Brilio.net - Film Korea komedi romantis selalu menampilkan kisah roman yang tak biasa. Kisah tersebut hadir dengan berbagai latar, mulai dari kisah cinta biasa hingga cinta yang hanya dilandasi keingintahuan semata.

Film Korea komedi romantis hadir dengan kisah cinta segitiga yang penuh dengan adegan kocak dan penuh hal-hal sama sekali tidak terduga sebelumnya. Selain itu, film-film tersebut akan membawa para penonton pada pengalaman yang tak biasa. Tak heran jika jenis film Korea komedi romantis menjadi salah satu subgenre favorit yang selalu ditunggu kemunculannya dengan berbagai cerita menarik dan seru.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/2), berikut 11 film Korea komedi romantis, kencan kontrak di Love and Leashes.

1. Love and Leashes (2022).

Film Korea komedi romantis kontrak berbagai sumber

foto: imdb.com

Love and Leashes merupakan film komedi romantis yang mengisahkan Jung Ji-woo yang bekerja di sebuah perusahaan besar. Di perusahaan tersebut, Ji-woo menyukai rekan kerjanya, Jung Ji-hoo. Suatu hari, paketan keduanya datang dan mereka menerimanya.

Namun, saat mereka sama-sama membukanya, paket tersebut tertukar dan mereka pun menukarnya. Sejak saat itu, mereka kemudian akrab dan punya ketertarikan yang saling melengkapi. Walaupun saling menyukai, tapi mereka tidak mau berkomitmen lebih jauh dulu. Mereka lalu menjadi pasangan kontrak selama tiga bulan dan kemudian selesai. Film ini tayang pada 11 Februari 2022 di Netflix.

2. Sweet and Sour (2021).

Film Korea komedi romantis kontrak berbagai sumber

foto: imdb.com

Sweet and Sour merupakan film komedi romantis yang berkisah tentang cinta segitiga yang menimpa Jang-hyuk. Saat cerita dimulai, Jang-hyuk menjalin hubungan romantis dengan Jung Da-eun yang bekerja sebagai perawat. Awalnya, hubungan mereka romantis sekali dan seolah dunia hanya miliknya sendiri, sementara orang lain hanya ngontrak.

Namun, kisah manis tersebut kemudian perlahan berubah ketika Jang-hyuk mulai bersaing untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi di perusahaannya. Ia bersaing dengan Han Bo-yeong yang juga menginginkan posisi sama. Alih-alih bersaing, mereka pun bekerja sama untuk mendapatkan hasil terbaik dan membuat hubungan keduanya tidak hanya sebatas teman.

3. Crazy Romance (2019).

Film Korea komedi romantis kontrak berbagai sumber

foto: imdb.com

Crazy Romance merupakan film komedi romantis yang mengisahkan kehidupan romantis Jae-hoon dean Sun-young. Mereka dipertemukan oleh nasib yang hampir sama menimpa keduanya.

Jae-hoon dicampakkan tunangannya sebulan sebelumnya dan ia belum bisa melupakan orang yang dicintainya tersebut. Sementara itu, Sun-young baru saja putus dari pacarnya yang berselingkuh dengan orang lain. Mereka pun menjalin kerja sama yang penuh kekocakan hingga akhirnya saling jatuh cinta.

4. On Your Wedding Day (2018).

Film Korea komedi romantis kontrak berbagai sumber

foto: imdb.com

On Your Wedding Day merupakan film komedi romantis yang mengisahkan saat Hwang Woo-yeon menerima undangan pernikahan dari Hwan Seung-hee, perempuan yang pernah menjadi cinta pertamanya di sekolah menengah. Woo-yeon mengenang semua hal yang terjadi pada dirinya dan juga saat masih bersama Seung-hee.

Woo-yeon kemudian pergi ke pernikahan Seung-hee dan mengucapkan terima kasih kepadanya karena telah menjadi bagian terbaik dari kehidupannya. Film ini mengisahkan keikhlasan seseorang saat orang dicintainya menikah dengan orang lain.

5. Life Risking Romance (2016).

Film Korea komedi romantis kontrak berbagai sumber

foto: imdb.com

Life Risking Romance merupakan film komedi romantis yang mengisahkan Han Je-in, seorang penulis novel misteri yang sedang mengejar seorang pembunuh berantai. Ia bersama Seol Rok-hwan, seorang teman lamanya.

Saat menyusuri jejak pembunuh berantai tersebut, Je-in dan Rok-wan bertemu dengan Jason Chen yang ternyata seorang detektif yang punya kemampuan sebagai penyidik luar biasa. Di tengah-tengah mencari jejak sang pembunuh, cinta segitiga di antara mereka menjadi sebuah keniscayaan.

6. Love Forecast (2015).

Film Korea komedi romantis kontrak berbagai sumber

foto: imdb.com

Love Forecast merupakan film komedi romantis yang berkisah tentang Kim Hyun-woo, seorang reporter cuaca yang dikenal karena kecantikan dan keanggunannya di layar televisi. Namun, saat di luar jam kerja, ia sering banyak minum dan sering mengumpat.

