Brilio.net - Film Korea terbaik romantis merupakan genre paling populer dalam jagat industri film Korea. Genre ini berhasil menampilkan berbagai cerita, baik fiksi maupun yang diadaptasi dari kisah nyata, menjadi sebuah tayangan berkualitas.

Film Korea terbaik romantis menjadi pilihan terbaik banyak penonton. Selain itu, film genre ini diperankan oleh para pemain yang cukup andal dan mumpuni untuk memerankan karakter dalam setiap cerita.

Tema cinta dan segala hal terkaitnya, takkan pernah habis untuk dibicarakan dan dikonsep menjadi sebuah film. Karena itu, film Korea terbaik romantis selalu ditunggu-tunggu kehadirannya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Selasa (8/2), berikut 11 film Korea terbaik romantis, On Your Wedding Day gemes banget.

1. Double Patty (2021).

Film Korea terbaik romantis gemes banget berbagai sumber

foto: imdb.com

Double Patty berkisah tentang Kang Woo-ram, seorang foodie dan seorang atlet yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Sementara itu, Lee Hyun-ji, seorang calon jangkar yang sekaligus bekerja di restoran hamburger buatan sendiri.

Sampai suatu ketika, Woo-ram datang ke restoran tersebut untuk memesan hamburger patty yang sedang promo, beli satu dapat satu. Namun, hamburger yang satu lagi tidak untuk dimakannya sendiri, melainkan Woo-ram berikan kepada Hyun-ji yang dan sejak itulah, hubungan romantis mereka dimulai.

2. New Year Blues (2020).

Film Korea terbaik romantis gemes banget berbagai sumber

foto: imdb.com

New Year Blues menceritakan kisah cinta empat pasangan selama seminggu sebelum tahun baru. Kang Ji-hoo yang bertemu dengan Hyo-young yang sedang mengurus proses perceraian dengan suaminya. Pertemuan yang serba kebetulan tersebut membuat mereka semakin dekat ketika Hyo-young sah bercerai dengan suaminya.

Selain itu, ada kisah Jae-heon dan Jin-ah yang sama dipertemukan saat perjalanan di Argentina. Sementara itu, Yong-chan, seorang agen perjalanan yang menikah dengan Yao Lin yang berkebangsaan China. Walaupun pernikahan ini ditentang oleh kakak perempuan Yong-chan, hal itu tidak menghalangi cinta tersebut.

Kisah terakhir datang dari Rae-hwan yang selalu merasa kasihan kepada Oh-wol, pacarnya yang selalu menghadapi prasangka orang lain karenanya. Semua cerita ini terjalin satu per satu dan bagaimana masing-masing pasangan punya jalan terjalnya sendiri.

3. Tune in for Love (2019).

Film Korea terbaik romantis gemes banget berbagai sumber

foto: imdb.com

Tune in For Love mengisahkan hubungan antara Kim Mi-soo dan Cha Hyun-woo yang pernah menjalin hubungan pada masa remaja mereka di tahun 1994. Keduanya berteman dan saling memberikan perhatian lebih dari sekadar teman.

Mereka kemudian berpisah karena sebuah insiden yang membuat keduanya saling merasa bersalah satu sama lain. Namun, saat berpisah, mereka pun tak bisa melupakan berbagai kenangan yang pernah dilewati bersama. Sampai kemudian pada 2005, mereka dipertemukan kembali dan menjalin hubungan romantis. Film ini menceritakan putus nyambung hubungan romantis yang mereka jalani.

4. Shall We Do It Again (2019).

Film Korea terbaik romantis gemes banget berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Shall We Do It Again atau Love, Again berkisah tentang Hyun-woo dan Sun-young yang baru saja menyelesaikan upacara perceraian. Mereka kemudian saling berpisah satu sama lain dan menikmati status lajangnya.

Hingga kemudian Sun-young tiba-tiba muncul di hadapan Hyun-woo bersama Sang-cheol, pacar barunya. Sang-cheol tak sadar bahwa pacarnya pernah menikah dengan orang yang ada di depannya. Film ini menampilkan kisah cinta yang tak benar-benar hilang dari sepasang suami istri yang pernah saling mencintai.

5. Crazy Romance (2019).

Film Korea terbaik romantis gemes banget berbagai sumber

foto: imdb.com

Crazy Romance merupakan film romantis komedi yang mengisahkan kehidupan romantis Jae-hoon dean Sun-young. Mereka dipertemukan oleh nasih yang hampir sama menimpa keduanya.

Jae-hoon dicampakkan tunangannya sebulan sebelumnya dan ia belum bisa melupakan orang yang dicintainya tersebut. Sementara itu, Sun-young baru saja putus dari pacarnya yang berselingkuh dengan orang lain. Mereka pun menjalin kerja sama yang penuh kocak hingga akhirnya saling jatuh cinta.

