Brilio.net - Film Korea rekomendasi merupakan kumpulan film-film Korea yang harus ditonton. Film-film terdiri dari berbagai genre dengan kisah yang paling apik dan menampilkan adegan seru.

Film Korea rekomendasi ini menjadi salah satu pilihan menarik dari sekian banyak film Korea lainnya. Mulai dari kisah detektif hingga kisah para zombi yang penuh dengan adegan menegangkan dan kocak.

Selain itu, film-film tersebut dibintangi oleh para pemain pilihan yang tak diragukan lagi kualitas aktingnya di layar lebar dalam dunia film.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (18/2), berikut 11 film Korea rekomendasi berbagai genre, mulai aksi hingga komedi.

1. Mission: Possible (2021).

Film Korea berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Mission: Possible merupakan film Korea rekomendasi aksi komedi yang mengisahkan agen rahasia MSS Cina pemula Yoo Da-hee (Lee Sun-bin). Ia baru saja melakukan misi pertamanya: mengumpulkan intelijen yang bisa melakukan penyelundupan senjata api ilegal ke Korea. Detektif swasta dan mantan agen rahasia Woo Soo-han (Kim Young-kwang) terlibat dalam kasus ini.

Namun, karena kurang pengalaman dan kecanggungannya, dia bertengkar karena masalah kecil dengan Da-hee. Hal-hal yang sudah mereka lakukan menjadi rumit ketika saksi mereka dibunuh dan mereka berdua menjadi tersangka utama. Film ini menjadi salah satu film ke-11 yang terlaris di Korea Selatan.

2. Night in Paradise (2021).

Film Korea berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Night in Paradise berkisah saat Park Tae-goo yang dikenal sebagai mafia mendapat tawaran untuk membelot kepada Bukseong, geng saingannya yang dipimpin oleh Ketua Doh. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Tae-goo. Hal ini kemudian membuat geng Bukseong membunuh saudara perempuan dan keponakannya.

Marah atas perlakuan tersebut, Tae-goo secara brutal membunuh Ketua Doh dan anak buahnya. Ia kemudian melarikan diri ke Pulau Jeju dan bertemu Kim Jae-yeon yang sedang terluka parah. Sembari menyelamat Jae-yeon, Tae-goo terus berlari menghindari kejaran geng Bukseong.

3. Collectors (2020).

Film Korea berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Collectors merupakan film Korea rekomendasi yang mengisahkan sekelompok orang yang mencari benda-benda berharga dan antik. Kang Dong-goo dikenal sebagai perampok jenius yang punya kemampuan intuisi yang unik. Dong-goo bekerja sama dengan Dr. Jones ahli perampokan mural makam yang hampir selalu berhasil melakukan aksinya.

Suatu ketika, Dong-goo ditawarkan untuk melakukan pencurian menarik dari Yoon Se-hee, seorang kurator sekaligus ahli barang antik. Dalam menjalankan tugasnya, Dong-goo menyusun berbagai strategi agar bisa melaksanakan aksinya dengan baik.

4. Alive (2020).

Film Korea berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Alive merupakan film Korea rekomendasi menceritakan sebuah kota yang menjadi kacau dan mengubah manusia menjadi zombie. Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) saat itu menghabiskan waktunya dengan bermain game di apartemen miliknya. Kemudian seorang pemain meminta bantuan Joon-woo untuk menonton TV.

Dari situlah ia menyadari bahwa seluruh kota menjadi kacau dan banyak orang di kota menjadi zombie. Di dalam apartemen tersebut, ia hanya seorang diri dan hampir menjadi zombie saat seorang tetangga menyerangnya di balik pintu.

Joon-woo kemudian mengabarkan kondisinya tersebut di media sosial dan beberapa saat kemudian, jejaring internet di apartemennya perlahan hilang diikuti oleh jaringan telepon dan juga air di apartemen. Saat ini mencoba memilih bunuh diri karena putus asa dengan kondisi di sekitarnya, ia kemudian melihat cahaya laser yang bergerak di sekitar apartemennya.

5. The Odd Family: Zombie On Sale (2019).

Film Korea berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Alih-alih menyeramkan, menonton film The Odd Family: Zombie on Sale ini membuat penontonnya tak berhenti tertawa. The Odd Family: Zombie on Sale merupakan film Korea rekomendasi yang mengisahkan Man-deok (Park In-hwan) yang mengelola bisnis pengisian bahan bakar di sebuah desa. Man-deok tinggal bersama tiga anaknya, Joon-gul (Jung Jae-young), Min-gul (Kim Nam-gil), dan Hae-gul (Lee Soo-kyung).

Meski usianya tak muda lagi, Man-deok tetap bermimpi ingin pergi ke Hawaii dan sejak itu peristiwa aneh menghampiri dirinya dan keluarganya. Peristiwa aneh tersebut terjadi saat Man-deok yang sudah tua renta digigit zombie. Alih-alih menyeramkan dan membuat takut anak-anaknya, Man-deok tampak terlihat kocak dan membuat anak-anaknya yang lain semakin tertawa lepas.