Suatu hari, Hyun-woo bertemu dengan Kang Joon-soo yang ternyata diam-diam suka kepadanya dan perasaan tersebut berlangsung selama bertahun-tahun. Joon-soo merupakan seorang guru sekolah dasar yang sopan dan cenderung tidak percaya diri saat bertemu dengan orang yang disukainya. Pertemuannya dengan Hyun-woo yang blak-blakan membuat kedua orang ini kemudian menjadi pasangan yang saling melengkapi satu sama lain.

7. Mood of the Day (2016).

Film Korea komedi romantis kontrak berbagai sumber

foto: imdb.com

Mood of the Day merupakan film komedi romantis yang berkisah tentang Kim Jae-hyun, seorang mantan pemain bola basket berbakat dan kini menjadi manajer olahraga. Ia punya keinginan besar untuk mengirim Kang Chul ke Amerika karena satu-satunya pemain pemula berbakat yang menjanjikan.

Suatu hari, karena keperluan tersebut, Jae-hyun harus pergi ke Busan untuk menyakinkan murid binaannya tersebut. Saat di perjalanan, ia bertemu dengan Bae Soo-jung yang bekerja sebagai biro iklan dan harus pergi ke Busan untuk kepentingan bisnis. Mereka berkenalan dan memutuskan untuk bersama-sama saat di Busan. Dalam waktu 24 jam, mereka menghabiskan waktu bersama dan ketika berpisah, seolah ada perasaan yang berbeda satu sama lain.

8. Wonderful Nightmare (2015).

Film Korea komedi romantis kontrak berbagai sumber

foto: imdb.com

Wonderful Nightmare merupakan film komedi romantis yang mengisahkan kehidupan Lee Yeon-woo (Uhm Jung-hwa), seorang pengacara lajang dengan karier cemerlang berkat kesuksesannya menangani kasus orang-orang penting. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan koma. Yeon-woo kemudian bangun dan ia seperti sudah di surga dan menemukan fakta bahwa malaikat pencabut nyawa salah mencabut nyawa orang. Yang seharusnya mati saat kematiannya adalah wanita tua yang juga memiliki nama serupa dengannya.

Yeon-woo kemudian meminta untuk dihidupkan kembali sebagai seorang ibu rumah tangga yang juga meninggal dunia karena kesalahan yang sama. Yeon-woo kemudian hidup sebagai seorang ibu rumah tangga dan mengalami perubahan drastis yang belum dialami saat ia hidup sebagai pengacara. Film ini berhasil menyentil dengan kocak bahwa menjadi ibu rumah tangga bukan perkara mudah dan memerlukan keterampilan khusus.

9. My Love, My Bride (2014).

Film Korea komedi romantis kontrak berbagai sumber

foto: imdb.com

My Love, My Bride merupakan film komedi romantis yang berkisah tentang kehidupan sepasang kekasih yang baru saja menikah. Young-min dan Mi-young adalah pasangan muda yang menikah setelah lulus dari perguruan tinggi.

Setelah periode bulan madu, mereka mulai bertengkar satu sama lain. Saat mereka berjuang untuk membuat pernikahannya berhasil, Young-min dan Mi-young secara bertahap memahami apa itu cinta sebenarnya dan memahami bahwa pernikahan tidak hanya soal senang-senang saja.

10. Dancing Queen (2012).

Film Korea komedi romantis kontrak berbagai sumber

foto: imdb.com

Dancing Queen merupakan film komedi romantis yang bercerita tentang pasangan yang sudah menikah dan memutuskan untuk mengejar impian mereka yang hilang. Sang suami menemukan dirinya secara tidak sengaja mencalonkan diri sebagai Walikota Seoul dan istrinya memutuskan untuk menjadi penyanyi pop.

Hal itulah yang dialami oleh Uhm Jung-Hwa dan Hwang Jung-min yang sama-sama meraih mimpinya yang berbeda, tetapi tetap menjadi sepasang suami-istri yang saling mendukung. Selain itu, film ini ingin menyatakan bahwa mimpi bukan persoalan umur, melainkan persoalan tekad yang terus dijaga.

11. You're My Pet (2011).

Film Korea komedi romantis kontrak berbagai sumber

foto: imdb.com

You're My Pet merupakan film komedi romantis tentang Ji Eun-yi yang punya teman hidup Kang In-ho yang dianggapnya sebagai 'hewan peliharaan'. Mereka hidup dalam satu rumah dan Eun-yi menyediakan semua hal yang dibutuhkan oleh In-ho.

Sementara itu, In-ho berkewajiban untuk memberikan segala hidupnya, termasuk cinta, kepada Eun-yi. Walaupun begitu, Eun-yi tidak punya rasa sama sekali untuk menganggap In-ho sebagai seorang kekasih. Film ini menampilkan bagaimana sebuah relasi hadir tanpa cinta, tetapi bisa hidup bersama.