6. Unstoppable (2018).

film Korea Ma Dong-seok berbagai sumber

foto: imdb.com

Unstoppable merupakan film Korea yang dibintangi Ma Dong-seok sebagai Dong-chul, seorang mantan gangster legendaris yang mencoba menjalani kehidupan yang lurus seperti kebanyakan orang. Ia pun kemudian bekerja sebagai distributor makanan laut. Namun, saat menjalani pekerjaan tersebut, ia harus mengalami masa-masa sulit.

Suatu malam, mobil Dong-chul ditabrak oleh seorang gangster yang terkenal jahat dengan bisnis perdagangan wanita dan penjualan organ. Gangster tersebut tertarik dengan istri Dong-chul dan menculiknya. Dong-chul yang pernah menjadi seorang gangster tersebut kembali ke sosok masa lalunya dan bekerja sama dengan penyelidik kriminal dari kepolisian untuk menangkap bos gangster tersebut dan menyelamatkan istri Dong-chul.

7. The Villagers (2018).

film Korea Ma Dong-seok berbagai sumber

foto: imdb.com

The Villagers merupakan film Korea yang dibintangi Ma Dong-seok sebagai Yeok Gi-cheol, mantan juara tinju yang ditunjuk sebagai guru olahraga di sekolah menengah khusus perempuan. Ia mengajar di sekolah di sebuah desa kecil saat seorang siswa bernama Han Soo-Yeon baru-baru ini hilang. Kejadian tersebut menjadi sebuah misteri besar dan Gi-cheol merasakan hal-hal aneh yang terjadi di desa tersebut karena banyak penduduk terlihat tegang dan gelisah.

Hari pertama di sekolah tersebut, Gi-cheol berkenalan dengan Yoo-jin, salah satu siswa sekolah yang juga turut menari Soo-Yeon. Ia satu-satunya orang yang peduli untuk menemukan Soo-Yeon. Gi-cheol menulis surat Kuasa untuk segera memulai penyelidikan dengan temannya Inspektur Dong-soo dan menemukan banyak fakta mencengangkan dari kasus tersebut.

8. The Soul-Mate (2018).

film Korea Ma Dong-seok berbagai sumber

foto: imdb.com

The Soul-Mate merupakan film Korea yang dibintangi Ma Dong-seok sebagai Jang-su, seorang instruktur judo. Ia dikenal sebagai orang yang rajin bekerja keras untuk merawat putrinya setelah sang istri meninggal dunia.

Namun, hidupnya tiba-tiba berubah ketika dihantui oleh Tae-jin, seorang petugas polisi yang terlalu antusias dan mengalami koma selama penyelidikan kasus. Tae-jin, yang tidak tahan dengan ketidakadilan terus-menerus meyakinkan Jang-su untuk membantu menyelidiki kasusnya yang belum terpecahkan. Jang-su menerima tawaran tersebut dan mau membantu Tae-jin dalam misi berbahaya ini.

9. Along with the Gods: The Last 49 Days (2018).

film Korea Ma Dong-seok berbagai sumber

foto: imdb.com

Along with the Gods: The Last 49 Days merupakan film Korea yang dibintangi Ma Dong-seok sebagai Seongju, penjaga rumah dewa. Ia bisa memulihkan ingatan para malaikat maut dari 1.000 tahun yang lalu.

Film ini mengisahkan tiga malaikat maut Gang-rim (Ha Jung-woo), Haewonmak (Ju Ji-hoon) dan Lee Deok-choon (Kim Hyang-gi). Mereka akan membimbing jiwa ke-49 yang bernama Kim Soo-hong (Kim Dong-wook) ke dunia bawah sebagai bagian dari uji coba dunia setelah kematian.

10. The Outlaws (2017).

film Korea Ma Dong-seok berbagai sumber

foto: imdb.com

The Outlaws merupakan film Korea yang dibintangi Ma Dong-seok sebagai Ma Seok-do, petugas polisi di Unit Kejahatan Seoul yang tidak takut terhadap apa pun. Ia diberi waktu sepuluh hari untuk mengakhiri perang geng Cina-Korea di distrik Garibong.

Film ini merupakan sekuel pertama dari film The Roundup yang akan tayang pada 2022 ini. Film yang dibintangi Ma Dong-seok atau Don Lee berkisah tentang sebuah peristiwa nyata yang terjadi pada 2004 dan 2007 hingga kemudian dikenal dengan Insiden Heuksapa.

11. Derailed (2016).

film Korea Ma Dong-seok berbagai sumber

foto: imdb.com

Derailed merupakan film Korea yang dibintangi Ma Dong-seok sebagai Hyung-suk, seorang pria paruh baya yang masuk dalam jebakan Ga-young (Jung Da-Eun), seorang remaja perempuan. Ga-young dalam masa pelarian bersama Jin-il (Choi Min-ho). Mereka berdua sering kali melakukan aksi pencurian untuk bisa mendapatkan makan. Namun, saat Ga-young mencoba Hyung-suk, ia salah menarget korban. Ga-young malah disandera balik oleh Hyung-suk dan meminta Jin-il untuk segera menebusnya.