6. Exit (2019).

Film Korea berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Exit merupakan film Korea rekomendasi komedi yang mengisahkan sebuah bencana gas di Seoul, Korea Selatan. Film ini mengisahkan Lee Yong-nam, seorang mantan pemanjat tebing yang sudah lulus dan kini tinggal bersama ibunya sebagai seorang pengangguran.

Suatu saat ia bertemu dengan Eui-joo yang sudah lama ditaksirnya sejak sama-sama aktif di komunitas pemanjat tebing. Suatu hari, mereka bertemu Cloud Garden. Namun sial, pertemuan itu malah membuat mereka terlibat dalam sebuah bencana gas beracun yang dilepaskan oleh teroris. Gas tersebut segera mengepung Seoul dan membuat mereka mau tak mau segera melakukan evakuasi sedini mungkin dengan keahlian mereka.

7. Ashfall (2019).

Film Korea berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Ashfall merupakan film Korea rekomendasi tentang bencana yang mengisahkan profesor Kang Bong-rae, seorang peneliti yang sudah bertahun-tahun meneliti Gunung Paektu, sebuah gunung api aktif yang ada di perbatasan China dan Korea Utara. Bong-rae mengingatkan bahwa gunung tersebut akan meletus dalam waktu tempo maksimal selama tiga tahun terakhir.

Namun, imbauan tersebut tidak ada yang menghiraukan sama sekali. Jika gunung api tersebut benar-benar meletus, diprediksi akan terjadi banyak kekacauan di sekitar lokasi gunung api, termasuk di semenanjung Korea. Karena itu, Jeon Yoo-kyung merencanakan operasi berdasarkan operasi sang profesor bersama Jo In-chang yang juga menjadi bagian dari operasi tersebut.

Saat simulasi tersebut benar-benar menghadapi bencana, semua kru terlibat dalam kemelut politik yang rumit di tengah bencana yang semakin membuat mereka semua terdesak.

8. Extreme Job (2019).

Film Korea berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Extreme Job merupakan film Korea rekomendasi yang berkisah tentang sekelompok detektif mencoba menangkap sekelompok penjahat yang terorganisir dengan baik. Karena itu, para detektif tersebut kemudian menyamar menjadi seorang pengusaha kedai restoran ayam.

Namun, hal yang tak pernah duga adalah kedai ayam tersebut malah laris manis dan upaya menangkap penjahat menjadi tidak fokus lagi. Dipenuhi dengan dialog-dialog kocak, film ini berhasil menampilkan kekonyolan para karakternya.

9. Take Point (2018).

Film Korea berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Take Point merupakan film Korea rekomendasi yang berkisah tentang kelompok tentara bayaran yang harus menantang bahaya demi menjalankan misi penculikan pemimpin Korea Utara. Dikisahkan pada 2024, pemimpin kelompok tentara bayaran bernama Ahab (Ha Jung Woo) dihubungi pihak intelejen Amerika Serikat, CIA. CIA memberi Ahab dan timnya sebuah misi untuk menculik pemimpin militer Korea Utara melalui bunker yang berlokasi di Zona Demiliterisasi (DMZ).

Ahab segera melakukan aksi penculikan dengan menyerang beberapa prajurit yang menjaga King. Saat King sudah berada di tangannya, tak disangka ada tentara bayaran lain yang menyerang mereka. Tentara bayaran lain ini yang juga mengejar King sebagai targetnya. Film ini penuh dengan adegan menegangkan dan menjadi salah satu yang direkomendasikan.

10. Pandora (2016).

Film Korea berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Pandora merupakan film Korea rekomendasi yang mengisahkan kisah bencana tragis yang membuat karakter utama membuat keputusan untuk menyelamatkan nyawa. Jae-hyeok (Kim Nam-Gil) telah bekerja untuk pembangkit listrik lokal selama bertahun-tahun.

Suatu hari, gempa bumi menyebabkan reaktor nuklir menjadi terlalu panas. Seluruh kota kemudian terkena radiasi dan dalam keadaan bahaya. Situasi tersebut kemudian menjadi lebih buruk ketika pemerintah menolak untuk menerima kesalahan. Jae-hyeok tahu satu-satunya cara untuk menghentikan kehancuran lebih, ia mencoba menghentikan pabrik agar tidak mencair akibat kecelakaan tersebut.

11. Train to Busan (2016).

Film Korea berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Train to Busan merupakan film Korea rekomendasi yang mengisahkan Seok-woo yang harus menghadapi kesialan mengerikan saat ia mengajak putrinya untuk pergi ke Seoul untuk menemui istrinya. Bukannya menjadi perjalanan indah dan hal-hal ceria, saat Seok-woo sampai di Busan, ia pun sadar bahwa ada hal yang menjanggal telah terjadi kota tersebut.

Film ini mengisahkan bagaimana Seok-woo harus pergi dan selamat dari bencana zombie apocalypse. Film menjadi salah satu film horor Korea yang cukup sukses dan mencatat rekor sebagai film Korea pertama pada 2016 yang memecahkan rekor penonton lebih dari 10 juta penonton. Film ini berhasil menjadi film ketiga terbaik versi Rotten Tomatoes dengan skor 94 persen.