membuat para penontonnya geregetan.

11. Operation Proposal (2012).

drama Korea bikin geregetan berbagai sumber

foto: imdb.com

Operation Proposal mengisahkan Kang Baek-ho dan Ham Yi-seul yang sudah berteman baik sejak sekolah dasar. Baek-ho tidak pernah mengakui bahwa dirinya suka kepada Yi-seul, sementara Yi-seul sudah jatuh cinta kepada Baek-ho selama 20 tahun lebih. Perasaan tersebut tak pernah diungkapkan sampai Yi-seul menikah dengan pria lain.

Mengetahui pernikahan tersebut, Baek-ho menyesal tidak pernah menyatakan cinta kepada perempuan yang dicintainya tersebut. Lalu, seorang konduktor misterius tiba-tiba datang menawarkan Baek-ho kesempatan kedua untuk memenangkan hari Yi-seul dengan pergi ke masa lalu. Walaupun sudah pergi ke masa lalu untuk mengubah masa depannya, banyak hal yang tak mudah dilakukan oleh Baek-ho.