Brilio.net - Kehidupan penjara seringkali diasosiasikan sebagai kehidupan yang tak pantas dan terpinggirkan. Semua orang dengan laku kriminal berkumpul di penjara dan membuat banyak orang tak mau masuk dalam kehidupan tersebut.

Namun, di sisi lain, penjara punya kehidupan sendiri yang sering kali luput dari perhatian orang luar. Dunia penjara tak selamanya mengerikan dan berlakunya hukum rimba. Ada berbagai kisah haru yang terjadi dalam dunia penjara.

Film Korea tentang kehidupan penjara ini menjadi salah satu fragmen penting untuk menggambarkan betapa kompleksnya kehidupan para narapidana di dalam penjara.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber Selasa (19/7), berikut 11 film Korea tentang kehidupan penjara, penuh kisah mengharukan.

1. Two Zero Three Seven (2022).

film Korea kehidupan penjara berbagai sumber foto: imdb.com

Two Zero Three Seven merupakan film Korea yang mengisahkan kehidupan Yoon-young, gadis 19 tahun yang dipenjara usai dituding melakukan pembunuhan. Yoon-young mengalami kecelakaan usai mempersiapkan ujian pegawai negeri sambil melakukan pekerjaan paruh waktu.

Saat di penjara, Yoon-young dipanggil dengan inisial 2037 yang menjadi nomor tahanannya. Dalam keadaan putus asa di penjara, Yoon-young banyak dibantu teman-teman satu selnya di Sel 12 dan berbagi cerita tentang segala hal yang pernah mereka lewati semua.