6. On Your Wedding Day (2018).

Film Korea terbaik romantis gemes banget berbagai sumber

foto: imdb.com

On Your Wedding Day mengisahkan saat Hwang Woo-yeon menerima undangan pernikahan dari Hwan Seung-hee, perempuan yang pernah menjadi cinta pertamanya di sekolah menengah. Woo-yeon mengenang semua hal yang terjadi pada dirinya dan juga saat masih bersama Seung-hee.

Woo-yeon kemudian pergi ke pernikahan Seung-hee dan mengucapkan terima kasih kepadanya karena telah menjadi bagian terbaik dari kehidupannya. Film ini mengisahkan keikhlasan seseorang saat orang dicintainya menikah dengan orang lain.

7. Be with You (2018).

Film Korea terbaik romantis gemes banget berbagai sumber

foto: imdb.com

Be With You mengisahkan saat Im Soo-ah membuat janji kepada suaminya Jung Woo-jin sebelum benar-benar meninggal dunia. Soo-ah berjanji untuk kembali ke tempat mereka berdua tinggal satu tahun kemudian pada awal musim hujan. Ajaibnya, ia menepati janji tersebut di hadapan suami dan putranya, tetapi ia tak punya ingatan apa-apa.

Walaupun begitu, pertemuan tersebut membuat Woo-jin dan anaknya bahagia hingga akhir musim hujan selesai dan Soo-ah harus pergi meninggalkan mereka lagi. Film ini ditutup dengan adegan mengharukan yang dijamin bisa membuat siapa pun yang menontonnya larut dalam kesedihan yang ditampilkan.

8. Wonderful Nightmare (2015).

Film Korea terbaik romantis gemes banget berbagai sumber

foto: imdb.com

Wonderful Nightmare mengisahkan kehidupan Lee Yeon-woo (Uhm Jung-hwa), seorang pengacara lajang dengan karier cemerlang berkat kesuksesannya menangani kasus orang-orang penting. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan koma. Yeon-woo kemudian bangun dan ia sudah seperti sudah di surga dan menemukan fakta bahwa malaikat pencabut nyawa salah mencabut nyawa orang. Yang seharusnya mati saat kematiannya adalah wanita tua yang juga memiliki nama serupa dengannya.

Yeon-woo kemudian meminta untuk dihidupkan kembali sebagai seorang ibu rumah tangga yang juga meninggal dunia karena kesalahan yang sama. Yeon-woo kemudian hidup sebagai seorang ibu rumah tangga dan mengalami perubahan drastis yang belum dialami saat ia hidup sebagai pengacara. Film ini berhasil menyentil dengan kocak bahwa menjadi ibu rumah tangga bukan perkara mudah dan memerlukan keterampilan khusus.

9. Whatcha Wearin’? (2012).

Film Korea terbaik romantis gemes banget berbagai sumber

foto: imdb.com

Whatcha Wearin’? berkisah tentang Yoon-jung yang tidak sengaja menghubungi orang asing bernama Hyung-seung, seorang pria yang sulit move one dari mantan pacarnya. Mereka kemudian berhubungan dan membicarakan banyak hal lewat telepon hingga persoalan mereka masing-masing.

Nyaman dengan komunikasi awal yang sudah dibangun, mereka kemudian memutuskan untuk bertemu dan bersahabat lebih intim lagi. Hingga kemudian mereka benar-benar sama-sama jatuh cinta.

10. Always (Only You) (2011).

Film Korea terbaik romantis gemes banget berbagai sumber

foto: imdb.com

Always atau yang juga hadir dengan judul Only You berkisah tentang Jang Cheol-min yang bekerja sebagai tukang parkir. Ia dikenal sebagai seorang pria yang punya masa lalu yang gelap dan misterius.

Suatu hari, Cheol-min didatangi oleh Ha Jung-hwa dan langsung duduk di kursi sebelah Cheol-min. Cheol-min kemudian sadar bahwa perempuan tersebut buta dan tidak bisa melihat apa-apa selain selalu bertanya kepadanya dirinya.

Saat Cheol-min menyalakan televisi, Jung-hwa selalu meminta Cheol-min untuk menjelaskan apa yang dilihatnya di layar televisi. Sampai suatu ketika, Cheol-min sadar bahwa Jung-hwa punya ikatan erat dengan masa lalunya.

11. Spellbound (2011).

Film Korea terbaik romantis gemes banget berbagai sumber

foto: imdb.com

Spellbound berkisah tentang pertemuan seorang wanita misterius dengan pria pesulap bernama Ma Jo-goo. Suatu ketika sedang menggelar pertunjukan, Jo-goo dibuat heran oleh seorang penonton yang melihat pertunjukan tanpa ekspresi.

Perempuan tersebut adalah Yeo-ri, seorang wanita muda yang sejak kecil dapat melihat hantu. Sejak pertemuan itu, mereka semakin dekat satu sama lain dan Jo-goo menyadari bahwa teman perempuan yang perlahan ia cintai tersebut punya kekuatan supranatural.